Wuih, Ada Desa Diserang Jutaan Nyamuk

Pernah diserang gerombolan nyamuk saat tidur? Dijamin kita tak bisa tidur karena gatal-gatal di sekujur tubuh. Biasanya nyamuk banyak berkembang biak saat musim pancaroba, oleh karena itu banyak orang waspada dan melakukan penyemperotan agar terhindar dari demam berdarah.



Namun, bagaimana dengan fenomena yang satu ini? Tanggal 14 Mei lalu, desa di wilayah Nikiltsy Myadel, Rusia diserang secara tiba-tiba oleh jutaan nyamuk.

Menurut saksi mata, nyamuk-nyamuk ini memang datang berbondong-bondong seperti sedang bermigrasi, seperti yang dilaporkan salah seorang penduduk yang mengabadikan peristiwa langka ini.

"Saya bertahan dengan kamera selama tiga jam, dan Anda bisa lihat saya berhasil memotret gerombolan nyamuk yang mengerikan, bahkan suara mesin lain pun kalah dengan suara mereka,"

 


Untungnya, nyamuk-nyamuk tersebut sama sekali tidak menggigit walau kelihatannya kerumunan mereka sangat besar dan mengerikan. "Yang saya tahu, sih... nyamuk-nyamuk itu tidak berbahaya. Kalau tidak saat saya memotret pasti sudah habis diserang mereka."

Menurut direktur The Naroch Biological Station, Tatiana Zhukova, hal ini merupakan proses alamiah yang wajar terjadi. Nyamuk adalah hewan yang meletakkan telurnya di setiap permukaan air, telur-telur itu akan menetas menjadi larva. Ketika larva itu sudah menjadi nyamuk dewasa seperti ini, mereka akan kembali ke daratan untuk berkembang biak lagi.

Tatiana juga menambahkan bahwa perubahan arah angin dan cuaca juga dapat mempengaruhi perilaku hewan, termasuk membuat mereka berperilaku aneh, seperti yang terjadi pada nyamuk-nyamuk ini.

 



Posted by sandipras

19 comments:

Black Coffee said...

pertamax!! harus bawa raket listrik klo kmn"

the same said...

bawa baygon byk bget tuh....minyak tanah :))

Gundam1812 said...

wah bawa baygon 1 drumm neh
 

Bl4ck said...

Nyamuk sini paling takut sama tiga rodaaaaaaaaa (becak dong ataw bajaj)

Dyzyy Vooan said...

wowww..............................
pake one push vape ja!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
sekali semprot melindungi 10 jam!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Ady Purna Kurniawan said...

buat keripik nyamuk...

Andri said...

Iwak peyek.. Iwak peyek..

Anonymous said...

walah, pada promosi...

Rakhmatullah Ns said...

 wah sama seperti di tempat saya dulu dilampung (tepatnya di tulang bawang tempat peternakan udang dipasena, rawajitu selatan) disana juga banyak malah lebih dari apa yang diberitakan disini
kalu ada sepeda atau orang lewat semuanya terbang ngiiiiiiiiiiiiingggg....
mau tau banyaknya berapa?
tambak/kolam ukuran (+ -) 100m x 100m sekelilingnya dipenuhi nyamuk
dan tambahan satu rumah ada 2 tambak, dalam satu blok ada 10 rumah, berarti ada 20 tambak.
coba hitung 1 tambak ada jutaan kalau 20 tambak berapa? dan itu terjadi pada saat pergantian musim, kalo gak salah kemarau ke hujan
hehe numpang informasi, like this yo ;-)

William Akam Setiawan said...

itu numpang lewat apa ternak nyamuk ye,, ampe ada tambak segala, tuh nyamuk minta dibudiyakan mungkin

1234 said...

kok langsung jadi gatel2 sih

The sims lovers said...

Khan ada wanita cina pemburu 4 juta nyamuk
minta tangkepin ajah sama dia

adow said...

kita pangilin JUPE aja(jurus vape)

Anonymous said...

cicak jadi makmur dong (",")

Wahyou Bucilino Juztyn said...

Nyamuknya mau nonton konser tuh -_-"

Wew said...

Vampire ketiga

Penumbuh Rambut said...

Mesti bawa Baygon kemana mana...

Sandipras said...

kereeeeen dan sayangnya luput ya dari pemberitaan media :-( btw thanks infonya, gan. Kalo ada info menarik monggo di share

Anonymous said...

Nyamuknya mau ngajakin perang sama nyamuk rusia

Post a Comment