Coba Langkah ini Agar Nyamuk Menjauh

Dari Discover Magz, kita sudah mengerti bahwa sejuta nyamuk bisa menguras darah manusia. Walau sangat kecil kemungkinan seseorang diserang nyamuk sebanyak itu, tetap saja serangga penghisap darah ini selalu bikin kesal.

 Kalau sejuta nyamuk sebesar ini, dunia kiamat / 001yourtranslationservice.com

Kalau kamu buka lagi artikel perangkap nyamuk yang pernah dimuat di Apakabardunia, itu salah satu cara memerangkap nyamuk yang efektif. Nah, selain itu jangan lupa berusaha menghindar dari serbuan nyamuk apalagi saat musim panas seperti ini.

Dikutip dari naturalnews, coba langkah-langkah di bawah ini.

1. Gunakan pakaian yang tepat


Kaos warna terang lengan panjang lebih aman / munyie.com


Tidak seperti ini juga, siiih... / ehow.com

Jika kamu akan berada di luar ruangan untuk jangka waktu yang lama, pakailah pakaian yang menutupi seluruh kulit tubuh dan berwarna terang. Pakaian yang bertekstur anyaman rapat adalah pakaian yang terbaik untuk menghalau nyamuk.


2. Hindari memakai parfum



fragrancefreeforahealthyworld.wordpress.com

Nyamuk tertarik pada wewangian seperti parfum, sehingga hindari pemakaian parfum atau produk beraroma saat berada di luar rumah.


3. Makan bawang putih

Berani makan bawang putih ??? / weightlosstips.co.uk

Bawang putih melepaskan aroma khas melalui pori-pori kulit yang membuat nyamuk kebingungan untuk menemukan sasaran pada kulit tubuh kamu.


4. Memakai minyak alami pencegah gigitan nyamuk

Apa saja minyak almi yang efektif melindungi kulit dari gigitan nyamuk? 

1. Minyak lemon Eucalyptus
Minyak ini dianggap sebagai salah satu pembasmi nyamuk alami yang paling efektif. Minyak lemon Eucalyptus terbukti aman dan memberikan perlindungan yang sama efektifnya dengan konsentrasi rendah dari pestisida pengusir nyamuk yang beracun beracun.

2. Minyak Citronella (serai)
Minyak dari serai ini biasanya ditemukan pada lapisan luar lilin dan produk kecantikan untuk kulit yang dapat menjadi alternatif yang alami untuk mencegah gigitan nyamuk. Tetapi ada kemungkinan bahwa serai dapat menyebabkan iritasi kulit pada anak-anak dan orang-orang dengan kulit sensitif, terutama jika diterapkan secara tidak benar.

3. Minyak kedelai
Menurut sebuah studi yang dipublikasikan dalam The New England Journal of Medicine menemukan bahwa minyak kedelai melindungi seseorang dari gigitan nyamuk lebih lama dari semua jenis perlindungan yang terbuat dari tanaman.

 Minyak lavender / mendiplavender.com

4. Minyak lavender
Wangi minyak lavender tidak disukai oleh nyamuk dan dapat ditemukan dalam berbagai produk perawatan kulit alami.






Sumber:
detik.
Posted by sandipras

0 comments:

Post a Comment