Ingin Bisa Lari Lebih Cepat, Makan Saja Kismis

Lari adalah jenis olahraga yang membutuhkan banyak energi. Makan kismis sambil berlari diketahui dapat membuat Anda berlari lebih cepat dan tidak mudah lelah.

Penelitian terbaru dari University of California-Davis yang dipublikasikan dalam 'Journal of the International Society of Sports Nutrition' menunjukkan bahwa kismis dapat menjadi pilihan yang baik untuk orang yang menekuni olahraga lari.

Usain Bolt – Dylan Martinez/Reuters

Kismis dapat memberikan tambahan bahan bakar bagi para pelari selama berlari. Sehingga pelari akan memiliki stamina yang tetap terjaga meski telah menempuh jarak ribuan meter.

Menurut para peneliti, berlari sambil mengunyah kismis dapat mempercepat waktu tempuh hingga rata-rata satu menit lebih cepat. Hal ini karena kismis mengandung gula alami dalam jumlah yang cukup tinggi yang dapat menjadi asupan energi tambahan ketika berlari.

Seperti dilansir everydayhealth, aktivitas mengunyah kismis ketika berlari juga dapat mempromosikan pembakaran karbohidrat yang lebih cepat daripada hanya meminum air saja ketika latihan.


Kismis

"Kismis juga menawarkan berbagai manfaat lain seperti kalium, serat, dan zat besi yang baik untuk pelari. Selain itu kismis juga tidak mengandung gula, pewarna dan perasa tambahan seperti pada kebanyakan minuman olahraga," kata James Painter, PhD, RD, peneliti dari California Raisin Marketing Board.

Anda dapat memperoleh tambahan energi hingga 100 kalori dengan makan secangkir kismis. Tetapi Anda tetap perlu minum air ketika berolahraga untuk memenuhi kebutuhan natrium dan mineral agar tubuh tidak dehidrasi selama berolahraga.

Sumber :
detik.com
Posted by radhite

1 comments:

Unknown said...

pertamax ga ya???

Post a Comment