Kopi Kotoran Gajah Ini Mengalahkan Harga Kopi Luwak

Sesuatu yang aneh terkadang berharga mahal, mungkin pernyataan tersebut cocok dengan berita kali ini. Anda pasti kenal dengan kopi luwak, kopi termahal khas dari wilayah Indonesia. Namun kini kopi luwak tersaingi oleh kedatangan dari kopi gajah, kopi yang dihasilkan dari kotoran gajah.


Di Thailand terdapat sebuah resor wilayah Chiang Rai yang memproduksi kopi khas buatan mereka sendiri. Kopi ini tergolong kopi yang baru di dunia. Karena memang kopi tersebut dihasilkan melalui kotoran yang dikeluarkan oleh gajah.

Gajah-gajah yang dipakai untuk memproduksi kopi dirawat oleh pengembang sendiri, sehingga kualitas kopi gajah dapat dijaga dengan baik. Hotel Anantara yakin bahwa kopi yang mereka jual kepada konsumen adalah kopi dengan harga termahal.

Menurut salah satu penelitian menyimpulkan bahwa enzim gajah dapat berfungsi sebagai pemecah protein kopi. Sehingga rasa yang dihasilkan oleh kopi gajah tidaklah terlalu pahit.

Bila Anda ingin merasakan kopi gajah ini, maka siapkan dulu duit 10 juta rupiah untuk membeli satu kilogramnya. Sedangkan untuk harga percangkirnya dikenakan 480 ribu rupiah.

Untuk harga kopi luwak saat ini mencapai kisaran 5 juta lebih perkilonya, atau 300 ribu rupiah percangkirnya.


Sumber :
uniqpost.com
Posted by radhite

2 comments:

Anonymous said...

Krn kotoran gajah lbih besar... Jdi lbih mahal... Awkawk..

Anonymous said...

wakakakak, semakin gede kan smakin mahal...

Post a Comment