Apa Kabar Dunia

Jumbo Jet Terangkat oleh Angin Kencang

Sebuah rekaman video, yang sulit dipercaya, memperlihatkan momen saat angin kencang membuat sebuah pesawat jumbo jet yang sedang diam terangkat ke udara di tempat parkir pesawat rusak di California, AS.

http://assets.kompas.com/data/photo/2012/05/26/2035596p.jpg


Video itu, diambil Rabu (23/5/2012) dan diposting di YouTube, menunjukkan hasil yang luar biasa ketika angin berkecepatan lebih dari 70 mil per jam menerpa pesawat berat itu, yang sedang parkir.

Biasanya, saat lepas landas, pesawat terbang ke udara, dan pergerakan udara di sayap mengangkat pesawat ke langit. Namun video itu menunjukkan bagaimana sebuah pesawat yang sedang diam di tempat parkir dapat terangkat, jika angin cukup kuat.

Hidung pesawat jet Southern Air itu, yang tengah diparkir di lapangan di Mojave, di luar Los Angeles, terangkat hingga beberapa meter ke udara. Angin membuat bagian depan pesawat terpental-pental sementara roda belakang tetap berada di tempat.

Pada keesokan harinya, pesawat itu ditemukan berpindah sekitar 45 derajat dari posisi semula.

Angin kecang yang sama telah merusak banyak atap rumah, memutuskan aliran listrik, dan menimbulkan awan pasir dan debu yang mengepul ke langit.

Menurut Gadling.com, pesawat Southern Air jenis 747 yang tampak dalam rekaman itu dijadwalkan akan dibongkar. Jadi mesin-mesin dan sebagian besar interiornya telah dicopot dari kerangka pesawat.

Karena beban yang telah berkurang itulah maka pesawat tersebut dapat terangkat dari tanah saat diterpa angin. 
Lihat videonya:
Sumber:
Posted by patah

13 comments:

Anonymous said...

Sabtu, 26/05/2012 15:08 WIB
Usai Rapimnassus,
Kader Golkar yang Tak
Dukung Ical akan
Dipecat
Ahmad Toriq - detikNews
jgn lupa,klau da jd RI1 rakyat yg
gk dukung jg di pecat dr
NKRI.biar gampang cr suaka di
NEGARA lain. Sok buat rencana
pembangun RI 100thn. Korban
lapindo aja gk bisa kau urus.
Memang gk salah nama kau itu
aburizal BAKTERI.

Anonymous said...

Hahhahhahaha. Mantap bener komen kau bos. Gw sih rela dengan ikhlas di usir dari negara ini kalo ri 1 nya aburizal. Lumpur lapindo aja ga bisa di urus mau urus negara?? Cuma org sakit aja nti yg milih dia. Orang tolol yg milih dia. Beresin dulu lapindo baru calonin jd ri 1.

Anonymous said...

Kekuatan Alam memang Hebat + Menakutkan...

Andri said...

Jadi karena mesin2nya di copot.. Bobot jet jadi ringan.. Masuk akal... Nice info

Andri said...

Kyknya gk mungkin dia bs jd RI1,.. Sbb skr rakyat lbh pinter milih mana yg bener / gkbener..

iqbal said...

yang di sebelahnya kok gak ikut gerak ya..hehe

Audian said...

klo naik di dalem sana seru kali ya :O

Mklmklmkm said...

jumbo jet?? jaman??
mending naik ufo (*_*)

Akbar Rahyadi said...

naek enjot enjotan

Akbar Rahyadi said...

enak nih naek ginian kaya di idomart men enjot2an

Sandipras said...

jiaaah ketahuan udah gede masih suka maen enjot2an di indomart hehehehe :P

Abizhar Bla Bla said...

subhanallah

kuasa illahi...

Niveil said...

jiakakaka........ kykx aneh deh klo video i2 asli kebenarannya...
soalx pesawat seblahnya diem2 aja nggk gerak2

Post a Comment