Apa Kabar Dunia

Ini Penyebab Indonesia Negara Gagal

Masih ingat kan, beberapa  hari kemarin dengan artikel indonesia-masuk-daftar-negara-gagal ? Nah, rupanya hal ini mendapat tanggapan dari beberapa kalangan di DPR. 




Wakil Ketua Komisi Hukum DPR, Azis Syamsuddin, mengemukakan penyebabnya. Hal ini terjadi lantaran banyak perundang-undangan yang tidak dijalankan dengan baik. Sehingga apa yang diinginkan oleh masyarakat belum tercapai.

"Harus diperbaikilah," katanya kepada Liputan6.

Azis lantas mengkritisi penegakan hukum dalam hal pemberantasan korupsi. Dalam penegakan hukum, ada tiga asas. Antara lain adalah asas kepastian, keadilan, dan kemanfaatan.

Ketiga asas itu, menurutnya, mesti berjalan secara bersamaan. Apakah penegakan hukum itu bermanfaat bagi masyarakat hukum atau tidak. Bila tidak bermanfaat, maka roh UU itu tidak tercapai.

"Karena rohnya UU, rohnya kebijakan itukan untuk kemanfaatan masyarakat. Sesuai teori pembangunan hukum, bahwa kebijakan, perubahan itu harus menuju perbaikan kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

Rohnya itulah, yang tidak sampai ke masyarakat. Sehingga masyarakat memberikan protes atas penegakan hukum itu
Posted by patah

24 comments:

Unknown said...

Pertamax

harusnya DPR nyadar. Banyak cerita aja. Mau dikemanakan muka negara. Tiap hari DPR banyak yang korup, mahasiswa yang demo dan bentrok, budaya Indonesia yang terus dicuri negara lain. Banyak deh, padahal kita ini bangsa yang kuat.

Dagestahu said...

Pemerintah yang buruk adalah bentuk hukuman kepada masyarakat yang buruk, dan masyarakat yang buruk adalah bentuk hukuman kepada pemerintah yang buruk, seharusnya masyarakat dan pemerintah saling memperbaiki dan membantu bukan saling menyalahkan dan membongkar aib !!!!!!!!!

Yehezkiel Brilliant rianaer said...

Kita harus sadar sendiri dan mentaati UU yang ada.. Klo diri sendiri aja ga bisa dikontrol, apalagi orang lain..
pokoknyua SADAR woy SADAR... Obey the rules.. Okey.

Unstopablle said...

PEMERINTAH SAMPAH !!

Saefullah Ahmad said...

INDONESIA TERMASUK NEGARA GAGAL KARENA YANG DIURUS PEMERINTAH MAUPUN DPR HANYA POLITIK SAJA DAN TIDAK PERNAH MENGURUSI KEPENTINGAN MASYARAKAT, MASYARAKAT DIPERHATIKAN KETIKA MAU PEMILU DOANG! KETIKA RAKYAT SUDAH GERAH DAN TIDAK SABAR AKAN PERILAKU PEMERINTAH DAN DPR MAKA AKAN TERJADI REVOLUSI BESAR BESARAN...LIHAT SAJA NANTI!

Yogi_garniadie said...

INDONESIA ITU NEGARA KORUPTOR.
DAN INDONESIA ITU NEGARA YANG PALING BANYAK PEJABATNYA.DPR SEHARUSNYA DI BUBARKAN.
MAKANYA JNGN BANGGA JADI WARGA NEGARA INDONESIA 
(KARNA PEMERINTAHNYA YANG BEJAT) !!!!

Join said...

 artikel nya sekarang kok jelek, itu gak beda kaya web berita.

andikaru said...

pele banget.. gak bisa bedain apa sampah sama manusia??!!!

andikaru said...

indonesia negaraku.. negara tercinta.. lahir dan berkembang di negara ini..

berjuang memperbaiki negara ini..    - salam penerus generasi berikutnya

-MERDEKA-

danny said...

itu klo d lihat dari sisi pakar hukum, klo di lihat dari pakar ekonomi pasti beda lg jawabanya

alone reborn 2 said...

dpr kan wakil rakyat, harusnya lebih rendah donk dari rakyatnya (wakil presiden lebih rendah dari presiden kan?)

kenapa dpr nya dikasih mobil dinas mewah, rumah dinas mewah, fasilitas" yg ga penting buat kerja, spa, kolam renang, dll..?? mobil yg biasa" aja juga udah cukup buat ketempat kerja, bahkan kalo perlu dpr naik angkutan umum, katanya jakarta macet, katanya merakyat..takut digebukin ya kalo naik bus trans? wkwk
kalo kerja belom bener ga usah nuntut yg macem", kasian negara gw tercinta ini sampe masuk indeks negara gagal..ckck

Yogiapriliandwianggara said...

bener banget gan!

memek killer said...

 pemerintah kayak memek
cuma bisa liat memek ngacai

memek killer said...

  pemerintah kayak memek

cuma bisa liat memek ngacai

memek killer said...

  pemerintah kayak memek

cuma bisa liat memek ngacai

memek killer said...

  pemerintah kayak memek

cuma bisa liat memek ngacai

memek killer said...

  pemerintah kayak memek

cuma bisa liat memek ngacai

memek killer said...

  pemerintah kayak memek

cuma bisa liat memek ngacai

memek killer said...

  pemerintah kayak memek

cuma bisa liat memek ngacai

memek killer said...

  pemerintah kayak memek

cuma bisa liat memek ngacai

memek killer said...

  pemerintah kayak memek

cuma bisa liat memek ngacai

memek killer said...

  pemerintah kayak memek

cuma bisa liat memek ngacai

memek killer said...

  pemerintah kayak memek

cuma bisa liat memek ngacai

memek killer said...

 pemerintah kayak memek

cuma bisa liat memek ngacai

Post a Comment