Gunung Fuji Tempat Favorit Bunuh Diri

Sebagai salah satu simbol Jepang, ternyata kawasan hutan di Gunung Fuji sering menjadi lokasi bunuh diri. Setiap tahun setidaknya ditemukan 100 mayat pelaku bunuh diri.
 
Azusa Hayano, peneliti yang telah 30 tahun lebih 'berkutat' dengan hutan di kaki gunung tersebut menemukan banyaknya barang peninggalan pelaku bunuh diri.
 

Meski Hayano sendiri belum bisa menyimpulkan alasan hutan ini dipilih sebagi lokasi bunuh diri, tampaknya kondisi lingkungan di tempat ini dengan lebatnya belantara merupakan jawaban para depresan.
 
Hayano juga menjumpai kelakuan serta kebiasaan aneh para pelaku bunuh diri di hutan tersebut.
Dalam sebuah film dokumenter yang dibuat Hayano dan tim geologi terlihat sebuah mobil yang ditinggalkan di tepi hutan. Ada lembaran peta di kursi depan mobil.
 

"Saya menduga pemilik mobil masuk dari sini dan tidak pernah keluar," katanya dan melanjutkan, "Saya rasa orang tersebut pergi ke hutan dengan pikiran bermasalah."
 
Pemerintah dan organisasi terkait sebenarnya sudah membuat beberapa tulisan berisi anjuran untuh berpikir kembali sebelum benar-benar melakukan bunuh diri.
 
Saat era para samurai, memang bunuh diri dengan ritual 'harakari' merupakan tradisi. Tapi mereka melakukan karena harga diri dan demi kehormatan. Sementara, bunuh diri dewasa ini tampaknya lebih karena merasa terasing dan putus asa berkepanjangan.

 

Posted by sandipras

45 comments:

Unknown said...

ngeri...

Yndree Smile said...

pertamax....

Reset said...

LOL

Anonymous said...

d indonesia ada gk y..??

rina said...

itu org bunuh diri gampang bgt ya, gak prnh berfikir, mslh dy tentu gak lebih berat dibandingkan org lain, coba dy klo jg org "Somalia". yaaaahhh namanya jg org gak punya agama....di  kiranya bisa reinkarnasi, tp klo d islam d hukumnya dngn cara melakukan hal bunuh diri itu berkali-kali smp kiamat. 

Gmax Ginx said...

Reset kasian

Angga said...

 Islam Anjenkkkkkk

pendendam said...

dsdasdas

Anggita Laras said...

I LOVE JAPAN

Cyrusujank said...

bagusi mulutnya mas,.,.,.,.

mo d pukuli massal sama FPI.,.,.????????????????????

beruank said...

bisa tidak membawa2 agama?
dimana2 juga bunuh diri banyak ko ga cuma disana saja...

ucing said...

ngomong naon sia anjink,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,hayang di mutilasi ku aink

alone reborn 2 said...

mba rina, tolong ini forum umum, saya juga seorang muslim, tapi jangan melibatkan masalah bunuh diri disatu tempat sama agamanya..jangan comment dengan unsur sara ditempat yang tidak tepat...toh bunuh diri juga banyak diindonesia dan negara lain..

Tai said...

subanaalah

Bl4ck said...

 Masalah agama emang super sensitif. Gw yakin maksud mba rina tuh baik dan dia beri komen sesuai latar belakangnya. Tapi kadang2 ada org yg salah tanggap dan punya latar belakang beda, makanya kasih komen yg akhirnya nyakitin agama tertentu.

Di negeri barat sama aja kok... intinya kepercayaan mayoritas pasti akan merasa lebih 'superior'. Tapi gw setuju sama alone, karena gw rasa setiap agama pasti ga menyetujui bunuh diri... 

gw sih berharap udah deh jgn komen yg jelek2in agama lain (buat Angga, ga usah deh ngata2in agama lain).

Kenapa sih agama terus dipermasalahin? Kita juga ga tau nanti Tuhan bakal ngasih apa ke kita, surga atau neraka... karena pertanggungjawaban itu pribadi ke Tuhan, cuma Tuhan yg tau mau ke mana kita nanti... dan bukan agama penentunya. Tuhan itu Maha Adil. Kalo org dah tulus beribadah pasti Tuhan ngelihat hati kita....

btw, gw juga Islam, tapi let it flow aja.... Tuhan yang punya kuasa buat manusia, bro n sis!

Sharon Florencia said...

kenapa sy kn orng chines nama saya saja  wong ta shi

Black Coffee said...

nice article and coment nya

gx punya nama said...

mba rina...
ngentot ma gw jha yokzzzzz......
 w yakin memek u alus..........

DEAHATSU MANIA said...

bwadh orang yyang nama'e angga gx saghh jelekin agama islam dpan w............
u bisa ngatain lwat dunia maya dooank...... potong tughhh kontol kl u gx brani ngtain agama w dri dpan.....

Apa Ajalah said...

lu pada ngomong apaan sih ?????

Tomoki said...

 Mbak RINA Tukang ngadu domba.,,,Apakah ini yang di sebut tukang profokasi,,Sungguh2 Besar dosa Orang nih,,Sampai2 Menimbulkan Banyak amarah,.. I love Japan...

Mklmklmkm said...

tolak angin

Apa Ajalah said...

Klo ada orang tanya di jawab dong !!!!!!!!!!!!!!!

Anonymous said...

MATI AJA LOE SEMUA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! Ngatain agama orang!! FUCKKKKKKKKYUUUUUU

Abdullah Malik said...

@bagas  ooe loe mau cara mati ata mau menjemput malaikat mauttt??? hahahahah

Rahelfantastic said...

ngomonya anjing lu

Demam said...

ckckckck islam itu agama bukan anjing... sekolah ngapain aj bang?

Izanagi Okami said...

 coba ajah sendiri :P

Izanagi Okami said...

 i told ni adalah ritual HARAKARI yang dari jaman Pre-Samurai sampai Ninja mengapa? karena ada sebuah kitab suci Jepang yang menuliskan dewa Izanagi dan Izanami menuliskan ini jadi... mereka harus menurutinya

Izanagi Okami said...

 YES YES YES

Izanagi Okami said...

 なたのあなたと私あなたが罪を犯してきたので、後悔

Izanagi Okami said...

 reaperkah

Izanagi Okami said...

 なたのあなたと私あなたが罪を犯してきたので、後悔

Izanagi Okami said...

 なたのあなたと私あなたが罪を犯してきたので、後悔

Izanagi Okami said...

 しかし、それは日本では簡単に生きているではありません

Izanagi Okami said...

 zzz sapa lagi rina

Izanagi Okami said...

 nama ajah udh kampret apa lagi ngomongnya

Izanagi Okami said...

 Lo percaya sama Izanagi? klo nggak berarti lo sorry gw ngomong ni SATAN

Izanagi Okami said...

 Bedebah sana ajah lu

Izanagi Okami said...

your truth is the end

Izanagi Okami said...

 あなたがそのように話すときには、雌犬の息子です。

Izanagi Okami said...

 hh...

Izanagi Okami said...

 emang anjing

Dyzyy Vooan said...

ngeri ngerong!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

marsyadika said...

laah pada kemrukud ..

Post a Comment