Inilah Rekor Gaun Pengantin Sepanjang 3 Kilometer

Rekor gaun pengantin terpanjang pecah lagi. Kali ini Emma Dumitrescu dari Rumania dinobatkan sebagai mempelai wanita mengenakan gaun terpanjang di dunia, tak tanggung-tanggung 3 Kilometer (1.85 mil).


Berkat pencapaian tersebut, Guinness Book of World Records mencatatnya sekaligus memecahkan rekor sebelumnya milik pasangan pengantin dari Cina, yakni 1.4 mil saja (2,25 km).

Gaun pengantin yang dikenakan Emma Dumitrescu dibuat oleh 10 penjahit, 100 hari pengerjaan, 4,700 meter kain taffeta - berbahan sutra, renda sepanjang 5,5 meter, 1.857 jarum jahit dan 150 gulung benang. Total biaya pembuatan gaun ini sekitar £ 5.000.





 




Sumber:
Posted by sandipras

19 comments:

Anonymous said...

kurang kerjaan, buang2 duit.. Abis nikah trus dibuat apa??

Anonymous said...

Buat kaen pel, bagi2 sekampung :D

Alex Hermanto Siahaan said...

Hahaha ...
Ada"aja tuh orang !
Tapi hebat bisa memecahkan Rekor Dunia .
Ihh Wauw...

1234 said...

lol bannget, ngapain coba buang2 duit aja

Cyrus said...

buang duit? itu namanya membuat sejarah

Anonymous said...

bukan buang duit tuch, bagi2 rejeki yg bener... Rejekinya penjahit, penjual kain, fotografer, dkk .. sah2 aja kok, gak merugikan, nguntungin plus ngebanggain..

Upin...ipin said...

Betul...betul...betul...

Azahra June said...

betul itu buang2 duit. membuat sejarah? sejarah apa? sejarah yang ga penting dan gak berguna..
biarlah, toh gak pake duit gua...

TUKANG KRITIK said...

sensasi aja...gak guna sama sekali....

doremi said...

ck ck ck.. harus bilang apa ya? semoga menjadi pernikahan pertama dan terakhir bagi mempelai wanita, sayang kan sudah buat gaun yang ekornya sepanjang 3 km klau akhirnya berpisah juga?

Anonymous said...

Membuat sejarah bukan begini caranya. Semua org yg berduit bisa buat yg lebih panjang. Kalo tuh buntut nya duit semua baru keren.

ai said...

ngak ribet ya?

arinto said...

keijek baru tahu rasa
 

Anonymous said...

Baguslah ada yg dibuang duitnya hahaga.. Daripada abe gan ;)..

Anggita Laras Puspita said...

Wow ... gak kebayang deh :D

Rina said...

Itu sih cuma kain panjang tanpa pola, sulaman ataupun ukiran yg penting jd panjang.................. di jahit sambung menyambung yg penting masuk rekor.

Intan said...

yeee, gapapa dong suka suka
cari sensasi kali :p

Intan said...

gila bet dah =D
keren mba emma

unic29 said...

weww, LOL abis =D

Post a Comment