Kembali ke Tahun 69 Bersama MIB 3

Film Men in Black 3 sedang ramai diperbincangkan. Masih menampilkan Will Smith dan Tommy Lee Jones, apa lagi yang menarik dari film soal dunia alien ini?

Sangat susah bagi sebuah film layar lebar yang dibuat berseri hingga tiga kali untuk bisa sukses di tengah pasar. Berbeda dengan trilogy Lord of The Ring, Star Wars, atau seri panjang Harry Potter dan Pirates of Caribean yang memiliki kesinambungan dalam setiap film, tentu MIB 3 tak bisa disamakan. Film ini justru lebih sebanding dengan Rambo, Rocky, atau Saw yang juga terus diproduksi

.
 Source: terapad.com

Jadi, apa yang menarik dari MIB 3? Pastinya sutradara Barry Sonnenfeld dan penulis skenario Etan Cohen harus bekerja keras agar MIB 3 tetap mengundang penasaran penontonnya.

Tampaknya, Barry dan Etan membungkus MIB 3 dengan cara berbeda. Mereka mengajak kita bernostalgia (tepatnya melihat masa lalu) ke akhir tahun 60-an ketika kecanggihan teknologi belum berkembang pesat. Dengan setting itulah kelucuan-kelucuan dibangun agar penonton tetap betah menyaksikan sampai akhir.

Diceritakan tokoh antagonis Boris the Animal (Jemaine Clement) kabur dari penjara di bulan. Tokoh jahat ini dulu pernah dibuat buntung tangannya oleh Agen K (Tommy Lee Jones) hingga tinggal separuh.

Untuk membalas dendam, Boris menggunakan mesin waktu kembali ke tanggal 15 Juli 1969 atau sehari sebelum Agen K memotong tangannya. Tujuannya, Boris ingin membunuh Agen K.

Source: terapad.com

 
Sementara di masa kini, Agen K dan Agen J (will Smith) sedang bertengkar tentang rahasia besar yang disembunyikan Agen K. Pertengkaran itu tidak selesai hingga esok harinya, saat Agen J datang ke kantor MIB mencari Agen K, ternyata tidak ada seorang pun yang mengetahui keberadaan Agen K.

Lebih parahnya, bos MIB, Agen O (Emma Thompson) mengatakan kalau Agen K sudah meninggal 40 tahun lalu.

Berawal dari cerita tersebut, Agen J menyusul Boris ke tahun 1969 guna menyelamatkan Agen K. Di masa tersebut, Agen J bertemu Agen K muda (diperankan oleh Josh Brolin). Mulailah berbagai kelucuan khas MIB terjalin, dan tentunya kita akan jarang melihat senjata-senjata mutakhir di tahun tersebut.

Film ini menjadi menarik pada akhir cerita, karena kita akan mengetahui rahasia yang Agen K sembunyikan selama ini. Kita akan tahu mengapa ada ikatan yang kuat secara emosional antara Agen K dan Agen J.

Penasaran? Silahkan tonton filmnya. Namun, apakah film ini layak dapat bintang...hmmm, rasanya terserah penilaian kalian.

Trailer




Sumber: IMDB, Seputar Indonesia
Posted by sandipras

5 comments:

Anonymous said...

Sabtu, 26/05/2012 15:08 WIB
Usai Rapimnassus,
Kader Golkar yang Tak
Dukung Ical akan
Dipecat
Ahmad Toriq - detikNews

jgn lupa,klau da jd RI1 rakyat yg gk dukung jg di pecat dr NKRI.biar gampang cr suaka di NEGARA lain. Sok buat rencana pembangun RI 100thn. Korban lapindo aja gk bisa kau urus. Memang gk salah nama kau itu aburizal BAKTERI.

the same said...

minyak tanah :))

Radja Syach said...

pertamaxx

Willy said...

pertamax kalah ama minyak tanah,, ahaha kidding bro.

ini film recomended deh, keren 

andri said...

binsul

Post a Comment