5 Lokasi Angker di Hollwyood

Selain menjadi kiblat film dunia, rupanya Hollywood menyimpan banyak kisah misteri. Percaya atau tidak, inilah beragam cerita yang beredar.


1. Hollywood Memorial Park Cemetery
 

Penampakan hantu sering terlihat di area pemakaman selebritis Hollywood ini. Seorang saksi mata menyebutkan kalau dirinya pernah melihat hantu Clifton Webb yang tengah memakai jas hitam, duduk sambil menunduk di atas Abbey of the Psalms, tempat ia dimakamkan.

Suara tangis dan teriakan juga beberapa kali terdengar, dan banyak yang menyebutkan kalau  mereka melihat sosok aktris Virginia Rappe, serta perempuan berpakaian serba hitam yang selalu membawar bunga mawar di tangannya. Beberapa pengunjung bahkan pernah mendengar bisikan-bisikan dan suara perempuan di telinga mereka.


 
2. Culver Studios
 

Studio ini dibangun oleh Thomas Ince akhir tahun 1910. Namun ia tewas ditembak oleh William Randolph Hearst. Sesungguhnya Charlie Chaplin yang jadi sasaran pembunuhan, apesnya peluru nyasar mengenai Thomas.

Konon, arwah Thomas terus penasaran dan sering muncul di studio tempat pembuatan film-film terkenal semacam Gone With the Wind, ET, dan City of Angels.
 
Sampai sekarang sosok Culver yang tengah memakai setelan jas dan topi hitam sering terlihat naik tangga menuju ruang administrasi dan private projection room. Kadang-kadang, suara Culver sering terdengar menggaung di ruangan tersebut dan pada malam-malam tertentu. Pintu dan jendela ruangan administrasi juga sering tertutup sendiri.


 
3. The Vogue Theatre


Gedung ini dibangun di atas puing sisa kebakaran sebuah sekolah dasar, Prospect Elementary School di tahun 1902. Guru wanita, Miss Elizabeth dan enam muridnya jadi korban saat itu.

Tampaknya hantu mereka terus bergentayangan hingga sekarang. Kabarnya sudah sering terdengar kisah penampakan tujuh sosok hantu dengan cara berbeda-beda. Beberapa pengunjung  mengaku melihat hantu Miss Elizabeth dan enam muridnya, bahkan masih tercium bau gosong di dalam theater.


 
4. Stage 28


Stage 28 adalah tempat lahirnya film horor terkenal, The Phantom of the Opera yang dibintangi oleh aktor lawas, Lon Chaney. Tampaknya peran hantu 'Phantom' terus melekat setelah kematiannya akibat kanker paru-paru di tahun 1929.

Banyak laporan dari kru film yang menyaksikan kemunculan hantu Chaney di tengah ruangan lalu tiba-tiba menghilang. Benda-benda sering bergeser sendiri serta suara siulan misterius. Ada juga laporan dari orang-orang yang ingin mengikuti audisi, melihat seorang pria bertuxedo berjalan ke arahnya sambil tersenyum dan menghilang sedetik kemudian.



5. Paramount Studios


Paramount Studios boleh jadi paling terkenal dalam daftar ini, dan sekaligus tempat paling berhantu di Hollywood! Selama bertahun-tahun, kejadian-kejadian ganjil selalu terjadi di sini.
Cerita-cerita seram yang tersiar adalah penampakan hantu aktor dan aktris yang dimakamkan di Hollywood Memorial Park Cemetery yang terlihat melintas menuju Paramont Studio. Penampakan almarhum aktor Rudolph Valentino kabarnya paling sering terjadi.

Hantu Rudolph sering ‘mengisengi’ para kru film dengan mengetuk pintu, memindahkan barang, atau mematikan peralatan syuting. Tak hanya Rudolph, beberapa aktor dan aktris yang telah meninggal kabarnya masih sering ‘berangkat kerja’ ke Paramont Studios ini.



 




Sumber:
sister
Posted by sandipras

0 comments:

Post a Comment