Pulau Arwah di Italia

Poveglia adalah pulau kecil yang terletak antara Venezia dan Lido di Lagoon Venezia, Italia. Kabarnya, pulau ini tidak berpenghuni dan tertutup untuk umum karena sejarah yang sangat kelam.


Tahun 1576, Italia terkena wabah pes atau yang disebut dengan 'black plague'. Karena mematikan dan belum ada obatnya, ribuan mayat mulai menumpuk dan membuat lingkungan semakin memburuk. 

Orang-orang mulai panik, sehingga mereka membawa semua mayat-mayat ke Pulau Poveglia dan membakar mereka. Mereka juga menggali lubang-lubang di Pulau untuk mayat-mayat tersebut.


Lebih mengerikan lagi, ketika hukum mulai dijalankan. yaitu tiap orang tidak peduli bayi, anak-anak, atau orang dewasa yang memiliki tanda-tanda pes akan diasingkan ke pulau ini untuk mati dalam penderitaan. diperkirakan lebih dari 160.000 orang tewas mengenaskan di poveglia.

Hantu yang terlihat di Pulau PovegliaPada tahun 1922, sebuah rumah sakit jiwa dibangun di Pulau itu. Mitos mengatakan bahwa operator rumah sakit adalah seorang dokter gila yang jahat yang menggunakan pasien-pasiennya untuk eksperimen.


Konon, dokter tersebut melakukan eksperimen seperti lobotomy -  menggunakan alat seperti palu dan bor tangan manual. Selain karena tekanan dari dokter, pasien-pasien tersebut juga mendapat gangguan yang katanya berasal dari arwah gentayangan korban wabah pes. Tetapi tak ada yang percaya karena mereka sudah dianggap gila.

Setelah beberapa lama, dokter tersebut merasakan kehadiran arwah penasaran poveglia. Akhirnya dokter mulai melihat roh dirinya sendiri dan melompat (atau dilempar?) Dari menara lonceng kematiannya. Rumor menyebutkan mayat dokter itu ditanam (dibata) di menara tersebut.

Hingga saat ini, poveglia masih menjadi tempat yang sangat menyeramkan. Dan telah masuk dalam acara tv 'scariest place on earth'. 

Ada rumor yang mengatakan nelayan venesia tidak mau mencari ikan di daerah sini karena sering menemukan sisa-sisa mayat manusia. Selain itu, katanya sering terdengar suara lonceng dari menara padahal sudah tidak ada lonceng di sana. 





Sumber: vivanews.com
Posted by sandipras

38 comments:

Anonymous said...

reserved

Yndree Smile said...

wow....

Norma Diaz said...

dijadiin film keren kayaknya

Billiboong said...

2.

Slazarduzel said...

bah... nggak kepikir deh kalo aku disana

Salsabila2805 said...

hiyyy

oranghebat said...

Gila manteb banget tuh tempat

TheAmayBandit said...

bisa di bikin tempat adu nyali nih masuk trans 7

Anonymous said...

wao jdi penasaran

Anonymous said...

btul jga tu

Dodot_50 said...

seram juga...

Dwirevaelya said...

ya ampun itu pulau apa pulau sih ngeri amat isi nya mayat semua lagi

ChenCiangHui said...

WADUH...
ASIK BANGET TUH TEMPAT...
BUAT ADU NYALI....
GILA"..
BEST DAH!
TWO THUMBS UP :D

Hamim Hilmi said...

Horror tuh pulau..

tetom said...

sayang banget yah tuh pulau.. pdhal lumayan luas..

Inouerezi said...

keren banget sampai gag mau tutup mata,.,,..,.^_^ 

MurasakiVanIris said...

serem.. tp beneran gk yah??

domhei said...

uhhhffffzzz..... hihhiihi

Yurrysevta22 said...

hy'''cerita tentang mahluk yg ngak bisa dilihat secara langsung memang'''''''ngak ada habisnya

Samuel J S Boanerges said...

cocok untuk uji nyali ya... MASIH DUNIA LAIN

Igal_a7x said...

pak hakim dua dunia suruh kesitu tuhh

Lintang Pambayun said...

hmmm mau uji nyali disana???

wah mungkin ada minyak buminya ya??

tempatnya luas pula sayang tuh

Anonymous said...

Wow,.. Andai gw gayuz tambunan? Gw uda dri dlu k pulau ith, buat ngumpet ama mayat2 d cna, pasti ga akn ktauan dEch,,,,,,, HEHEHEHEHEHE,,,,,.,,,

Zidhnaasyahidah said...

Biasa ajah.. Tapi seru sih ceritanya (Y)

Alfinandy123 said...

 aktor-nya teler semua

sobat p!L4d said...

bisa masuk dunia lain tuh...........

sobats said...

hantu bajak laut

di pagi hari ada sepasang sahabat sedang bercerita, namanya joko dan joki.
joko pun memulai ceritanya.

joko : di samudra fasifik, konon katanya ada hantu berpakayan bajak laut yg suka menteror para nelayan, dan sering kali membuat resah nelayan.......

joki : seburuk itu kan...!!!!!!!!

joko : ya, dan barang siapa yang melihatnya tidak akan bisa kembali kedaratan dengan selamat.....

jiko ; loh, kalu ngak ada yang selamat, dari mana cerita ini berasal.......

Nufreerebels said...

lol

Egghie Ddevoriiantt Part II said...

 ehh ,, disana ada pocong sama kuntilanaknya gag ya ??

DitAnindyah_KU said...

Asli sumpah, biasa aja ni cerita. Gueh udah sering liat! Tiap ari malah! Because I have a Sixsence.. So I can see what you can't see..

Mystery said...

hiyyy serem amat yah,di jadii tmpt uji nyali tuh!

Mystery said...

serem kalo arwahnya dateng ke indonesia lalu bangkit jadi zombie tapi yg ngelawan zombie nya tumbuhan,jadi kayak games plan vs zombie
 

Simysakura said...

setuju ama di atas! ^

Chevrina said...

itu tengkorak tmpt jalan ato apa itu? wkwkkwkw best banget

Wahyou Bucilino Juztyn said...

ganasssssssssssssssssssssssssssssssss....hantunya pasti sexy2...wkwkwkwkwkw

Hera_sweety said...

iihhh,...tatut,...........

Dyzyy Vooan said...

seerrreeeemmmm abiz

Afiifah Nonaa Rahmatika said...

WIDIH ? SEREEEMM :(

Post a Comment