Misteri Kulit Biru

Pada beberapa kepercayaan tua dan folklor, kulit biru biasanya merujuk pada sosok dewa. Misalnya, Dewa Khrisna dalam kepercayaan Hindu. Atau, Dewa Mesir, Amon pun juga digambarkan berkulit biru.
Entah bagaimana, ternyata manusia berkulit biru benar-benar nyata, seperti kisah berikut ini.
Di tahun 1820, seorang yatim piatu asal Perancis bernama Martin Fugate mendapat tanah hibah di sebelah timur Kentucky, yang dikenal dengan nama Troublesome Creek.
 

Kemudian Martin menikahi wanita asal Amerika, Elizabeth Smith, yang berambut merah dan berkulit sangat putih, seputih salju.  Keluarga Fugate memiliki 7 anak, dan 4 diantaranya berkulit biru.
Keluarga ini bertambah jumlahnya, karena sesama anggota keluarga Fugate menikahi satu sama lain. Pernikahan antar sepupu kerap terjadi, keluarga Fugate juga menikah dengan keluarga-keluarga tetangga mereka.
Komunitas ini hidup terpencil di daerah yang belum memiliki infrastruktur.
Anak-anak Martin yang berkulit biru akhirnya menikah dengan saudara dari Ibu mereka. Zachariah, seorang anak berkulit biru, menikah dengan saudara kandung sang Ibu, dan menghasilkan kombinasi gen yang 100 tahun kemudian menjadi penyebab kelahiran Benjy Stacy dengan warna kulit biru-keunguan!

Saat dokter keluarga terheran-heran melihat kondisi Benjy, mereka dijelaskan mengenai kisah nenek buyut Benjy, yaitu Luna Fugate. Keluarga mengatakan, Luna adalah perempuan yang “sangat biru”, “perempuan terbiru yang pernah ada”.

Mengapa Berkulit Biru?

Kelainan ini disebut methaemoglobinaemia - atau singkatnya: met-H, kondisi yang mengurangi kemampuan membawa oksigen dalam darah. Akibatnya, darah menjadi lebih gelap dari warna yang normal.
Kasus pada Keluarga Fugate dimungkinkan karena menikah dengan tetangga dan kerabat dekat yang menyebabkan kelainan genetik ini berlanjut.

Sumber: 
dailymail.com
misterydunia1.blogspot.com
Posted by sandipras

29 comments:

Medi_triyono said...

PERTAMAX... 

Yndree Smile said...

ada nggak yang berdarah biru?

Terang Bermakna said...

kyk Krisna. Wkwk
www.terangbermakna.mywapblog.com

Wew said...

emannya...
dibacaannya gak ada...

Wew said...

Berarti film "Avatar" itu....
orangnya juga susah nafas...

AnCool said...

satu2.a dia yg berdarah biru.

oranghebat said...

Hah aneh

Nizar said...

Dunia emang serba aneh.....:-)

Norma Diaz said...

wow,,,manusia milenium,,

Alfurqannur said...

weleh-weleh weleeeehhh

david said...

Mutan itu gan. hehe

rina said...

tp aneh juga ya.. klo biru gtu, katanya krn aliran oksigen dalam darah yg mengalami masalah, tp kok otak mereka kyknya baik-baik aja ya.. 

Aksatriya Diwangkara Nusantara said...

iyah gan juga pernah dengar... Kan ada kisahnya dari spanyol... Ane nonton film puss in boots 2011 gan ... Seru

razeluxe said...

gan,, gua jga sering tu liat orang kulit merah ato kuning, malahan sering tampil tu di tv-tv,,
waktu demo gan,

Ruddyhan said...

memang dengan beragamnya  '''mahluk hidup dan warna kenapa ngak mustahil kita jumpaii kultur tubuh yg berwarna biru

Thelordofasphalt said...

mirip smurf......   hehe...

sahasok said...

Hooam dah gk aneh liat orang kulit biru di bandung juga banyak orang berkulit biru 
coba liat pass persib maen banyak orang yang berkulit biru hahahaha

Rega said...

 Hahaha... Bener, bener, bener...!!! :D

tiwie rizkyanita said...

apakah jaman sekarang , ada manusia yang berkulit biru lagi ?

Anonymous said...

Hahaha,mirip night elf di warcraft

ardiansyah said...

ga heran ngliat orng brkulit biru atau kuning,d jakarta bnyak tuuuh liat aj kjalan parpol kapanye antra demokrat vs golkar ,.sby kwkwkwkw  dn bng ichal mkin licin........hehehehehehhehe
                     

Binar Radite said...

LITTLE KRISNA XD...

Gemboel. said...

avatar

Indah said...

avatar kn tdk bernafas dg O2... y gak c?

Indah said...

gak masuk akal ah
mayat yg darahny udah gak ad oksigenny aj gak smpe biru2 amt

Eaky13 said...

emaknya selingkuh sama papa smurf

Fiqih Gak Ngawuer said...

jangan sampai keturuan kita berwarna lain... ^_^

Mystery said...

hampir mirip sama smurf tapi nggak kecil

pilot mig said...

ih gemes deh

Post a Comment