Dahsyat, Kolam Renang di Atas Gedung Setinggi 200 Meter

Apa rasanya berenang di atas gedung setinggi 200 meter? Hotel Marina Bay Sands di Singapura menyediakan sensasi tersebut. Ya, ada kolam renang di puncaknya.

Kolam renang di atas bangunan berbentuk seperti gondola tersebut dikelilingi oleh taman hijau yang asri. Luas seluruh gondola ini adalah 12. 400 meter persegi.


Kolam renang ini tidak mempunyai penahan, sehingga rancangannya nampak seperti kolam renang tak terbatas. Desainnya pun dirancang agar bisa langsung menikmati pemandangan kota Singapura dari atas. 

Panjang kolam renang ini sendiri adalah 150 meter dan merupak an kolam renang terbesar yang dibangun pada ketinggian 55 lantai.

Konstruksi dari hotel ini sendiri memakan biaya sebanyak 8 milyar dolar. Hotel ini merupakan hotel resor termahal di dunia. Bangunan yang berbentuk bunga lili di atas adalah Museum Seni kontemporer.





Kolam renang dibuka pada pukul 6 pagi hingga 11 malam.Walaupun kolam renang ini tampaknya tidak ada pelindung di sisi depannya, namun di bawah dari gondola ini ada sebuah cekungan yang dapat menahan. Jadi tidak perlu khawatir akan jatuh ke bawah, karena ada penahannya.

Bangunan gondola di atasnya memiliki kontruksi yang menyatu dengan bangunan hotel di bawahnya, sehingga gondola tersebut bergerak fleksibel mengikuti formasi gedung. Rentang gerakan atau goyangan dari gedung ini bila terkena angin adalah sekitar 50 cm.




Hotel Marina Bay Sands terdiri dari 2.500 kamar tamu, pusat perbelanjaan, ruang konferensi, dua teater, sebuah museum serta beberapa restaurant. Di lantai dasar dari hotel ini terdapat pusat perbelanjaan, teater, restaurant yang dibangun hanya dalam 4 hari.


Hotel Marina Bay Sands pun menampilkan air mancur yang disertai dengan cahaya lazer yang menyala setiap malam. Tidak heran, hotel Marina Bay Sands menjadi salah satu daya tarik wisatawan yang berkunjung ke Singapura.


Sumber:
funsterz.com
Posted by sandipras

22 comments:

Ererin said...

Pertamaxx :D

Ady Derkaizer said...

mantap itu kolam bisa diadopsi disini...

the same said...

yuhuuuu...apa kabar dunia.com....ini kan berita uda kpn tahun punya,skrg baru di terbitin......uda ga ada berita lg ya......perasaan sejak pertama hotel itu buka uda gempar kolam renangnya.....

the same said...

.....................

the same said...

berita uda dari tahun kapan itu, skrg baru muncul di sini...hotel aja uda brp lama berdiri......

janaka89 said...

g mslh brta taon kapan, ms ada kok yg blm tau .. ^^

Oscar said...

masih jauh lebih hebaat..Gunung Rinjani, di sana ada kolam  yg brada pd ketinggian 3745 M
bayangin aja sob...

Tirta said...

dateng lg nih perusuh, buat web sndri sana lek gak stuju ama artikel ini, yg jelas saya belajar banyak pengetahuan dari sini. Wong taunya cuman komplain, hidup loe di benerin dulu tod... lololol.

Anonymous said...

Masih kalah gedung dpr RI Kan konsepnya sama cuman ut anggota "Dewan perwakilannya katanya rakyat"

Rachel_utami said...

so coollll

Risky1215 said...

keren  sob ...!! bagaimana ya rasanya haha pasti jantung berdebar..!

lionel said...

kalo roboh ga lucu tuh... lagi berenang berenang asik asik tiba tiba roboh...

greenlovers win said...

weiizz...keren bgt :D

tak dikenal said...

bisa gitu ya

pojok luar angkasa said...

 ketinggiannyakan di bantu sma gunung, klo yg diatas kan langsung ama bangunan

pojok luar angkasa said...

 3745m diatas permukaan air laut kan

Lesnaacatrin said...

Keren uii gedungnya di Indonesia mah belum ada 1 pun :D

Dyzyy Vooan said...

kpan ya di indonesia ada hotel yang kyak gtu?!

☂ Intan Nurannisa ☂ said...

wah pengen kesono bro ! tapi kayaknya mahal tuh !

Yogi_garniadie said...

WELEHHH BERENANGNYA PAS UJAN PETIR MANTEB TUH....

Lindatari10 said...

ah lebay kamu semua dari pada kamu bisa buat gedung setinggi dan punya kapasitas yang mewah nikmati aja kenapa yang ada sukurin lah ke indahan dinia ini baik hasil tangan manusia dan ciptaan tuhan. . . . . .jang ke banyaan protes malu.. .   .

Ranisah61 said...

 tunggu presidennya gak sibuk lagi dengan korupsi

Post a Comment