Mau Konser di Jakarta, kok Repot

Berita tentang mengularnya antrian pembeli tiket konser Lady Gaga sedang heboh belakangan ini. Sedianya, konser tersebut baru akan terjadi tanggal 3 Juni 2012 mendatang. Gaga memang sedang hype. 

Padahal, siapapun tahu seorang artis ternama sering meminta hal-hal aneh setiap menggelar pertunjukkan. Kelakuannya pun banyak yang unik. Kita lihat beberapa diantaranya.

Lady Gaga 

Artis yang bakal membawa 3 pesawat Boeing dengan 39 kontainer di dalamnya saat menggelar konser di Jakarta nanti, punya permintaan aneh. Salah satunya adalah ruang ganti bak sauna, jadi harus bersuhu 33 derajat Celcius. Tambahan lain yaitu makanan bayi.

Usut punya usut, ternyata GaGa mengikuti jejak Tracey Anderson untuk menjalani diet dan fitness. Caranya, semua latihan dilakukan dalam ruangan bersuhu tinggi untuk membakar lebih banyak kalori.


Mariah Carey

Ketika Mariah Carey datang ke Indonesia pada 2004, penyanyi seksi itu memang meminta agar di tengah-tengah panggung ada sebuah tangga besar untuk dilangkahi saat pertunjukan.

Panitia pun segera membuat tangga tersebut dengan menghabiskan biaya sekitar Lima Puluh Juta Rupiah. Nyatanya, saat konser hanya dipakai tak lebih dari 5 menit saja.


Saosin

Riders (permintaan) grup ini saat konser di Jakarta cukup aneh. Mereka meminta makanan ekstrem. Para personel band itu akhirnya dibawa ke sebuah tempat di Jakarta untuk makan daging ular kobra dan otak kera.


Diana Ross


Diana Ross meminta disiapkan tangga khusus di area panggung agar ketika ia memasuki pentas akan terlihat seperti malaikat yang turun dari langit.

Selain itu, ia juga meminta kamar hotel dan ruang gantinya didominasi warna putih, mulai dari dinding hingga pernak-pernik lainnya. Bahkan, termasuk bunga pun harus berwarna putih.
---------------------------

Lain lagi cerita unik saat Incubus menggelar konser kali pertama di Jakarta tahun 2008 silam.

5 Maret 2008. Setelah membuat histeris penggemar dengan aksi panggung yang keren, awak Incubus kembali ke hotel. Di dalam lift, Brandon Boyd (vocal) dengan sangat gembira bercerita ke teman-temannya bahwa akhirnya dia sudah bisa membuat kopi lagi di rumahnya. Tangannya terus memegang tas besar yang belum diketahui isinya.


Setelah semua personil Incubus masuk kamar, tiba-tiba Melanie Subono mendapat telepon dari adiknya yang terdengar panik, "Kakak, mesin kopi yang kita sewa di backstage ilang. Ke mana ya, kak? Kita disuruh ganti sama yang punya, harganya mahal. Siapa yang bawa, ya? Kan, itu di kamar ganti artis."

Pagi harinya, dengan nekat Melanie menugasi salah satu staffnya bertanya pada manager Incubus perihal hilangnya mesin kopi mahal tersebut. Sang manager berjanji membantu mencarinya.

Selang beberapa menit kemudian, staff tadi ditelepon untuk segera naik ke lantai 28 tempat rombongan Incubus menginap. Tak lama kemudian, Brandon muncul sambil menenteng tas besarnya semalam sambil berkata, "Maaf ya kebawa, pas lagi ngepak baru liat. Kok, bisa ya ada di tas saya? Nggak maksud ngambil, loh. Mau minjem doang."

Wah, Brandon klepto...Ada-ada saja.

Sumber:
 
LOUD Music Magazine (artikel "Behind The Scene Incubus")
http://www.skyscrapercity.com
http://indonesiatvguide.blogspot.com
Posted by sandipras

4 comments:

Dzul said...

nomer trakhir ketauan nyuri itu

Eldin Yudisthira said...

wakakakakk

Wew said...

Wew

saha said...

gila...

Post a Comment