Apa Kabar Dunia

Lakukan 3 Hal ini Saat Bangun Tidur...

Ada yang merasa lelah sore ini karena pagi tadi bangun dengan badan masih terasa lemas? Apalagi hari ini Senin, mulainya aktivitas di awal minggu.


 Ilustrasi/gudangnya.com

Bisa jadi lagu "Bangun tidur kuterus mandi..." banyak yang melakukan. Padahal lagu tersebut hanya berlaku bagi kamu yang bangun kesiangan, terlambat sekolah atau ke kantor.

Nah, kalau mau memulai hari lebih santai dan tenang sepanjang hari, mungkin bisa melakukan apa yang dinasehatkan oleh Jack Wiener, seorang psikoanalis seperti ditulis pada Youbeauty.

Menurut Weiner, lakukan 3 gerakan sederhana ini sebelum beranjak dari tempat tidur agar dapat menghilangkan kekhawatiran dan kelelahan. Tipsnya sebagai berikut:


1. Gerakkan tangan dan kaki
Saat masih berada di tempat tidur, gerakkan telapak kaki dengan gerakan tegak lurus dan menunjuk ke depan secara perlahan. Lakukan gerakan ini selama 15-30 detik. Ini merupakan gerakan awal untuk mengembalikan kesadaran diri. Selanjutnya lakukan gerakan buka tutup telapak tangan selama 15-30 detik.

2. Pijakan kaki
Letakkan telapak kaki di lantai dalam keadaan sadar. Berdirilah selama beberapa waktu hingga Anda telah merasakan kaki berpijak di atas lantai.

3. Lakukan peregangan
Setelah itu lakukan peregangan otot secara perlahan. Hilangkan ketegangan pada otot leher dan bahu. Semakin Anda tersadar, semakin baik Anda memulai hari.




Sumber:
tempo.co
Posted by patah

8 comments:

babicute said...

waaaj harus dicoba tuh XDDDD

rina said...

Akhirnya bisa pertama haha

Diazo Nyctophilia said...

yang banyak ngikut lagunya "bangun tidur, tidur lagi..." --

febri bagus said...

shalat subuh ae..

danny said...

nonoton tv klo ae hahhaha....................

Dyzyy Vooan said...

bangun trus srapan!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Alkohol said...

betul banget bro...gerakan sholat lebih sempurna

Aziz Pitopunk said...

itu mah sama ama pemanasan...mau olahraga bang??/
 

Post a Comment