Mau Kerja Seperti Ini?

Kantor yang nyaman bukan semata-mata gaji yang tinggi. Melainkan juga lingkungan kerja yang nyaman, rekan kerja yang kooperatif, tak ada jarak dengan bos, waktu kerja yang tidak tergantung office hours, dan apa lagi?
 
Tambahkan sendiri ke dalam daftar impianmu, yang jelas beberapa perusahaan ini telah  menempatkan arti "bekerja" pada koridor yang sesuai sehingga perusahaan dan karyawan sama-sama menikmati keuntungan.


 Kantor apa saja yang ada dalam daftar?

Google
 
Bekerja di Google tampaknya jadi impian banyak orang. Tempat kerjanya benar-benar enak, banyak makanan gratis, bisa bersantai dan bermain. Pokoknya sisi kreatifitas pegawainya yang paling utama. Tak heran, bbc.co.uk menulis artikel kusus tentang kantor google. Dalam artikel tersebut, ditulis bahwa kantor google itu benar-benar "wacky office".
 









Foto-foto diambil dari kantor google di Zurich

 

Facebook
 
Sudah nonton film "Social Network", kan? Jadi tahu seperti apa isi otak Mark Zuckerberg. Nah, seperti itulah impian "kerja nyaman" si pendiri facebook.
 
Menurut hasil penelitian businessinsider, berikut daftar kenyamanan kerja di facebook:
 
1. Opsi saham.
2. Jam kerja fleksibel, bisa bekerja dari rumah.
3. Banyak makanan.
4. Tak ada bilik kerja, jadi bisa kerja dan sosialisasi dengan siapa saja.
5. Kesempatan besar untuk meraih apa yang kamu impikan.
6. Budaya yang terbuka terhadap berbagai ide.
 






Akhirnya, kesimpulan Alaska Miller dan Nicholas Carson, yang menulis artikel tersebut adalah,   "Manfaat yang paling berharga untuk bekerja di facebook adalah kemampuan untuk mengatur jam kerja sendiri, kebebasan untuk bekerja dari rumah ketika Anda inginkan dan sebanyak yang Anda ingin, dan semua ini dengan sedikit atau tidak ada gangguan dari manajemen."
  


Yahoo

Yahoo memiliki banyak kantor cabang di berbagai negara. Untuk workspace environment yang paling asik, kita ambil contoh kantor yahoo di Barcelona.

Bukan apa-apa, kantor yahoo sebenarnya belum bisa dibilang "mampu bersaing" dengan milik google atau facebook. Kantor yahoo masih terlalu "clean". Namun, untuk yang di Barcelona ini sudah lumayan seru, sih.









 
Kaskus
 
Tanpa banyak komentar, ini jawara kantor masa depan di Indonesia. Mungkin, seharusnya kaum konvensional harus mulai berkaca pada kreatifitas anak-anak muda negeri ini. 



Sepertinya kaskuser sekarang bisa bilang begini, "Bos, percaya deh, mau mencari keuntungan bukan berarti harus kerja rodi, kan? Jangan warisi terus sisi feodal para penjajah, dong."





Sumber:
http://news.bbc.co.uk/
http://www.officesnapshots.com/
http://1dak.com/
http://officeal.com/
http://www.businessinsider.com/
Posted by sandipras

21 comments:

oranghebat said...

google paling bagus

Denting Harpa said...

Ga bisa bayangin kalo idupku tanpa GOOGLE,,

Irsyad Jack Mania said...

pengen kerja di situ

Dewiherna said...

bagus...sip..sip..sip...cool abis...

alone reborn said...

tempat kerja impian, macem google sama pixar..uooo...semoga di indonesia bisa ada kantor begitu. amin c:

Anonymous said...

Walapun kerjaan santai dll gw yakin tuh kalo sampe kreativitas nya ga kuar bakalan di pecat. Kantor2 di atas kan yg penting penggunaan otak dan jarang sekali mendapat deadline jd santai aja yg penting kerjaan beres dan bagus dan otak juga harus fres baru ide kreatifitas nya bisa keluar. Kalo yg tiap hari hrs kejar deadline mana bisa seperti itu.

Biru Hening said...

baru ngerti ini, padahal impian dari dulu tuh..haha

Wew said...

ah....
karena itu, saya pilih kerja di Android aja...

Psafa33 said...

is very good

muhammad Z.A. said...

kalau saya memilih GOOGLE jika dilihat dari gambar ...tapi..kalau melihat semua dengan asli...say tida tahu...bisa saja ada yang lain dari itu semua yang paling bagu!!!

Saiddamar said...

I also want to work at google office, if I can go and work there

Ipungfza said...

kantor2 impian semua pekerja 

NewGuest said...

kantor yang bagus untuk bekerja............, tapi lebih mantabs kalau bisa bikin kantor seperti itu......., jgn bekerja di kantor itu............. ayo kamu bisaaaa...........

Anonymous said...

Pengen kerja di google,, ma paman gw

Mintip said...

 ingin punya kantor kek gitu :)

Bl4ck said...

Setuju apa kata NewGuest, [lebih mantabs kalau bisa bikin kantor seperti itu]... itu baru jiwa enterprenaur sejati... moga2 aja makink banyak pengusaha sukses di Indo dan bikin kantor spt di atas. Kalo tempat kerja nyaman sesuai kategori di atas pasti demo buruh jarang dan mungkin nggak ada lagi

takashimura yamadaa said...

aahh kepengen kerja di GOOGLE!!
tp gw tidak bisa!

rina said...

Tapi org2 yang direkrut mesti yang bener dan tepat, krn dgn segala fasilitas yg ada jgn sampai malah jd males..  Google Tim SDMnya plus pimpinannya gooood deh

santay said...

bikin yang kaya gitu ahh :)))

Tian201 said...

ngimpiiiiiiiiiiiiiiiiiii a******zzzz*******nnnn**********

Walidulilamri said...

pngen ke sana euy,,
 

Post a Comment