Menara Komunikasi Bikin 7 Juta Burung Berjatuhan

Hasil penelitian terbaru menunjukkan, menara komunikasi di Amerika Utara menjadi pembunuh hampir tujuh juta burung yang sedang bermigrasi ke selatan.

Headline
Foto: presstv

Sebanyak 84 ribu menara setinggi 609,6 meter yang ada di Amerika Utara terbukti berbahaya bagi burung-burung yang sedang bermigrasi dari Kanada dan Amerika Serikat (AS) ke Amerika Selatan dan Tengah.

Selain itu, ditemukan, makin tinggi menara, makin besar ancaman yang ditimbulkan. Sekitar seribu menara dengan tinggi 274,3 meter atau 1,6% dari total menara yang ada bertanggung jawab atas tewasnya 70% atau 4,5 juta burung dalam satu tahun.


"Tragdi ini tak seharusnya terjadi," kata penulis studi Travis Longcore dari University of Southern California. Burung-burung yang mati kebanyakan bukan karena menabrak menara, melainkan menabrak kabel-kabel yang ada.

Lampu-lampu yang ada pada menara ini membuat burung-burung ini bingung hingga membuatnya berputar-putar di menara itu. "Dengan menara ini, kita membunuh burung dengan cara yang tak alami. Ini keji," tutupnya seperti dikutip UPI.

Sumber :
inilah.com
Posted by radhite

11 comments:

akazukin said...

pertamaxxx

wah, parah ya. kalo sebanyak itu burung yg tewas, ekosistem bisa terganggu, akibatnya ya ke manusia juga: wabah ulet bulu lah, apa lah

anaam said...

bisa bgtu ya...pertamax kah..

FiqihGakNgawuer said...

turunkan aj tinggi menara sebesar 20%....

bubudmelinting said...

burungnya kurang lihai manuver berarti...

Anonymous said...

Anaam, anjing kah diri mu?atau babi

the same said...

minyak tanah :))

Anonymous said...

ya copot aja menaranya. Biar ga usah telepon sekalian. Ku rasa itu sesuai untk hukum keji.

Arfzhydiq said...

minyak angin

Luvzie said...

minyak goreng

Mklmklmkm said...

tolak angin

gjds said...

kok semuan minyak dan obat sich ? yg bagus donk comaantarnya. eelaar kaak, kambeenk kaak
bangsat

Post a Comment