Wah, Ada Tas Berubah Fungsi Jadi Helm Pelindung Gempa

Jadi langganan gempa membuat orang Jepang berpikir kreatif cara menanggulanginya. Beberapa peneliti membuat inovasi dengan menciptakan tas bernama Grappa.


Sekilas, tas ini tak ada bedanya dengan tas belanja lainnya. Namun, tas Grappa bisa dipakai di kepala. Bisa jadi kita akan tertawa melihatnya, karena terlihat aneh rupanya.

Jangan salah, tas Grappa terbuat dari material yang disebut EPS. Material ini biasa dipakai pada topi (helm) pelindung, sehingga dijamin kuat menahan beban berat yang berjatuhan. Menurut pihak Grappa, "Kalau terjadi gempa bumi, Anda bisa menggunakan tas ini sebagai pelindung kepala. Caranya, ya pakai saja di kepala dan jangan lupa kencangkan tali pengamannya, ya."


Lihat videonya:

Posted by sandipras

13 comments:

^_^ said...

kuat g tuh, kok kelihatannya meragukan sih??

Fahmi Radityamurti said...

Kreatif, sekaligus bermanfaat

Yahoo said...

SOlar PRemIum

Awalia Yusi Ramadhanti said...

Inovasi unik

Berdasarkan fakta, sebagian daerah Indonesia juga rawan gempa, menjadi sebuah keharusan kalau Indonesia juga menciptakan sesuatu yang baru yang dapat melindungi diri dari bencana

Fajrul1996 said...

Unik bener bisa di contoh tuh

Wew said...

Hmmmmmmmmmmmmm....
Daripada beli lagi.... mendingan pake panci aja...

Anonymous said...

Ragu ya?itulah cr khas rakyat indo.
Gk bisa berinovasi.ya bisanya curiga dgn karya org lain.emangnya tu tas dibuat utk org indo.tas itu dibuat buat rakyat Jepan. Jepan aja gk sewot.kok indo yg sewot?

www.SIGAPTEK.com said...

kalau indonesia pake karungg goni aja sekalian buat ngumpet kalo2 gempa beneran wkwkkakkak

Wong Anyar said...

kepalanya aman, tp lehernya bgmn?? kuat gak tuh leher???

Black Coffee said...

kurang kerjaan itu mahh

Ererin said...

Bagus dan bermanfaat, hanya saja perlindungan kepalanya kurang maksimal.
Tapi, salut untuk Jepang yang bisa berpikir kreatif hingga sejauh itu.

rina said...

klo kejatohan beton kyknya ragu hehe

alone reborn 2 said...

inovasi..jadi bangsa yang kreatip tuh kayak jepang..

Post a Comment