Mobil Pejabat Negara Dapat Jatah Kupon BBM Premium

Kedapatannya mobil 'mewah' Bupati Bojonegoro mengisi BBM Premium dengan menggunakan kupon bukanlah sesuatu yang aneh. Pasalnya setiap pejabat negara dan kendaraan milik pemerintah (plat merah) mendapatkan jatah kupon BBM bersubsidi.

Hal ini diungkapkan oleh sumber detikFinance yang orang tuanya adalah mantan pejabat Pemkot Samarinda Kalimantan Timur. Sumber itu menuturkan ketika orang tuanya masih menjabat dan mendapat mobil dinas Toyota Kijang Kapsul, si orang tuanya setiap bulan mendapatkan jatah 4 kupon BBM 4.
 
"4 kupon tersebut dibagikan dan tiap kupon bernilai 20 liter BBM bersubsidi," kata sumber tersebut kepada detikfinance, Selasa (17/4/2012).

Menurut sumber tersebut, si pejabat penerima kupon diberikan kebebasan untuk menggunakan kupon BBMnya untuk mobil dinas atau mobil pribadinya.

"Dan sampai sekarang semua pejabat dapat, untuk kendaraan dinas juga dapat semua, cuma nilainya berbeda-beda tergantung tingkat jabatan," ujarnya.

Bahkan kata Sumber tersebut, setelah orang tuanya tidak menjabat lagi, dia masih tetap mendapat kupon BBM selama setahun lebih.

"Sudah tidak lagi kerja sebagai PNS, tapi selama setahun lebih tetap dapat. Tapi sekarang sejak dua bulan lalu sudah disetop. Namun pejabat lain sampai sekarang masih dapat lah kupon BBM itu," tandasnya.

 -----------------------------------------------------
Artikel ini tidak bermaksud membangkitan amarah dan provokasi. Melainkan memberi penyadaran soal kebobrokan yang sedang dan terus terjadi di negara kita tercinta ini.
  -----------------------------------------------------



Sumber:
Posted by sandipras

12 comments:

Fahmi Radityamurti said...

Indonesia memang kekurangan role-model yang baik. Hanya segelintir orang yang patut dijadikan teladan

Winda ayu lestari said...

malulah terhadap Tuhanmu .. niscaya kau akan malu pada apapun .. bagaimana hal besar bisa diatasi kalo hal seperti ini saja masih kurang kesadaran dalam diri sendiri .. karena inti dari ini semua adalah diri sendiri ..

Anonymous said...

Jika sampah memerintah suatu negara, maka negara akan melahirkan sampah.

Gmax Ginx said...

Suatu saat akan muncul pemimpin amanah di Indonesia. SIlahkan pemimpinku sekarang berlenggang, karena kalian akan merasakan balasan yang pahit kelak. Silahkan pemimpinku sekarang berbuat nista, karena besok matimu tersiksa.

Badunk said...

Ternyata di Indonesia yang MISKIN tu PEJABAT - PEJABAT nya yaa.... Kasian yaaa sistim pemerintahan negara ini.. Urat malu mereka udah pada putus2 smw... gak malu makan uang rakyat.. jatah rakyat pun d makan.. BOBROK ABISSSS.....

Bukit Berbunga said...

Melihat kenyataan ini,yang tadinya tidak mau komentar jadi berkomentar juga..

"Dibandingkan dengan Malaysia begitu maju di segala sektor, saya sdh tidak heran", dilihat dari sejarah setelah  kemerdekaan 1945 sebenarnya posisi negara kita dengan Malaysia sama-sama seimbang dalam segala hal..tetapi lihat sekarang..apa anda2 pejabat ndak lihat?
Mendingan tetap dijajah Belanda saya pikir lebih maju...

Dikta said...

Silahkan dipilih:
*ga punya duit,atauu..
*ga punya malu

Black Coffee said...

biarin aja ahh..
bukan tetangga ane ini....

numpang aja said...

parah

Anonymous said...

bodoh..

Awalia Yusi Ramadhanti said...

Tidak mempunyai Integritas... "patut dipertanyakan"

Radja Syach said...

 Gak penting juga kan.

Post a Comment