Kacamata Pintar Hi-Tech

Bagaimana rasanya kalau ada kacamata yang mampu memotret, membuat jadwal janji, video chatting, melihat Google Map saat mencari arah jalan? Dan banyak lagi. 

Saat ini, ada dua perusahan berbasis teknologi yang sedang mengembangkan kacamata pintar ini.



Project Glass dari Google

Mengubah fiksi ilmiah menjadi sebuah kenyataan, itulah yang selama ini menjadi motivasi Google di setiap proyek barunya. Kali ini, Google secara resmi mengumumkan proyek yang selama ini dirahasiakan, yakni sebuah kacamata pintar.
 
Proyek ini dijuluki Project Glass yang akan menciptakan kacamata Augmented Reality (AR). Google menjanjikan, kacamata ini bisa melakukan banyak hal (multi-tasking) seperti sebuah smartphone.

Dalam sebuah video konsep berjudul "Project Glass: One day..." yang dirilis Rabu (4/3/2012), Google menunjukan bagaimana kacamata pintar mampu memotret, menunjukan arah melalui Google Map, check-in lokasi, membuat jadwal janji, bahkan melakukan video chatting.

Ya, semua semua aktivitas itu akan muncul di lensa kacamata, tepat di depan mata penggunanya. Desain kacamatanya pun dibuat trendi.


Namun, perusahaan raksasa mesin pencari ini belum memberi bocoran mengenai fiturnya dan bagaimana cara mengontrolnya, karena Google ingin menampung saran dari semua orang yang peduli dengan proyek ini.


Lihat video berikut:
 


Epson punya Moverio
Epson berhasil membuat kacamata pintar berbasis Android bernama Moverio BT-100. Epson mengklaim produk terbarunya ini sebagai kacamata pintar pertama di dunia.
Dengan desain seperti kacamata yang dipakai salah seorang tokoh Star Trek, kaca Moverio memproyeksikan layar mikro beresolusi 960 x 650 piksel dengan jarak 1 inci dari mata penggunanya. Dengan jarak sedekat itu, mata Anda seperti menikmati layar seluas 80 inci.

Moverio telah menggunakan lensa terbaik anti UV. Selain itu, kacamata ini juga dibekali earbuds untuk menikmati kualitas audio Dolby Digital Surround Sound.

 
 
Untuk navigasinya, Moverio menyediakan kontroler Wi-Fi yang dilengkapi trackball untuk memudahkan pengguna mengakses internet, streaming, download, menonton video, dan konten multimedia lainnya seperti 2D dan 3D.

Karena Moverio telah mendukung Adobe Flash, maka ia dapat memutar konten berformat MPEG-4 (AVC/H.264), MP3, AAC, dan video di situs video sharing YouTube.

Moverio menyediakan media penyimpanan data internal 1GB yang dapat diperluas dengan MicroSD hingga 32GB dan berjalan dengan sistem operasi Android 2.2 Froyo. Baterainya bertahan hingga 6 jam.

Moverio dibanderol dengan harga 699 dollar AS atau sekitar Rp 6.2 juta.

Lihat video berikut:
 







Posted by sandipras

13 comments:

Rizqi Akbar said...

pertamax, canggih

Wew said...

Gila bener...
Yang belum pernah dipikirkan orang" sekarang menjadi kenyataan

ruby said...

nice technology, i wanna it !!
lol...

High law said...

kyak nya lebih canggih punya google deh cz gk pke controler, ama lbih simple. klo moverio kan besar bentuknya jdi nggk enak diliatnya ama org alias aneh,

#just my opinion peace  ^-^

sobats said...

hantu bajak laut


di pagi hari ada sepasang sahabat sedang bercerita, namanya joko dan joki.joko pun memulai ceritanya.


joko : di samudra fasifik, konon katanya ada hantu berpakayan bajak
laut yg suka menteror para nelayan, dan sering kali membuat resah
nelayan.......


joki : seburuk itu kan...!!!!!!!!


joko : ya, dan barang siapa yang melihatnya tidak akan bisa kembali kedaratan dengan selamat.....


jiko ; loh, kalu ngak ada yang selamat, dari mana cerita ini berasal.......

Burwit said...

 halaaah hahaha kamsud lo?

Sandipras said...

 cuma kalo google barangnya blm diproduksi gan, kalo moverio kan udah... tp iya juga sih, nanti pasti ada perang produsen kacamata lagi niiih

Dbazar13 said...

wah kacamata gw di tiru tuh asem

Sean Christian99 said...

seneng sing kacamata punya google

kereeeeen and fresh!

Fiqih Gak Ngawuer said...

kalau kacamata minus seperti itu, penggunanya bakal gila"an....

alone reborn 2 said...

yg moverio aneh modelnya..ga bisa dipake nyontek tuh..wakakaka

Dipo Oktama said...

wes

lbih canggih dari kacamata`a detektif conan........

Sandipras said...

 iya dah lama ga baca detektif conan euuy :)

Post a Comment