Waspada, Ada E-mail Palsu dari Microsoft

Bagi pengguna OS Windows harap berhati-hati jika menerima e-mail dari Microsoft. Bisa Jadi e-mail tersebut adalah palsu dan bertujuan untuk mencuri password kita.

Peringatan tersebut disampaikan oleh Sophos, firma keamanan web. Mereka memperingatkan bahwa telah beredar e0mail palsu yang berasal dari privacy@microsoft.com dan merupakan sarana untuk phishing. Dengan menuruti perintah pada e-mail tersebut maka password akun Gmail, Yahoo, Windows Live dan AOL dapat dicuri oleh pengirim pesan.

oithelp.nd.edu


Ketika kamu meng-klik tombol Verify maka akan diarahkan menuju laman Microsoft.com palsu. Di laman ini pengguna akan diperingatkan bahwa komputer mereka telah out-of-date dan beresiko tinggi sehingga membutuhkan proses update segera. Pengguna akan diminta memilih satu di antara empat penyedia email lalu diperintahkan mengisi username dan password. Jika kamu mengisi perintahnya, maka pelaku dapat memperoleh email dan password alamat email.


Tampilan e-mail palsu tersebut nampak rapi dan kelihatan asli. Namun bagi yang cukup jeli maka akan nampak beberapa keanehan email tersebut. Salah satu keanehannya adalah penggunaan kapitalisasi dan tata bahasa yang sedikit aneh.



Inilah tampilan e-mail palsu tersebut.
 
 Bila menemui e-mail seperti di atas sebaiknya segera dihapus.




 


Sumber:
memobee
Posted by sandipras

1 comments:

bocah kampoeng said...

Okey, matur suwun....!!!!

Post a Comment