Apa Kabar Dunia

Misteri 8 Danau yang Dipercaya Sebagai Danau Monster

Sepanjang sejarah, pegunungan tinggi, hutan lebat dan danau tak berdasar, telah dikaitkan dengan kepercayaan orang dan imajinasi. Sehingga beberapa percaya adanya monster.

Teknologi modern memungkinkan untuk menembus perairan terdalam untuk mencari bukti keberadaan monster yang telah lahir dari imajinasi penduduk setempat dan juga pengunjung.

Apakah mereka benar-benar ada atau mereka hanya sebuah produk fantasi, jawabannya mungkin saja ada tempat seperti itu. Di bawah ini ada 7 danau yang diklaim sebagai danau monster di dunia berdasarkan klaim warga setempat yang pernah melihat monster tersebut.


1. Nessie, Monster Danau Lochness


Legenda nessie telah ada sejak sekitar 1500 tahun lalu di sekitar Danau Lochness, Skotlandia. Makhluk ini dideskripsikan sebagai makhluk berleher panjang, memiliki punuk di punggungnya, memiliki panjang 15 sampai 20 kaki, berat sekitar 2500 pon.

Saat itu seseorang sempat mengambil foto Nessie, tetapi hanya bagian punggungnya saja. Pada tahun 1972 tersebar kembali foto-foto nessie yang dipotret oleh seorang mantan kapten angkatan laut bernama Frank Searle. Tetapi foto-foto tersebut diragukan kebenarannya, dan diyakini hanyalah foto seonggok kayu yang terapung .


2. Nahuelito, Monster Danau Mascardi dan Nahuel Huapi


Di sebuah danau di Argentina yang bernama Danau Nascardi, seorang pria melihat sesosok makhluk asing yang dikiranya adalah seekor ular yang belum pernah dilihat olehnya sebelum itu.

Banyak berita yang menyatakan makhluk tersebut adalah Nahuelito (makhluk air yang sering terlihat di danau Nahuel Huapi) dan pernyataan yang paling populer tentang Nahuekito adalah bahwa ia adalah seekor Plesiosaurus yang berhasil selamat.


3. Ogopogo, Monster Danau Okanagan


Ogopogo dipercayai sebagai salah satu plesiosaurus yang selamat dan mendiami Danau Okanagan di Kanada. Misteri ini dimulai pada tahun 1872, saat Ogopogo terlihat di danau Okanagan, dan puncaknya pada tahun 1926 sesosok makhluk misterius muncul di danau tersebut dan ada 30 mobil saksi mata yang melihat makhluk tersebut.

Para saksi mata mendeskripsikan makhluk tersebut sebagai sesosok makhluk yang memiliki panjang 5-6 meter dan memiliki bentuk kepala seperti kambing atau kuda.


4. Champ, Monster Danau Champlain


Misteri ini dimulai sejak ratusan tahun lalu di sebuah danau yang terletak di dekat Oakledge Park, Burlington. Sejak adanya legenda tersebut banyak tersiar kabar mengenai Champ.

Pada tahun 1880 ketika PT Barnum seorang pemilik sirkus terkenal menawarkan $ 50.000 bagi siapa saja yang bisa menangkap Champ hidup atau mati, tetapi hasilnya nihil.

Hingga pada tahun 1977, seorang wanita bernama Sandra Mansi yang sedang berpiknik dengan keluarganya di danau Champlain dan memotret makhluk tersebut. Dan Foto tersebut telah dinyatakan asli dan telah ditampilkan di majalah Time dan majalah The New York Times.


5. Van Golu Canavari, raksasa dari Danau Van di Turki


Danau Van, di Turki bagian timur dekat perbatasan dengan Iran, adalah danau terbesar Turki. 74 mil pada titik terlebar dan 1480 kaki pada titik terdalam. Dikelilingi oleh pegunungan yang curam, beberapa dari mereka tertutup salju.

Pada tahun 1995, Canavari dengan panjang 15 meter dengan paku di punggungnya dikatakan sebagai montser termuda. Sekitar 1000 orang mengklaim telah melihat raksasa ini.

Dan pada tahun 1997, seorang asisten universitas lokal bernama Unal Kozak merekam raksasa tersebut dan mengklaim bahwa dia telah melihatnya secara langsung. Bahkan pemerintah Turki melakukan ekspedisi ilmiah terkait kemunculan canavari.


6. Storsjoodjuret, raksasa Danau ostersund di Swedia


Storsjoodjuret sudah sangat tua dibandingkan dengan monster danau lain. Sebuah legenda ditulis pada 1635 mengatakan bahwa dua penyihir membuat ramuan ajaib yang mengakibatkan penciptaan rakasa ganas yang hidup di danau.

Banyak penampakan terjadi, dan pada abad ke-19, sebuah perusahaan dibentuk untuk mencoba dan menangkap rakasa tersebut, tapi sia-sia. Storsjoodjuret telah digambarkan sebagai makhluk seperti ular dengan gundukan dan kepala anjing atau seperti kucing kecil. Panjangnya 7-15 meter.

Meskipun secara ilmiah tidak dapat dibuktikan keberadaanya, orang-orang Swedia cinta dengan raksasa mereka dan melekat pada keyakinan bahwa raksasa itu mengintai di suatu tempat di kedalaman danau mereka yang indah.


7. Selma, raksasa Danau Seljordsvatnet di Norwegia


Danau Seljordsvatnet dekat Telemark di Norwegia adalah sebuah danau yang sangat dingin seperti yang dibentuk oleh gletser di zaman es terakhir. Sejak beberapa ratus tahun ke belakang, penampakan makhluk seperti ular anaconda raksasa menyerupai kepala anak sapi telah dilaporkan oleh penduduk setempat.

Pada tahun 1880 seorang pria bernama Bjorn dan Gunhild ibunya mengaku telah memotong setengah Selma, melemparkan bagian bawah kembali ke danau dan meninggalkan kepala membusuk di pantai.

Ada sekitar 500 cerita tentang pertemuan dengan Selma pada tahun 2000. Lalu dilakukan ekpedisi untuk menangkap selma tetapi akhirnya dibatalkan.


8. Memphre, raksasa danau memphremagog di vermont / quebec


Danau memphremagog, yang melintasi perbatasan antara vermont di Amerika Serikat dan quebec di kanada, berukuran sekitar 27 mil panjang dan 285 kaki di titik terdalam.

Pada tahun 1816, orang-orang pribumi di wilayah itu mengaku telah melihat ular raksasa hidup di danau. Mereka tidak akan berenang di danau karena takut serangan dari raksasa tersebut.

Sejak itu, sekitar 170 penampakan telah dilaporkan, yang terbaru pada tahun 2003 oleh seorang pria yang mengaku melihat cahaya cemerlang di permukaan danau dan kemudian sesosok makhluk muncul sesaat. Ketika menghilang lagi, ia meninggalkan gelombang besar yang mengangkat beberapa perahu kecil bergejolak di atas air.


Sumber :
travel.ghiboo.com
Posted by radhite

1 comments:

A. Fitra R. said...

Keren infonya. Semoga makhluk tersebut memang benar ada.

Post a Comment