5 Negara Kepadatan Penduduknya Paling Rendah

Tahukah kamu seberapa padat Indonesia, negara kita tercinta ini? Ternyata, Indonesia termasuk salah satu negara yang memiliki tingkat kepadatan lumayan tinggi di dunia 126 jiwa / km2. Sedangkan wilayah terpadat di dunia adalah Makau dengan populasi sebanyak 17.684 jiwa / km2.

Namun kali ini kita akan membahas negara – negara dengan tingkat kepadatan penduduk yang rendah di dunia. Umumnya kepadatannya hanya 2 jiwa / km2. Yuk, kita lihat 5 wilayah yang jarang ditempati orang di dunia ini.

5. Mauritania
Kepadatan penduduk : 3 jiwa/km2.


Republik Islam Mauritania adalah sebuah negara yang terletak di barat laut Benua Afrika. Negara ini berbatasan dengan Samudra Atlantik di sebelah barat, Senegal di sebelah barat daya, dan Mali di sebelah timur dan tenggara, Aljazair di timur laut, dan Maroko di barat laut. Dengan luas wilayah hampir menyerupai Negara Mesir atau Ontario, Mauritania hanya ditempati oleh 3 juta orang saja.

4. Islandia
Kepadatan penduduk : 3 jiwa/km2


 
Negara Republik Islandia adalah sebuah negara berbentuk pulau yang terletak di Eropa Utara. Pulau Islandia ini mengapung di Samudra Atlantik dan berada diapit oleh daratan Eropa dan Greenland. Luasnya hampir mirip dengan negara bagian Kentucky atau daerah bekas Jerman Timur. Pulau ini hanya dihuni oleh 300.000 penduduk. Di pulau ini terdapat banyak geyser.

 
3. Suriname
Kepadatan penduduk : 2,7 jiwa/km2



 
Republik Suriname adalah sebuah negara yang terletak di bagian utara dari negara Amerika Selatan. Suriname sendiri berbatasan dengan Guyana di sebelah barat, Brazil di daerah selatan, Prancis di sebelah timurnya dan Samudra Atlantik di sebelah utara. Luasnya hampir seukuran dengan Wisconsin Tunisia. Wilayah ini ditempati oleh 450.000 jiwa dengan beragam bahasa yang dimiliki.

 
2. Australia
Kepadatan penduduk : 2,6 jiwa/km2



Australia adalah negara persemakmuran Inggris. Negara Persemakmuran Australia ini sebenarnya adalah sebuah pulau benua. Pulau benua Australia ini mengapung diantara Samudra Hindia dan Samudra Pasifik. 

Benua Australia ini memiliki ukuran yang hampir mendekati luas Amerika Serikat yang memiliki 48 negara bagian yang berdekatan. Luasnya pun mencapai hampir 2 kali dari luas Uni Eropa. Namun, benua Australia sendiri hanya dihuni oleh 21 juta orang. 



 
1. Namibia
Kepadatan penduduk : 2,5 jiwa/km2



Republik Namibia adalah sebuah negara yang terletak di sebelah barat Benua Afrika. Namibia sendiri berbatasan dengan Samudra Atlantik di sebelah baratnya, lalu dengan Afrika Selatan di sebelah selatan, Botswana di sebelah timurnya dan Angola yang terletak di sebelah utara. 

Namibia memiliki luas seperti Ontario atau Pakistan. Dan yang lebih mengkhawatirkan lagi adalah sebagian besar dari 2 juta penduduk yang menghuni Namibia mengidap penyakit HIV / AIDS.




Sumber:
jadiberita.com
top5s.net
Posted by sandipras

9 comments:

Shelimalinda said...

ternyata australia masih jarang ya....waaah...bs lah pindah kesana....:D

Gmax Ginx said...

Namibia.........PARAAAAH........!

Black Coffee said...

iya kok australia masuk???

Luvzie said...

pengen pindah ke Ostrali eung....
siapa yg mo piknikke Namibia???

the same said...

minyak tanah :))

alone reborn 2 said...

wah, pasti bentar lg namibia makin berkurang nih..

hayoo..siapa mau pindah ke namibia? dijamin bisa bangun rumah gede" tanpa sempit"an..wkwk, mungkin tanah disono juga lumayan murah..

Anonymous said...

Kpd siapa saja yg suka komentar
pertamax,minyak
tanah,solar,atau apa saja yg
tidak ada.hubungan dgn info yg
ada. Kalian itu bisa dibilang
manusia gk ada OTAK. kalau ada
yg seperti udang. OTAKnya
isinya cuma TAIK!!!

Nizar said...

soalnya penduduk australia maoritas hanya mnghuni daerah pesisir...
jadi bagian pedalaman masih kosong...

FederalUnited said...

Namibia ..calon negara gagal...mungkin presidennya kena penyakit kelamin juga tuh..

Post a Comment