Buka Puasa dengan 5 Minuman ini Agar Tetap Langsing

Biasanya setiap bulan puasa, kita akan 'balas dendam' saat berbuka dengan menyantap dan meneguk semua makanan/minuman yang mengundang selera. Tak heran, banyak yang bingung mengapa berpuasa tetapi badan semakin melar.

Bagi yang ingin menjaga kelangsingan tubuh, mengapa tidak coba 5 minuman ini?

 glamcheck.com

1. Air mineral
Tetap terhidrasi adalah penting ketika Anda mencoba untuk menurunkan berat badan. Cukup minum air akan membantu tubuh menjaga keseimbangan cairan dan bahkan meningkatkan perasaan kenyang sehingga Anda makan lebih sedikit . Maka, jangan lupa minum air putih saat berbuka.

2. Smoothie semangka
Selama minuman ini dibuat tanpa campuran pemanis seperti serbat, smoothie atau buah yang dihaluskan dapat menjadi pilihan tepat untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. Salah satu pilihan yang tepat adalah semangka. Selain berfungsi sebagai hidrator alami dan kaya kandungan nutrisi, semangka juga mengandung likopen yang bisa melawan kanker, serta asam amino yang dikenal sebagai arginin. Sebuah studi dalam Journal of Nutrition menemukan bahwa arginin dapat menurunkan lemak tubuh dan meningkatkan massa otot.

3. Es teh peppermint
Selain menyegarkan dahaga, minuman ini juga dapat menjadi senjata ampuh untuk meratakan lemak perut. Peppermint dapat membantu perut Anda dalam memproses lemak, dan memastikan lemak dicerna lebih cepat, sehingga membantu mencegah perut kembung.


 Peppermint ice tea/kitchenscoop.com


4. Smoothie nanas
Smoothies merupakan cara terbaik untuk membuat buah masuk ke dalam diet anda – terutama untuk anak-anak. Buah nanas mengandung bromelain, suatu enzim yang membantu memecah protein, memperlancar pencernaan, dan mengusir gembung pada perut.

5. Teh Hijau
Selain mengurangi risiko kanker dan penyakit jantung, teh hijau manfaat bagi seluruh tubuh dan mengandung catechin, antioksidan yang menurut penelitian dapat membantu mengurangi lemak perut. Jika Anda minum teh hijau sebelum latihan, senyawa ini juga bisa membantu meningkatkan pembakaran lemak selama latihan aerobik.




Sumber:
Posted by sandipras

0 comments:

Post a Comment