Bahaya! Ada Narkoba Baru Merubah Orang Jadi Zombie

Beberapa waktu lalu (26/05/2012) dunia sempat gempar dengan berita "Zombie" mengunyah wajah seorang tunawisma di Amerika Serikat. Kemudian ada lagi seorang pria di Lousiana, juga di AS, mencoba menggigit tangan polisi setelah terjadi pertengkaran (2/06).

Rudy Eugene menjadi Zombie karena MDPV/mediajuicejoint.com



Fenomena aneh menarik perhatian para peneliti untuk menyelidiki dua kasus baru tersebut. Hasilnya, kuat dugaan merupakan efek dari narkoba jenis baru. Walau demikian, peneliti menegaskan bahwa ini baru sebatas penelitian awal. " Jadi kami belum bisa memberi kepastian apapun," ujar Direktur Penelitian dan Pelatihan Narkoba dan Alkohol Australia, Paul Dillon.

"Kami mengetahui bahwa stimulan sintetis dalam narkoba memiliki resiko yang bisa diasosiasikan dengan apa yang terjadi dengan sejumlah orang itu," katanya seperti dilansir dari Couriermail.com.au.

Jenis narkoba seperti apakah ini? Orang mengenalnya sebagai MDPV, atau Methylenedioxypyrovalerone. Yakni digolongkan ke dalam obat psychoactive, sebuah stimulan yang daya kerja mirip NDRI - sejenis dopamine. Pengguna narkoba memakainya sebagai pengganti metamfetamin.

 Ilustrasi MDPV/mediajuicejoint.com


Seperti apakah bentuk MDPV? Pada dasarnya serupa dengan morfin, kokain, atau sabu-sabu yang berujud kristal, dengan warna putih atau agak kekuning-kuningan. Di kalangan medis, MDPV -- dikembangkan sejak tahun 1960-an -- pada awalnya digunakan pada serangan fatigue kronis.

Sewajarnya obat narkotik, MDPV bisa menyebabkan kecanduan, dan efek lain yang serupa dengan kokain atau metamfetamin lainnya.

Namun, dua kasus yang dijelaskan di awal mengagetkan para peneliti. Hasilnya adalah, orang yang menggunakan narkoba jenis baru ini akan mengalami efek yang menghasilkan "serangan zombie". Konsumsi narkoba ini mengakibatkan paranoia, memicu perilaku kekerasan, serangan psikotik, tendensi untuk bunuh diri, dan halusinasi.

Memang, belum ada kabar narkoba yang sangat berbahaya ini masuk ke Indonesia. Toh, tidak menutup kemungkinan bisa terjadi. Maka, kita harus waspada dan jangan sampai pernah mencoba sedikit pun MDPV. Ingat, jangan sampai pernah!



Sumber:
mediajuicejoint.com
Posted by sandipras

16 comments:

Dipo Oktama said...

ckkkckckk...........

pertamax

Faris Raihan said...

mati aja dahhh......

premium

kinka nurrindra said...

keduax

Rizqi Akbar said...

Solar

Gmax Ginx said...

minyak mentah

Diazo Nyctophilia said...

bukan hanya MDPV yg jangan dicoba, tapi semua jenis penyalahgunaan narkoba

VaniaBlossom23 said...

betul tuh Diazo .... dan semoga aja ga ada narkoba di indonesia dan berhenti penyalahgunaannya narkoba yg lainnya  .. amiennn hehe btw , MDPV diciptain siapa ya ? kl ada yg tau jawab dong  ... hahaha 
ty akd infonya , ;)

Sandipras said...

coba liat di wiki, Vania... MDPV punya 'nama jalanan' : Cloud 9, MDPK, MTV, Magic, Maddie, Black Rob, Super Coke, PV and Peeve, atau BATH SALTS (foto ada di atas).... spt disebutkan bhw MDPV awalnya memang dikembangkan sebagai obat tapi akhirnya disalahgunakan. Penciptanya, terutama yg membuatnya jadi narkoba tentu ga disebutkan namanya... mungkin teman2 lain ada yg punya info?

Wew said...

Kalo narkoba yang ngubah jadi ganteng ada gak ya....

Dyzyy Vooan said...

Kalau bisa jangan pernah mencoba yang namanya NARKOBA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Endah Dwi Sasmita said...

 oplas aja om...

Anonymous said...

Two thumbs up :)

agung rizaldi said...

Infonya bagus
Minyak goreng

Anonymous said...

Heran yah kok msh ada åjªª yg mw pake narkoba (diluar medis ) udah mahal ga ada enaknya bikin metong lg mending dibeliin piza ntu duit atw buat makan bpk hahahaha

yati sunarno said...

bunuh aja penciptanya........

ham8id said...

kalau obat yang bisa bikin pintar ada gak ya??

Post a Comment