Fenomena Alam yang Menakjubkan

Beberapa fenomena alam berikut ini menimbulkan bencana bagi umat manusia, namun terlihat indah dan menakjubkan. Terkecuali tentunya tiang cahaya dan migrasi kupu-kupu monarch yang memberi visual nan indah untuk disaksikan. Langsung saja kita lihat bersama, ya

1. Migrasi kupu-kupu Monarch



Migrasi massal kupu-kupu  Monarch (Danaus  plexippus) terjadi saat musim dingin meliputi sebagian besar Amerika Utara menuju daerah selatan. Warna kupu-kupu oranye dan hitam terlihat indah ketika memenuhi langit biru.

2. Tiang Cahaya



Tiang cahaya terjadi saat cuaca  sangat dingin ketika kristal es tergantung di atmosfer, maka fenomena alam ini terlihat di langit malam. Semakin tinggi kristal es, semakin tinggi pula tiang cahaya itu terlihat.

3. Maelstorm


Maelstorm adalah pusaran air yang sangat kuat di tengah laut. Pusaran air yang  terjadi di Skotlandia dan dapat terdengar hingga bermil-mil jauhnya, walaupun nyatanya maelstorm bisa saja terjadi di mana pun.

4. Badai pasir



Badai pasir terjadi ketika angin kencang  mengangkat  partikel tanah dan pasir ke atmosfer sehingga membentuk badai. Setiap empat puluh juta tahun ton debu  dibawa dari Sahara ke  cekungan Amazon.

5. Pusaran api



Yang satu ini mengerikan, namun tetap terlihat indah. Yaitu pusaran api yang terjadi saat tornado. Pusaran api terjadi ketika panas dari api mendorong udara di atasnya sedemikian rupa untuk membentuk pusaran dengan udara dingin di luar. Jika pusaran ini memperoleh pusaran vertikal  maka api akan terhisap ke atas membentuk pusaran api.



Pusaran api yang terjadi di Tokyo tahun 1923 membakar semua bangunan di sana yang kebanyakan terbuat dari kayu, sehingga memakan korban 38.000 orang hangus terbakar.

Sumber: listverse.com
Posted by sandipras

19 comments:

Norma Diaz said...

menakjubkan,,,

Dzul said...

mantab

Anonymous said...

Inilah yang di namakan ada keindahan pada saat/habis kehancuran tergantung dari mana kita memandang situasi. Kalau kita jeli pasti ada keuntungan dari kesusahan yg kita alami terutama dalam menjalani hidup. Saya rasa semua org sukses dapat melakukannya. Dan orang2 yg mudah putus asa pasti akan hancur.
Waduh, uda kayak jadi orang hebat aja gw. Hehehehehe. Maap tidak bermaksud menggurui. Pissss.

Bunaya said...

4?
keren

Fadly_wendy said...

oke

Anonymous said...

keren..tapi mengerikan

Rizqi Akbar said...

...

Wew said...

Wuow.....

Keren tapi berbahaya.... [TT_TT]

rina said...

hanya bisa bilang "Subhanallah" : o

Nizar said...

yang no.2 indah bgt

Bagas Danar Nugroho said...

no 5 sadis thu kalok  kena orang

oranghebat said...

Maelstorm serem banget

muhasabah said...

itu semua terjadi atas kekuasaan Allah SWT..SUBHANALLAH...

Hasrin_mwl said...

yang no 4 , kren bisa seluncuran :D ,,

hehehe ,,, .....

Vicky Ardika Kamal said...

maelstorm kaya segitiga bermuda ya..

Restu Veryan Wijaya said...

dasyat

^_^ said...

like it...

takashimura yamadaa said...

pling keren itututu pusaran api!! 
keren...!!!!!!
kpan di indonesia kayax gitu ya ??

Ampriconangel said...

itulah tanda kekuasaan tuhan.....
 

Post a Comment