HOTNEWS: Penampakan UFO Berbentuk Lonjong di Amerika

Sebuah benda aneh terlihat melayang di atas langit Amerika. Bentuknya lonjong, berwarna putih, dari kejauhan seperti sebatang rokok. Seorang astronom, Allen Epling berhasil merekam gambarnya selama beberapa jam.



Kabar ini menggegerkan banyak orang. Diliput media dan menarik minat komunitas penggemar UFO, dan akhirnya menimbulkan perdebatan. Apakah benda melayang tersebut benar-benar piring terbang atau objek buatan manusia?

Banyak pengamat yakin benda tersebut sebenarnya mainan "balon panjang" yang dijual di pasaran. Balon sepanjang 8 meter yang bereaksi terhadap panas matahari sehingga bisa membesar.

Namun pendapat ini menjadi lemah karena ketinggian yang dicapai obyek tersebut. Balon semacam itu hanya bisa mencapai ketinggian 30.000 kaki (sekitar 10.000 meter), sementara obyek tersebut tampak melayang pada ketinggian 100.000 meter.



Epling mengamati benda ini menggunakan teleskop astronomi SCT 8" dan terlihat sekitar 60 derajat di atas cakrawala. Ia bingung, bila memang itu hanya sebuah balon besar, mengapa obyek ini bisa tetap diam pada ketinggian tersebut selama beberapa jam.

"Saya tidak mengerti bagaimana benda itu bisa diam di tempat cukup lama. Tidak ada baling-baling dan tidak ada gas yang keluar. Saya ingin menekankan bahwa obyek itu sama sekali tidak bergerak. Dalam video, tampak bergerak karena tangan saya yang goyah saat merekamnya."




Penampakan ini juga disaksikan banyak orang dari tiga negara bagian Kentucky, Virginia, dan Tennessee. Polisi lokal menerima banyak laporan soal munculnya obyek tersebut, namun tidak dapat menemukan "balon" yang seharusnya melayang jatuh.

Bandara lokal dari Pine County juga mengatakan bahwa mereka tidak memiliki catatan terbang di atas wilayah udara mereka selama jam penampakan sesuai hasil rekaman Epling dan laporan beberapa orang lainnya.

Video




Sumber:
dailymail.
Posted by sandipras

1 comments:

Anonymous said...

ah yang balon item itu editan ya

Post a Comment