Jakarta, Peringkat 7 Kota Paling Dibenci

Bangun pagi menikmati matahari yang perlahan muncul, dibarengi udara yang segar tentu jadi salah satu faktor membuat kita bersemangat memulai hari baru. Tetapi, ketika kemacetan di jalan menuju kantor atau sekolah ditambah polusi, seringkali semua keceriaan itu sirna. Akhirnya jadi bete atau suntuk.

Masalah ini mungkin sering kamu alami terutama penghuni Kota Jakarta. Ya, saya pun begitu.

Tiap hari seperti ini Jakarta/jaritmatik.blogspot.com


Nah, situs berita CNN belum lama ini menjabarkan 10 kota paling dibenci di dunia lewat hasil survei. Apakah Jakarta masuk di dalamnya? Lihat daftarnya di bawah ini:



1. Tijuana, Meksiko
Menurut laporan Worldfocus terakhir, angka kunjungan wisata ke Tijuana  menurun drastis sebanyak 90 persen dalam waktu kurang dari 10 tahun.

Kekerasan. Kartel narkoba. Resesi. Terakhir wabah flu babi. Itulah frase yang terkait dengan kota iniJika setiap tempat dapat pulih dari semua ini, CNN memprediksi peringkat Tijuana bisa lebih baik.


2. Sydney dan Melbourne, Australia

Sekitar 4 juta warga tersebar di pusat kota, harga rumah yang tinggi, sesekali kebakaran hutan, dan kebencian intens adalah ciri kedua kota ini. Namun jangan dinafikan juga bahwa tahun lalu, The Economist memeringkat Melbourne sebagai "Kota Dunia Paling Layak Huni" Melbourne dengan 97,5 poin. Sydney berada di urutan keenam dalam survei yang sama dengan 96,1 poin.



3. Paris, Prancis
Kota ini bisa menjadi "paling dicintai" tapi juga bisa "kota yang dibenci". Yang tak disukai orang dari Paris selain dari stereotip pelayan yang kasar adalah kebiasaan merokok warganya. Selain itu, kebiasan 'menggombal' warganya. 

"Jangan terlalu mudah tersanjung ketika Anda mendekati Place du Tertre di Montmartre, dan diberitahu bahwa Anda memiliki rambut yang menarik," seorang responden mengingatkan.


4. Timbuktu, Mali
Satu abad lalu, wisatawan dunia berjuang mencapai pusat perdagangan trans-Sahara ini. Namun kini kota ini dianggap begitu terpencil dan tidak spektakuler. Menurut survei Inggris terbaru, sepertiga dari masyarakat tidak percaya bahwa Timbuktu benar-benar ada.


5. Los Angeles, Amerika Serikat
Kerap dipelesetkan sebagai "Lots Angry". Kota megalopolis ini memiliki sekitar 90 sub-kota, lebih dari 20 jalan tol yang sakit, kode area yang tak terhitung jumlahnya dan setengah juta mal. Gempa bumi, kerusuhan ras, lalu lintas yang membosankan, laporan asap, dan deru sirene yang sering terdengar dianggap sungguh membosankan. Satu-satunya 'perangkap wisata' kota ini adalah Hollywood.


6. Lima, Peru
Adalah kota metropolitan terbesar kelima di Amerika Latin. Agak lebih aman dari Sao Paulo dan memiliki pantai yang lebih indah dari La Paz, namun Lima dianggap membosankan, selain karena kabut asap dan ketidakamanannya.

 
7. Jakarta, Indonesia
Lalu lintas yang ruwet, polusi, dan kekumuhan adlah hal yang dianggap paling tak menarik dari kota ini.

"Ini adalah kota yang paling diharap dalam perspektif traveler karena penuh kejutan dan kesulitan," kata seorang ekspatriat dari TripAdvisor yang mengaku perlu enam bulan untuk 'mencintai' Jakarta.

Menurut CNN, sebanyak 8 juta wisatawan datang tiap tahun ke kota ini sebelum melanjutkan ke tujuan wisata lain seperti Bali, Yogyakarta, dan Sumatra. Di Jakarta, mereka rata-rata menghabiskan waktu 7,84 hari.

Yang paling dipersoalkan, kata CNN, adalah kondisi lalu lintasnya, polusi, kemiskinan, dan tak ada 'pemandangan' lain selain epidemi mal.


8. New Delhi, India
Para pedagang asongan dianggap sebagai hal yang paling tak menarik dari kota ini. Selain itu adalah penipuan di jalanan. "Hal yang perlu dilakukan ketika berkunjung adalah hindari calo di Delhi," tulis traveldudes.org.


9. Kairo, Mesir
Tidak cukup baik untuk disukai, tapi tidak cukup buruk untuk dihindari, begitu CNN menyebut kota ini. Polusi udara, pengemudi yang ugal-ugalan, penduduk yang padat, dan kondisi politik yang belum stabil, adalah hal yang paling tak menarik dari kota ini. CNN mengutip laporan Organisasi Kesehatan Dunia terakhir yang menyamakan menghirup udara kota ini sama dengan merokok sebungkus sehari.


10. Belize City, Belize
Kurang dari tiga jam penerbangan dari Dallas, Belize kerap disebut sebagai "Karibia yang lain". Kejahatan, narkoba, kebobrokan, dan calo yang jail adalah tagline lain kota ini.





Sumber:
Posted by sandipras

15 comments:

Dokterslump said...

HAHAHAHHA...ENAK DI SURABAYA CAK!!!!

kinka nurrindra said...

untung di sumedang ( sumedang hd )

Unknown said...

Bandung juga enak bung !!! asalkan jgn  di jakarta... panas :(

Anonymous said...

Ksh juga dong 10 kota yg paling di sukai biar klop sama artikel ini. Ini cuma saran loh admin kalo menurut admin baik yah di tampilkan. Hehehehe.

Khair said...

apalagi cilegon,serang,banten,yg masih adem ayem dan full nature...

bhoedhie said...

Yang paling uenak ya di syurga...

Araysepultura said...

jakarta kalo ga mau macet terus ,,,,gampang jangan ada yg bawa mobil di saat hari kerja,..,gimana ga macet orang satu aja bawa mobil ,,.ganti pake sepeda semua,,,,jakarta panas karna banyak ya kendaraan yg uda menyumbang polusi udara,,coba warga jakarta ga ada yg bawa mobil,,,adem ni jakarta,,.tpi org kya mana mau panas panasan sambil goes sepeda.,.

Sandipras said...

Doain gw punya rumah di Jawa Tengah (antara Wonosobo, Salatiga, Yogya atau Solo) dan Bali, ya hehehehe...

Zaid Fadhlurahman said...

^_^ iya di syurga

rina said...

 aamiiinnn

rina said...

seharusnya memang d jakarta mesti ada kebijakan, untuk hari2 kerja dilarang menggunakan kendaraan pribadi ada kartu elektronik d pom bensin untuk mengetahui brp kali org tersebut menggunakan kendaraannya, klo lebih dr maksimal d larang membeli BBM. Klo hari sabtu minggu terserah deh hehe....

muhammad said...

weleh weleh
 

Raptorgog963 said...

seharusnya jumlah kendaraan diminimalkan, apa kalian tidak tahu bahwa kita ini di jajah lewat kendaraan bermotor, semakin banyak kendaraan kita beli semakin besar bensin yang dibutuhkan dan akan membuat negara kita import bensin, lalu negara yang memberi kita kendaraan bermotor itu bakalan dapet banyak untung, dan indonesia jadi buntung, seperti saat ini

Yogi_garniadie said...

JAKARTA MENGAPA KOTA YG DI BENCI ? :

1. TINDAK KRIMINAL
2. POLUSI UDARA
3. KEMACETAN
4. KURANGNYA TAMAN HIJAU
5. KOTA PARA KORUPTOR BERSARANG !!!

Anonymous said...

Medan donk ...surga makanan enak plus kota metropolitan yg akur love medan

Post a Comment