Mau Lihat Bentuk-bentuk Catur yang Unik?

Catur, permainan yang sudah dikenal berabad-abad lalu, menjadi 'kawan seperjalanan' sejarah manusia. Permainan strategi paling original ini memiliki banyak variasi. Namun, yang paling populer catur dengan alas kotak hitam-putih dan 32 bidak di atasnya.

Belakangan, bentuk catur juga mengalami inovasi sesuai kreasi desainernya. Di antara berbagai kreasi, beberapa yang unik dapat kita lihat di bawah ini.

 

3D Chess Set


Papan catur ini dirancang 3 Dimensi, membuat orang yang memainkannya mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dalam bermain catur. Benar-benar tampil beda karena berundak-undak. Mungkin untuk pemula, agak bingung yang menjalankan buah-buah caturnya, ya.


Renault F1 Team Chess Set

Catur yang satu ini dibuat untuk para penggila mobil balap F1. Bahan yang digunakan adalah titanium, stainless steel, spesifikasi pesawat aluminium, serat karbon, sterling perak dan kulit. Cukup mahal dengan harga $ 37.000 per set nya

Good and Evil Chess Set


Dirancang oleh seniman Mauricio Cattelan, terdapat tokoh-tokoh di bidaknya, seperti Adolph Hitler di puith dan Martin Luther King di hitam. Di kelilingi oleh karakter seperti Rasputin, Donatella Versace dan Gandhi. Wah, pokoknya sesuai nama caturnya, ada tokoh baik dan tokoh jahat.

 

Star War Chess Set


Kamu termasuk fans Star Wars? Bila ya, berarti harus coba yang satu ini. Papan catur seharga $ 539 (USD) ini terbuat dari emas dan perak dan menggambarkan peperangan di film 'perang bintang' tersebut. Loh, tapi kok tak terlihat ada Yoda, ya? Si tokoh bijaksana... eits, bukan "Yoda idol" ya...

 

Lego Chess Set
Yang ini seperti kembali ke jaman perang di kisah legenda kerajaan semacam Lord of The Ring. Lengkap sekali, ada bidak berupa raksasa trolls, dua kuda, dua tulang kuda dan dua kepala naga. Semuanya lengkap dengan aksesoris seperti baja berikut persenjataannya.

 

3-Way Chess set

Papan catur yg berasal dari Rusia ini sangat unik, bisa dimainkan oleh tiga orang, dengan aturan yangg biasa, dua orang pemain bisa bekerja sama untuk mengalahkan satu pemain sebelum kedua pemain itu bertarung untuk menentukan pemenangnya. Wah, beraninya keroyokan he...he..he..
Sumber:
Posted by sandipras

1 comments:

Anonymous said...

artikel repost.. hehe.. tp gapapa..

Post a Comment