Tentsile, Tenda Gantung yang Canggih ala 'Backpacker-an'

Pergi berkeliling dunia ala `backpackeran` mungkin sedang nge-tren dewasa ini. Selain biaya yang dikeluarkan pun lebih hemat, kita juga bisa mendapatkan banyak pengalaman dan cerita seru.

Namun ada beberapa hal yang harus kita perhitungkan ketika bepergian dengan cara seperti ini. Terlebih lagi bila kita tidur di dalam sebuah tenda. Kita harus memperhitungkan segala resiko, mulai dari perampokan, serangan hewan buas atau bencana tak terduga lainnya.

Foto: treehugger.com

Tidur di dalam sebuah tenda memang bisa menekan biaya kita dalam hal penginapan. Oleh karena itu, memiliki sebuah tenda yang aman dan nyaman sangat membantu bila kita ingin bepergian ala `backpackeran`.


Berasal dari kebutuhan ini, sekelompok desainer dari Inggris mencoba menjawabnya. Mereka menciptakan sebuah tenda gantung dengan konsep yang canggih dan modern pada tahun 2010.

Tenda ini dapat menggantung di udara dengan cara mengikatkannya pada tiga pohon. Tenda ini mudah dirakit dan bisa digunakan di tempat tinggi seperti di puncak pohon atau sedikit melayang di atas permukaan tanah. Hanya dengan waktu 30 menit saja, tenda rakitan ini sudah siap digunakan.


Tenda ini terbuat dari lapisan bahan kain yang kuat. Pada sisi-sisi nya, terdapat gantungan yang dibuat melingkar sehingga dapat dililitkan pada batang pohon.

Kain yang dipilih pun bisa tahan terhadap sinar matahari, api dan air. Nah, agar dapat naik ke tenda ini, para desainer nya pun tak lupa menyediakan tangga tali yang menyatu dengan tenda. Tenda gantung ini diberi nama Tentsile.


Tenda ini juga memiliki bentuk yang mirip dengan segitiga terbalik. Di dalamnya, Anda aman terlindung dari banjir, badai pasir, panas bumi dan tanah basah atau dingin.

Selain itu, tenda ini juga sangat praktis. Karena tenda Tentsile ini digantung di atas permukaan tanah, tenda ini tidak perlu dibersihkan dari dedaunan. Tenda ini juga dapat dengan mudah dipasang di atas tanah yang tergenang air, gurun pasir atau lingkungan berbatu.

Tentsile tersedia dalam tiga ukuran berbeda. Satu ukuran adalah tenda yang dapat diisi hanya oleh dua orang. Ukuran lainnya dapat diisi oleh tiga orang hingga empat orang. Dan ukuran yang paling besar dapat diisi oleh lima sampai delapan orang.






Tenda dengan desain canggih dan modern ini cocok untuk Anda yang senang bepergian ala `backpackeran`. Karena Tentsile ini memiliki kerangka yang bisa dilipat dengan tali anyaman sehingga mudah dibawa kemana-mana.

Selain itu juga bahan kainnya tahan api, UV (sinar matahari) dan tahan air poliester. Dengan memanfaatkan kekuatan seperti ini, tenda ini menawarkan tempat tinggal yang stabil, mudah digunakan oleh semua kalangan dan ringan untuk berkemah.

Sumber :
tentsile.com
/ jadiberita.com
Posted by radhite

2 comments:

Anonymous said...

Kl ga ada pohon gimana....

Anonymous said...

Kalo gk ad pohon cari motel...!!!!

Post a Comment