Unyu-unyu, Ada Hotel Berupa Kandang Hamster

Buat kamu penggemar hamster harus lihat hotel yang unik ini. Lumayan jauh, sih. Adanya di Nantes, bagian barat Prancis.

Di sana ada sebuah penginapan bernama La Villa Hamster. Hotel ini dirancang seperti kandang hamster besar, lengkap dengan roda khas yang biasa di kandang-kandang hamster.

Pencetus ide sekaligus arsitek hotel ini adalah Yann Falquerho dan Frederic Tabary. Mereka ingin membuat suatu tempat yang bukan hanya berguna untuk beristirahat tapi juga berolahraga.

Hotel ini benar-benar akan mengajak kita menjadi seperti seekor hamster. Saat menginap di sini, kita akan diberikan topi hamster yang bisa digunakan selama bermalam di sana. Yang paling khas dari kandang hamster adalah roda yang sering dipakai hamster untuk berlari. Di sini, kita juga bisa berlari di dalam roda besi layaknya hamster.

La Villa Hamster tidak main-main dalam menghidupkan suasana dunia hamster di dalam kamar. Ada sebuah tempat yang berisi biji-bijian atau padi di sini. Ada juga ember besi yang menjadi sumber air minum. Selain itu, ada juga tangga yang bisa dinaiki hingga langit-langit kamar.


Kamar mandinya pun tak kalah unik. Alih-alih menyediakan shower, kamar mandi di hotel ini malah berisi tong kayu besar yang bisa dipakai untuk berendam. Kasur yang ada bisa dipindah-pindah sesuai kebutuhan dan keinginan.

Harga menginap semalam di hotel ini adalah 99 Euro atau seharga Rp 1.200.000. Hotel ini sudah dibuka dari tahun 2009 dan masih terus ramai pengunjung dari dalam dan luar negeri.

Saat ini, sang pencetus ide dan perancang bangunan sedang berencana untuk menambah jumlah hotel di kota dan negara-negara lain. Kapan di Indonesia? Atau ada yang punya ide lain membuat penginapan namun bukan berupa kandang hamster, melainkan kandang kambing? he...he...he...




Sumber
Photo credit: sun-location.fr,stellasmagazine.com,salon.su,ming2emin.blogspot.com
Posted by sandipras

2 comments:

Boy said...

walah, aneh nih manusia

Biruhening said...

ini mah cita-citanya mas CEO...hahaha

Post a Comment