Wuiih, Real Estate di Atas Mal

Setiap negara dan kaum punya cara sendiri mengatasi masalah. Bila di Jepang mengusung konsep pembangunan ke atas - gedung menjulang, lain lagi kisah unik dari Cina.

Populasi penduduk Cina yang terus bertambah membuat lahan pemukiman menjadi komoditas yang mahal. Tapi warga Cina percaya, setiap masalah tentu ada solusinya.
 


Di Zhuzhou, salah satu kota terpadat di Provinsi Hunan, punya resep jitu soal masalah ini. Mereka yang tidak kebagian lahan untuk membangun rumah bekerja sama dengan pengelola pusat perbelanjaan Plaza Jiutian Internasional. Mereka bangun rumah di atas pusat perbelanjaan tersebut.

Seperti dikutip dailymail.co.uk, empat buah rumah berdiri megah di pusat perbelanjaan berlantai delapan. Rumah itu cukup luas, dengan lapangan untuk bermain di sekitar rumah. Namun, tidak diketahui berapa biaya yang harus dikeluarkan pemiliknya.





Zhuzhou adalah kota kedua terbesar di Provinsi Hunan, dan merupakan salah satu pusat industri metalurgi, pembuatan mesin, kimia dan bahan bangunan. Kota ini memiliki populasi hampir 4 juta jiwa, dengan 800.000 jiwa diantaranya menetap di kota.



 


Sumber:
republika
Posted by sandipras

0 comments:

Post a Comment