Finca Bellavista, Komunitas Rumah Pohon di Hutan Belantara

Waktu saya kecil, saya pernah bermimpi untuk mempunyai sebuah rumah pohon. Beberapa film favorit saya seperti Tarzan, Indiana Jones membuat saya ingin berpetualang di sebuah hutan dan tinggal di dalam rumah pohon.

Ingin rasanya saya mencoba bergelayutan di atas dahan pohon, menyebrangi jembatan goyang di atas ketinggian. Rupanya, bukan hanya saya saja yang memiliki impian seperti ini.

Apakah Anda juga pernah memiliki impian seperti itu? Bila ya, Anda mungkin akan tertarik untuk mengunjungi komunitas rumah pohon modern berikut ini.


Di tengah-tengah sebuah hutan hujan tropis yang masih belantara, berdirilah sebuah komunitas bertempat tinggal di rumah-rumah pohon modern namun alami. Hutan hujan tropis ini terletak di kawasan pasifik selatan, tepatnya pantai Costa Rica.

Komunitas rumah pohon bernama Finca Bellavista ini merupakan komunitas pertama yang dirancang dan direncanakan secara modern, berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Pendiri komunitas Finca Bellavista ini adalah Erica dan Mateo Hogan. Komunitas ini dibangun oleh mereka pada tahun 2005 dengan bantuan beberapa teman. Komunitas ini memiliki komitmen untuk tetap melestarikan tanah dan lingkungan sekitarnya.

Letak komunitas rumah pohon ini sekitar 1,5 mil (2,4 km) dari kota terdekat. Namun kota ini hanya memiliki sebuah sekolah, sebuah gereja, kedai makanan, halte bus, dan beberapa rumah, serta lapangan sepak bola.

Kota yang paling dekat dengan Finca Bellavista ini merupakan kota yang masih alami, jauh dari keramaian kota. Sehingga bila Anda sudah merasa penat dan jenuh dengan suasana perkotaan dan butuh relaksasi atau ingin mencoba hidup di tempat alami, inilah tempatnya!

Rumah-rumah pohon ini juga disewakan untuk turis. Walaupun demikian, jumlahnya pun terbatas. Rumah pohon ini dilengkapi dengan ruang makan, sebuah kamar mandi, tempat perapian, taman, serta sebuah ruang terbuka dan fasilitas internet gratis. Nuansa alami dengan fasilitas modern, sungguh perpaduan yang tepat untuk relaksasi.



































Sumber :
jadiberita.com
Posted by radhite

1 comments:

Ramlysulipah@ymail.com said...

Wowww keren habiss...

Post a Comment