Indahnya Indonesia

"Mencintai sebuah tanah air adalah merasakan, mungkin menyadari, bahwa tak ada negeri lain, tak ada bangsa lain, selain dari yang satu itu, yang bisa sebegitu rupa menggerakkan hati untuk hidup, bekerja dan terutama untuk mati."

Goenawan Mohamad, budayawan populer pernah menuliskan hal tersebut pada sebuah artikel di Tempo (Caping: Catatan Pinggir). Memang, mencintai Indonesia sungguh membuat kita semangat untuk hidup dan membangun negeri ini. Keindahan Nusantara telah membuat orang dari negeri barat terbeliak, cemburu, hingga bernafsu menguasainya.

Bagi kita, semoga dengan melihat kumpulan foto yang diambil dari National Geographic ini bisa menebalkan kembali rasa cinta tanah air.





Bromo dan Semeru




Rinjani



Raja Ampat



Pulau Lengkuas, Belitung



Petani Dieng



Borobudur



Situ Gunung



Tanah Lot, Bali



Wakatobi
 





Sumber: kaskus.us

Posted by sandipras

46 comments:

3zy said...

wowwWonderland ;)

Yndree Smile said...

i love my country....

Dodot_50 said...

indonesia tu emang negara hebat...kekayaan sebenrnya bukan emas yg ada didalamnya..tpi keragaman penduduk, hayati, panoramn alam, kekayaan flora & fauna, suku2, agama, ras....itu yg paling membuat suatu bangsa kaya

kamal said...

Negara paling kaya sedunia, semua mineral dan kekayaan alam tersedia melimpah.... tapi sayang dijajah oleh penguasa yg lalim

Anonymous said...

Negeri indo memang sangat indah.
Tp sayang pemerintahnya bisa dibilang rata2 gk ada perasaan.sehingga ke indahan indo jg ternodai.

Anonymous said...

Negeri indo memang sangat indah.
Tp sayang pemerintahnya bisa dibilang rata2 gk ada perasaan.sehingga ke indahan indo jg ternodai.

Yeni Shinji Ikari said...

 Ya Tuhan Baguss bgt.......
Saya bangga tinggal d Indonesia akn Alam yg sangat mengagumkan....
Tapi saya gk suka ama para Koruptor yg merajalela!!!!

Kece Wajahmuingatkan Aq said...

tp sayang pejabatnya rata2 korupsi,andai aja indonesia kekeyaan nya dimanfaatkan betul,nggak terpengaruh perusahaan aing

Sherlock Fiqy said...

Semangat, dan bakti kami bagi mu negeri

oranghebat said...

Indonesia memang diberi kekayaan alam yang melimpah

sdfg said...

yg diatas urutan ke 7 itu yg bner situ gunung ap situ gunung??

Wew said...

Yo Rockz

Fahmi Radityamurti said...

Foto pemandangan Bromo-Semeru is the best! =w=b

wongcilik said...

cintai dan lestarikan alam dan budaya Indonesia, jangan sampai hilang karena peradaban.....berantas para pejabat yang mata duitan...hidup Indonesia..

Norma Diaz said...

boleh tanya itu motonya pake kamera jenis apa yah?

muhammad ravi said...

kalo alam indonesia i love that,, kalo KORUSI indonesia nya that's disaster!!!

black said...

Coba googling deh gan, mungkin nanti ketahuan siapa fotografernya n jenis kameranya...

Anonymous said...

Sedikit amat??? Tapi mereka mewakili beribu2 keindahan yang ada di indonesia, gw yakin masih ada tempat yg lebih WAH lagi di indonesia.d

ga munafik!! said...

makanya itu...kita juga harus punya nafsu yang sama untuk menguasai negeri orang lain...semua rakyat harus bersatu untuk menjajah negara lain...jgn berantem sendiri karena egoisme macem2. ane rasa, bego banget ngelepas timtim...fatal ceng!!! 

Alfino_adja said...

itu kayak lukisan. i love indonesia,,! berasa di negri dongeng liat Foto2 nya!

adhitya abram said...

indonesia adlh negara terkaya didunia.. Pertanian, laut, panorama, tambang, hutan, semua dimiliki.. Tp sayang, koruptor meraja lela di negri ini...

1234 said...

indonsia bagus, tapi jarang banget aku ngeliat burung

MurasakiVanIris said...

subhanallah... my country..
tapi, selain emang bagus..
kameramen yg ngambil gambal jg keren..
bisa milih gambar yg emang bener2 bagus..

annas_basir said...

indonesia numbor one :D
http://sibukforever.blogspot.com/

oranghebat said...

Nice

driseonline said...

nasib rakyatnya tak seindah alamnya

Norma Diaz said...

terima kasiiihhh

Alaatega said...

keindahan dan kekayaan indonesia yang tak sampai kepada rakyatnya

antares said...

indahnya indonesia tak seindah dengan kondisi politiknya...

rina said...

iyaya... sayang... negeri indah begini tp klo soal mau kelola.. kita malah nunggu orang luar untuk mengelola kekayaan negeri ini, kita cuma bisi ngintil kayak anak ayam.
Tapi, seenak-enaknya negri luar, masih nyaman tinggal d negeri sendiri.

Catherine Wilson said...

INDONESIA :)
We love this country :)

sahasok said...

Kalian bilang indoenisa negara hebat kalian bilang indonesia negara paling luarbiasa
coba lihat apakah itu Di urus oleh pemerintah itu yang di foto paling sisi yang paling bagus nya ja coba ke sisi lain pasti banyak sampah.

cos sin said...

how beautiful it is

Purple Safii said...

AWESOME

Atmydusky said...

nice....luar biasa indahnya negri ini

Vanydiah said...

Bangga jadi orang Indonesia :)

Unknown said...

berdikari..!! berdikari..!!
indonesia pasti jaya..!!!

Fikri_azhar33 said...

 au ah gelap

M_cosi_in said...

how beautifull u are.......

Obat Batu Untuk Bayi said...

alamnya alami banget ..
i love indonesia

Rico said...

serasa melihat planet lain...!!!! waw....

Fajarqamar2692 said...

indonesia : banyak suku, agama, ras, warna kulit, persoalan politik, ekonomi, sosial, dan budaya. itulah yang membuat indonesia menarik sebagai mozaik katulistiwa.
keren ya, pengen rasanya ngunjungin semua. baru ke dieng sama borobudur.. wahhh bikin pengen nekat pergi lagi nhh.

Dian Triyani said...

waaww....

Ginga Nasrullah said...

i love indonesia

Adel_zulfah said...

I LOVE YOU INDONESIA ,HAPUSKAN PENJAJAH PRIPOT,BERSIHKAN DARI TANGAN PARA KORUPTOR

Agus_gunawan46 said...

w bangga tggl die negara indonesia.

Post a Comment