Penampakan Gnome di Argentina

Ingat cerita Snow White, seorang putri cantik yang dibuang ke hutan dan tinggal bersama tujuh kurcaci? Nah, gnome memiliki bentuk serupa kurcari (dwarf), tapi dalam folklor di negara-negara barat, gnome lebih banyak sifat negatifnya alias jahat.


Gnome ( noʊm) adalah roh kecil yang punya kekuatan sihir. Kata gnome berasal dari bahasa Latin gnomus Renaissance, dan mungkin berasal dari istilah Latin gēnomos (Yunani γη-νομος, secara harfiah berarti "penghuni bumi".

Berbeda dengan penghuni bumi lainnya, gnome bentuknya kecil dan merupakan humanoid yang hidup di bawah tanah, bisa menembus benda padat walau memiliki tubuh kasat mata.

Dalam mitologi abad pertengahan, gnome digambarkan menjaga bahan tambang di bawah tanah serta harta karun.

Yang menjadi masalah, tak ada satu pun kajian ilmiah meyakini keberadaan gnome. Seolah, gnome hanyalah cerita rakyat belaka. Bisa dibilang, gnome hanya dongeng bagi anak-anak kecil.

Sehingga bentuk serupa gnome ditulis oleh komikus semacam karya-karya Walt Disney ataupun cerita tentang Smurf, dan citranya diubah jadi sosok yang baik juga lucu.

 
Apakah gnome hanya sebuah dongeng?

Pada tahun 2008, sosok gnome yang menyeramkan  tertangkap oleh kamera di Guemes, Provinsi Salta, Argentina. Jose Alvarez secara tak sengaja melihat penampakan gnome sedang berjalan.

"Kami sedang mengobrol tentang perjalanan memancing terakhir kami. Sambil bersenda-gurau, saya mengambil ponsel dan merekam aksi teman-teman.

Tiba-tiba kami mendengar suara aneh, seolah-olah ada orang yang melemparkan batu. Kami melihat ke satu sisi dan melihat bahwa rumput itu bergerak. Kami awalnya mengira itu anjing, tapi ketika gnome yang muncul kami benar-benar takut. "

Sejak kejadian ini, suasana di kota tersebut menjadi menyeramkan.

Lihat video berikut ini:
 

 
Tidak jelas apakah penampakan ini hanya hoax? Mungkinkah sosok yang tertangkap kamera ponsel Jose Alvarez sebenarnya manusia cebol? Yang pasti, cerita ini menjadi berita hangat di surat kabar El Tribuno dan beberapa media lainnya di Argentina.

------------------------------
sumber:
wikipedia
youtube
Posted by sandipras

25 comments:

Dbazar13 said...

pertamax aj dah

muhammad fajar suardi said...

sohehan faqot ente fabana kadzab kaman

Wew said...

Kok serasa seperti monyet marah ya....

Hahhaahah said...

cba dlempar btu, bener ga gnome ato anjing.

tpi jgn gue deh yang ngelempar he he he

Sn0bs said...

ISTIMEWA !!!!!
ChibiChibiChibi..... Ha Ha Hak....
*salamChibi

1234 said...

engga mau nonton ahh, takutt

hayateaya said...

itu temen mereka  yang badan kecil alias cebol. Biar nampag dikit eksis maklum anak sekarang kreatif.

Satyalistya said...

palingan orang yang  diperkecil (di edit)

Alfinandy123 said...

 bah,gk serem kok gnome nya endut malah kliatan lucu.

fariz dzulfiqar said...

ah itu HOAX gak jelas gitu videonya,palingan ade dia nya yg sengaja iseng ke kknya.

Paper_creative said...

cendol gan

SHAVA LOVE said...

NGAPUSIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII

൬ Ɽidho Syahputra ™ said...

walaaaah

Nufreerebels said...

lol
 

Fakhri Stark Rage said...

aneh tadi ada yang teriakk :)

Sharon Florencia said...

seeeeeeeeeeeerrrremmmmmmmmm takut merinding euy

jendral kanibal said...

ih jd pengen makan dech

WWW BWOXSIGANTENGKUMPLI said...

WUIUUUUIIIIIHHHHHHHHH............
 LUCHU BEUDH GNOME'E......
  KAYA BONEKA

BWOXDAARELQOLAM said...

ANJRIT....... KLO JADI HADIAH ULANG TAON ADE W....
 KAYA'E ADE W BAKAAL  SUKA BANGET

DitAnindyah_KU said...

Jangan pada ngalay deh! Disini bukan tempat ngumpulnya orang2 alay! Ini tempat buat berkomentar, tapi bukan komentar yang alay!! Lagian ni video jg gak serem2 amat kok! So, lo pade ga usah ALAY deh!! Apalagi yang buat kalimat "Luchu Beudh Gnome'e" itu! Ih amit2 dah ah!!! KAMSEUPAY dan KAMSEUPIL banget jadinya tuh si 
WWW BWOXSIGANTENGKUMPLI !!!

Mklmklmkm said...

emank si Dita gak alay coment bgituan?

Mystery said...

mungkin mereka jadi lucu klo di jadiin bahan koleksi???sekaligus di dandanin cemungut cemungut eeeeeeeeaaaaaaaaaa!!!!!!!

Izanagi Okami said...

 what da hell u say

Dyzyy Vooan said...

aneh.........

Dejavailand said...

kalo beneran ad gw injek-injek da tu gnome

Post a Comment