Telah Ditemukan Telur Dinosaurus?

Ahli geologi di wilayah rawan konflik, Chechnya, menemukan benda yang diduga fosil telur-telur dinosaurus. Fosil telur ini diperkirakan sedang dierami oleh reptil terbesar yang pernah menghuni bumi lebih dari 60 juta tahun lalu.

"Sejauh ini kami telah menemukan 40 telur, berapa angka tepat yang ditemukan belum bisa dipastikan," kata Said-Emin Dzhabrailov, geologis dari Chechen State University, seperti dilansir dari Daily Mail.

Para ahli geologi ini sulit memastikan jumlah karena ini baru temuan yang ada di permukaan. "Mungkin masih banyak yang terhampar di lapisan bawah," ucap Said-Emin.

Temuan ini awalnya terungkap saat kru konstruksi suatu pembangunan meledakkan satu sisi bukit untuk membangun jalan di dekat perbatasan dengan negara Georgia di Pegunungan Kaukasus.

Tim yang terdiri dari ahli geologi pun kemudian menyisiri area ditemukannya fosil yang berbentuk seperti batu oval itu. Fosil itu memiliki diameter sekitar 25 sentimeter. Adapun bentangan panjangnya mencapai satu meter.

Namun, ahli geologi masih kesulitan untuk mengidentifikasi spesies apa yang mengerami telur tersebut. Ahli paleontologi diperlukan untuk menjawab ini.

Said-Enim pun kemudian mengatakan, pemerintahan setempat akan menjadikan lokasi ini sebagai cagar alam untuk memikat wisatawan. Langkah ini tetap dilakukan walau Chechnya masih terbilang kawasan rawan konflik.




Sumber:
Posted by sandipras

8 comments:

Fahmi Radityamurti said...

Nice sharing, ditunggu penelitian selanjutnya

xoxers said...

manstepp...
klo bs d tetasin kyk tlor aym... wah bs lbih ngeri lg tuuuh

FiqihGakNgawuer said...

itu telur t-rex...

Black Coffee said...

bagaimana pun caranya pokoknya telur itu harus hidup lagi biar dinosaurus ga punah lagi..
 

Luvzie said...

mendingan engga deh..kita ga akan sanggup hidup berdampingan sm dino...
jumlah populasi manusia aja udah hampir memenuhi bumi, apalagi kalo ditambah dino..
msh anget kan cerita orangutan yg masuk ke perkampungan penduduk krn habitatnya udh diganggu manusia? gmnko kita diserang dino...jd film jurrasic park 5 ntr... serem ah...

Egghie Ddevoriiantt Part II said...

ehh ,, boleh d'goreng gag tuwh ??
 :D :P

Radja Syach said...

 Diganggu ama tomcat aja udah ngeluh apalagi sama dinosaurus .. Parah

Billy_enjoy said...

Someday saya inginjadi Arkeolog, asik bgt bisa menjadi bagian dalam perubahan dunia.. its my dream, ^_^

Post a Comment