Jual Ginjal demi iPad

Seorang remaja usia 17 tahun rela menjual satu ginjalnya demi membeli sepasang gadget canggih, iPhone dan iPad. Lima orang dimejahijaukan akibat kasus penjualan organ tubuh ilegal ini.

REPUBLIKA.CO.ID,CHENZOU -- Dalam laporannya, kantor berita Cina Xinhua, melansir nama remaja itu adalah Wang. Ia berasal dari Anhui, provinsi termiskin di daratan Cina. "Kesehatan korban saat ini terus menurun karena gagal ginjal," kata seorang jaksa Kota Chenzou, Provinsi Hunan seperti dikutip Aljazeera, Sabtu (7/4).
 
 
 
Kasus perdagangan organ tubuh ilegal ini bermula ketika Wang membeli sepasang gadget iPhone dan iPad yang tengah digandrungi remaja Cina, Maret tahun lalu. Saat ditanya oleh ibunya darimana mendapatkan uang untuk membeli gadget itu, Wang mengaku telah menjual salah satu ginjalnya. Sang ibu yang tidak terima lantas melaporkannya kepada pihak yang berwajib.

Berdasarkan penyelidikan, salah satu dari lima tersangka mendapat uang senilai 35 ribu dolar AS untuk melakukan transplantasi ginjal. Lalu ia membujuk korban untuk menjual ginjalnya seharga 3.500 dolar AS. "Sisanya dibagikan kepada dokter bedah dan para terdakwa lain," kata jaksa.

 

 
Data Kementerian Kesehatan Cina menunjukkan, sekitar 1,5 juta penduduk Cina membutuhkan transplantasi organ tubuh tiap tahunnya. Namun, hanya 10 ribu permintaan yang bisa dipenuhi. Selisih yang sangat lebar ini menyebabkan maraknya perdagangan organ tubuh ilegal.

"Lazimnya, pendonor organ tubuh adalah terpidana yang akan menjalani eksekusi mati," kata Wakil Menteri Kesehatan Cina, Huang Jiefu. Cina sendiri telah melarang perdagangan organ tubuh sejak tahun 2007 lalu.




Sumber:
Posted by sandipras

10 comments:

Yoga_Mengger said...

dasar orang bego

takashimura yamadaa said...

cuman demi IPAD rela jual ginjalnya sendiri !! dasar tak punya pikiran !!!
mending demi pahala yg baik dari pada cuman mikir IPAd !!

Fiqih Gak Ngawuer said...

dari pada gitu, mending minta sama orangtua -_-"

ngaceng_tq said...

kalo gw mah masih mending jual penis dari pada jual ginjal, awkwkwakakaw

muji said...

kalau ipad nya rusak jual aja ginjal yang satu lagi ...ªšeeek

alone reborn 2 said...

ga ada yang mending..

Wew said...

Ah....
Kita kan harus menghargai apa yang diberikan dari sang Pencipta...
kalo begini, ia sama saja termasuk orang berdosa.... tidak dibenarkan orang yang melakukan ini hanya untuk membeli benda bodoh tersebut...

rina said...

yaaahhh dah gtu malah sekarat lagi... bukannya menikmati ipadnya :o

Clown Keren said...

cacad anjing

Agi said...

mending ky ak.krja di tainan taiwan.
untuk yg brminat hub.ibu Sandra 082142554590 bag.pendaftaran.ok,wo ten ni..........cia yo

Post a Comment