Looper, Pembunuh Bayaran Spesialis "Time Traveller"

Joe (Joseph Gordon-Levitt) adalah seorang pembunuh bayaran yang bekerja untuk sebuah organisasi kriminal bernama Looper, dimana tugasnya adalah membunuh para penjahat yang dikirim dari masa depan.

Hingga pada suatu ketika ia mengetahui kalau target berikutnya adalah dirinya sendiri dari masa depan (Bruce Willis), yang memberikan perlawanan keras untuk bertahan hidup dan berusaha merubah sejarah.


Bagi Joe, profesionalisme adalah segalanya meskipun harus membunuh dirinya sendiri di masa depan. Joe hidup di tahun 2044 dimana manusia sudah memiliki kemampuan Telekinesis (menggerakkan sebuah benda dengan pikiran) yang kekuatannya berbeda-beda di setiap individu.

Tiga puluh tahun kedepan manusia sudah menemukan mesin waktu yang salah satunya digunakan untuk mengirim dan membunuh penjahat ke masa lampau demi kehidupan yang lebih baik.

Masalah mulai timbul ketika Joe gagal membunuh dirinya sendiri dari masa depan yang ingin merubah sejarah. Joe dari masa depan ingin membunuh penguasa di zamannya yaitu The Rainmaker, sedangkan Joe muda bersikeras untuk memburu dirinya sendiri dan rela menikmati sisa hidup selama 30 tahun.


Sejak awal film ini diputar, penonton pastinya akan mendapat banyak kejutan lewat aksi penembakan dengan korban yang muncul secara mendadak. Dan sejak saat itu juga muncul tanda tanya di pikiran penonton yang berusaha memahami film dengan mengikuti alur ceritanya.

Tanpa disadari, sejak awal film ini diputar penonton sudah dipancing untuk terus mengikuti kisahnya dan tidak ingin berpaling dari layar lebar di depan. Hal itu terasa wajar karena film yang ditulis oleh sang sutradara Rian Johnson ini sangatlah segar dan menarik untuk disimak.

Meskipun film ini bertemakan perjalanan waktu dari masa depan ke lampau, namun hal itu tidak digambarkan secara berlebihan di layar lebar Looper.


Hal tersebut dibuktikan dengan gambaran mesin waktu yang bentuknya sangat sederhana, alat transportasi canggih yang ditampilkan pun juga hanya berupa motor terbang. Sisanya, masih digambarkan oleh Rian cukup sama dengan keadaan di jaman sekarang.

Mengenai kualitas akting dari pemeran utama di film ini sepertinya tidak perlu diragukan lagi. Joseph Gordon-Levitt adalah aktor muda yang sedang naik daun saat ini dan Bruce Willis mampu menampilkan kembali masa kejayaannya seperti di film Die Hard.


Adegan action dan drama di film Looper mampu ditampilkan secara apik oleh Bruce meskipun saat ini ia sudah memasuki usia 57 tahun. Maka tak heran jika ia sebelumnya sempat mengakui kalau Looper adalah film action terbaiknya untuk saat ini.

Secara keseluruhan, Looper sangatlah layak untuk ditonton karena memiliki cerita segar yang belum pernah digunakan sebelumnya.


Selain itu, perpaduan kualitas akting aktor muda dan senior dari Joseph Gordon-Levitt serta Bruce Willis juga terlihat sangat apik disini terlebih lagi ketika meraka harus beradegan tatap muka disebuah restoran.

Apakah Joe muda berhasil membunuh dirinya sendiri di masa depan? Ataukah Joe dari masa depan berhasil membunuh karakter The Rainmaker? Jawabnya hanya bisa disaksikan dengan menonton film Looper di bioskop kesayangan Anda.


Official Trailer :




Sumber :
21cineplex.com
Posted by radhite

1 comments:

Anonymous said...

It's very effortless to find out any matter on net as compared to books, as I found this post at this website.


Feel free to visit my website: gas log fires melbourne (buckget.com)

Post a Comment