Barbecue di Atas Gunung Berapi

Ada-ada saja upaya menarik wisatawan ke Taman Nasional Timanfaya di Lanzarote (masuk ke wilayah Spanyol).

Memanfaatkan panas dari gunung berapi, dibuatlah restauran El Diablo yang menyediakan bermacam menu ala Pulau Canary dengan cara dipanggang (barbeque). Konon, alat pemanggangnya sudah ada sejak tahun 1970-an.
 
 
 
Nama El Diablo sendiri diambil dari patung "El Diablo" buatan Cesar Manrique yang menjadi simbol Taman Nasional tersebut.

Catatan akan ledakan hebat gunung api di tempat ini terjadi antara tahun 1730 dan1736, berarti sudah lebih dari tiga abad tak tampak aktif lagi, meskipun ahli geologi tetap yakin gunung tempat restauran El Diablo statusnya masih aktif.





Sumber foto: meterdown.com


Posted by sandipras

22 comments:

Yndree Smile said...

woooooowwwww........... keren neeehhh!!!!

Fahmi Radityamurti said...

Gak kepikiran juga ya pake panas bumi :) Moga muncul inovasi lain, kalo beruntung munculnya di Indonesia

Luqman_glazier said...

buat aja di atas gunug merapi kalo di indonesia

TheAmayBandit said...

ngak bau kah barbequi nya kena asap belerang
 

Norma Diaz said...

kreatiiifff

Dodot_50 said...

pinter nyari tempt...irit bahan bakar..langsung disediain ama gunung

Anonymous said...

barbeque d atas gnung??
Wow. . !!
Smoga yg gi brbeque'an ga pda jdi brbeque'a dh. .

Newbie. . . said...

Nice Lah

Aruman_oom said...

terimakasih jika berkenan berkunjung!
arumanblog.blogspot.com

Aruman_oom said...

terimakasih jika berkenan mengunjungi!
arumanblog.blogspot.com

aruman_oom said...

terimaksih jika berkenan mengunjungi!
arumanblog.blogspot.com

Biluvmi 91 said...

sepertinya sudah matang..

Inouerezi said...

like that,.,..,

MurasakiVanIris said...

kreatif.. pake energi Geothermal..

coba kalo d Indonesia bisa dimanfaatin..
kan Indonesia negara dgn gunung api terbanyak di dunia..
pasti optimal deh...

oranghebat said...

Kalo erupsi gimana tuh???

oranghebat said...

Kalo meledak LEBOK

rina said...

klo masih ada asap kyk gtu berarti masih aktif dong.. waaahhh siap-siap klo meletus.

Black Coffee said...

 tapi kan susah naik gan..

DaDheyana said...

Kalo gunung nya meledak bukan cuma barbeque.a doang yang ,masak jd barbeque goreng V karyawan.a juga mas Jadi "Karyawan Fried Chiken" hehehhe

Bagas Danar Nugroho said...

unik banget gan

Dyzyy Vooan said...

trus kalau sewaktu2 gunungnya meletus jadi lucu dunk.

intan said...

amazing 

Post a Comment