Pemanah tanpa Lengan pemecah Rekor

Matt Stutzman terlahir tanpa lengan sejak kecil, namun dia tidak patah semangat, dia berusaha keras agar bisa menunjukkan bahwa dia setara dengan pria-pria lainya. 

Jalan yang ia pilih adalah sebagai seorang atlit panah.  Dengan ini, menjadi pembuktian pada dunia bahwa tanpa lengan, ia tetap bisa berperstasi sebagai seorang pemanah. 


Secara logika, memanah nampaknya sangat mustahil dilakukan oleh seorang yang tak mempunyai lengan. Namun Stutzman punya cara tersendiri. Ia menggunakan kaki kanannya untuk memegang busur, lalu mulutnya berperan untuk menarik tali busur. 

Pekerjaan ini pasti berat, Stutzman benar-benar mengandalkan kaki yang menjaga keseimbangan busur, mulut, otot leher, dan mata yang terlatih untuk membidik sasaran.

Latihan, disiplin, dan kesabaran menjadi kunci untuk mencapai apa yang dicita-citakan pria kelahiran 10 Desember 1982 ini terus berlatih dan berlatih.

Hasilnya, ia pernah mencetak rekor sebagai pemanah terjauh, the longest archery shot (230 yards). Sebagai anggota Para United States Archery Team, ia mendapat julukan "The Armless Archer" atau si pemanah tanpa lengan.



Sumber:



Posted by sandipras

9 comments:

alvon said...

.pertamax

Hilmi said...

hahaha hebat juga tuh
pertamax

Ady said...

amazing...

Mantab Jaya said...

kalo punya tangan bisa2, robinhood kalah tuh gan, haha

Fiqih Gak Ngawuer said...

masih lebih hebat gwa memanahnya ^_^

Swahyu47 said...

KLO PUNYA tangan,,,blm tentu kreatif kayak begono

alone reborn 2 said...

asal ada niat pasti bisa

Putrajuliantara48 said...

Allah memberikan kekurangan 1, juga memberikan kelebihan 100.

Putrajuliantara48 said...

Allah meberikan 1 kekurangan, juga memberikan 100 kelebihan..
so, tidak ada yang harus kita sesali dengan segala kekurangan yang kita miliki.

Post a Comment