Kubah Pelindung dari Kiamat di Kutub Utara...


Sebuah bangunan sangat kuat yang dibangun di Kutub Utara untuk menyimpan biji-bijian dari seluruh dunia resmi difungsikan. Fasilitas yang disebut sebagai Kubah Kiamat (Doomsday Vault) ini dibuat di dalam sebuah gunung beku di Kepulauan Svalbard, Norwegia, 1100 kilometer dari kutub utara.

Kubah ini akan berfungsi untuk menyimpan biji-bijian dari seluruh dunia guna melindungi plasma nutfah. Harapannya, jika terjadi bencana besar yang melanda dunia, biji-bijian yang disimpan di kubah itu akan bisa menjadi sumber penyelamat manusia sebelum terjadi kelaparan.

Karena fungsi sebagai penyelamat manusia, maka kubah itu diberi nama Kubah Kiamat (Doomsday Vault). Kubah tersebut terletak di dalam sebuah gunung beku di Kepulauan Svalbard, Norwegia, 1100 kilometer dari Kutub




Dalam pernyataannya, Perdana Menteri Norwegia Jens Stoltenberg menyebut bahwa Svalbard Global Seed Vault merupakan kebijakan penyelamatan kami. “Ini adalah ‘Bahtera Nuh’ untuk melindungi keragaman biologi generasi masa depan,” ujar Jens Stoltenberg dalam upacara peresmian kubah itu.

Acara yang monumental tersebut juga dihadiri oleh Presiden Komisi Eropa, Jose Manual Barroso, dan penerima Nobel Perdamaian 2004, Wangari Maathai, dari Kenya.





Setelah diresmikan, kubah yang berada di dalam perut gunung sedalam 127,5 meter ini akan menyimpan cadangan bibit dari ratusan bank benih dari seluruh dunia. Ruangan di dalamnya dapat memuat 4,5 juta sampel benih.

Kubah yang pembangunannya memakan biaya US$9,1 juta-hasil kerja sama Global Crop Diversity Trust, lembaga yang didanai badan PBB untuk urusan pangan atau FAO (Food and Agriculture Organization) dan Biodiversity Internasional yang berbasis di Roma, Italia-diharapkan benar-benar bisa jadi solusi masa depan demi kelangsungan kehidupan manusia.




Sumber:
http://winnsbury.blog.com/
Posted by sandipras

22 comments:

Reset said...

pertamax kiamat...

Pojok luar angkasa said...

itumah kurang kokoh klo dibandingkan ama kuasa tuhan..

btw 1st  XDD

Pojok luar angkasa said...

klo bumi ditabrakin matahari emang msh bisa kuat tu kubah??

Endah Dwi Sasmita said...

benih apa aja tuh disana?? :p

El Camino said...

benih cinta kita berdua sayang.

pertamai said...

 aiiiiiiiiiiiiiiiiiiih.....................(lho kok gw nyelip??????...peace:)

the same said...

aya-aya wae...klo mau kiamat mah biar bgmn pun mati jg...

Simanjuntak said...

dasar bodoh...
seberapa majupun techy sekarang gak ada apanya....
Scientistsare not thinking

ALERGI PERTAMAX said...

hancurkan PERTAMAX !!!!!!!

Dyzyy Vooan said...

tu kn merupakan upaya...usaha...
emang kn klau dh wktunya mati ya mati tp nmanya juga usaha....toh tu juga buat dunia....
n yang lebih penting tu juga g pke uang kalian kan?!jd knapa harus repot2 ngejek orang!!!!!!!!!
biasa ja lah!!!!!!!!!!!!!!!

DsQa Ilhamsyah said...

udah rumpidut aja

Pertamai said...

 PERTAMAT (PERTAMAX KIAMAT)

Sandipras said...

 huehehehehe ada yang usaha, ya? hehehe :P

Gmax Ginx said...

Kata Mbah Jin 76......NGIMPI...

ŠûŁtâñ IÞñû said...

orang kiamat gunung2 berhamburan

gimna mau slamet

Fauzul said...

yang sakah judulnya doang sebenernya :D

Ray said...

"Tidak akan ada satupun manusia yang akan lolos dari hari kiamat, meski dengan cara apapun."

Anonymous said...

Benih Petai ada,Gan?

Azahra June said...

itu adalah bank bibit terbesar d dunia. d dalam artikel ga ada yang menyebutkan untuk menyelamatkan manusia dari kiamat. tp menyelamatkan benih2 dari seluruh dunia

muhammad said...

gak akan bisa nahan kiamat

Raptorgog963 said...

yang namanya kiamat itu semua orang sudah pasti MATI!!!, kalau masih ada sisa sisa manusia itu berarti masih belum kiamat besar dan masih kiamat kecil

Bamako zimba said...

hmmm, jadi cerita film 2012 itu real? -- -  -- ---- -- -- --- -

Post a Comment