10 Spesies Unik [Terbaru]


Langsung saja kita simak bersama daftar berikut ini, 10 spesies unik bin eksentrik.

1. Sea Pig



Sea Pig erat kaitannya dengan teripang, bagian dari Animalia. Panjangnya sekitar 4 inci, memiliki 10 tentakel seperti kaki yang digunakan untuk berjalan dan mencari makan di dasar laut. 

Sungguh unik cara Sea Pig menyeleksi makanannya, yaitu menggunakan indra penciuman (aroma), lalu menyingkirkan partikel organik dari lumpur dengan mengempis dan menggembungkan tentakel, barulah memakan partikel yang terperangkap dalam tentakel mereka.


2. Yeti Crab



Kepiting yeti ditemukan pertama kali tahun 2005 oleh ahli biologi laut di Samudera Pasifik. Karena bulu-bulunya mirip mahluk mitos Yeti (legenda padang salju), maka namanya pun serupa. Habitatnya di celah hidrotermal laut pasifik.



3.Viperfish




Viperfish merupakan ikan laut yang hidup di perairan tropis dan subtropis. Ukurannya bervariasi, antara  12 sampai 24 inci, hidup di kedalaman 250 sampai 5.000 kaki.

Ikan ini dapat hidup sampai 40 tahun dan tercatat dalam Guinness world record untuk gigi terbesar dibandingkan dengan ukuran kepalanya.

 


4. Japanese Spider Crab



Japanese Spider Crab (sebut saja JSC) adalah arthropoda terbesar, dengan rentang kaki bisa mencapai 3,6 meter. Habitatnya di kedalaman 150-800 meter di lepas pantai selatan pulau Honshu, Jepang. Umurnya bias mencapai 100 tahun


5. Giant Isopod






Giant Isopod hidup di laut yang sangat dalam (zona bathypelagic) sekitar 7.020 kaki di bawah permukaan laut. Ukurannya: panjang bisa sampai 14 inci dan tinggi 30 inci. Organisme ini memiliki kemampuan untuk bertahan hidup tanpa makanan selama lebih dari delapan minggu!


6. Chinese Giant Salamander
 

Organisme ini adalah salamander terbesar yang diketahui ada dan habitatnya meliputi sungai dan danau seta pegunungan di China. Salamander ini bisa tumbuh hingga 73 inci dan hidup sampai usia 80 tahun.

Salamander Raksasa ini tidak memiliki kelopak mata, sehingga mencari makan tergantung pada sensor untuk mendeteksi getaran.

 



7. Olm



Olm merupakan organisme buta yang hidup di gua-gua air bawah tanah. Ukurannya sekitar 8-12 inci. Cara bernapasnya cukup unik, Olm tidak hanya memiliki insang, namun juga paru-paru (walau jarang digunakan selama proses pernapasan). Seperti salamander raksasa dari China, Olm pun tergantung pada akal penciuman untuk bertahan hidup.

 

8. Giant Grenadier


Giant grenadier adalah satu-satunya anggota genus Albatrossia yang ditemukan di sepanjang bagian utara Pasifik dari Jepang ke Okhotsk dan laut Bering. Ikan ini bisa mencapai tujuh meter panjangnya dan hidup sampai setidaknya 56 tahun.


9. King of Herrings

 

Ikan ini - juga dikenal sebagai oarfish - adalah ikan bertulang terpanjang yang ada. Dapat ditemukan di kedalaman dari 300-1000 meter, selalu di bawah laut dan sangat jarang muncul ke permukaan. Panjangnya 16 kaki. Pertama kali ditemukan terdampar mati di pantai di Bermuda tahun 1860.

 

10. Angora Rabbit

 

Bukan hanya kucing yang memiliki jenis angora, kelinci pun ada. Ya, kelinci angora berasal dari Angora, Turki. Beratnya bisa mencapai 12 kilogram. Ada lima jenis ras kelinci Angora termasuk Inggris, Jerman, Giant, Perancis dan Satin. 


Sumber: listverse.com
Posted by sandipras

29 comments:

dnyyusuf said...

Wooo....

Anonymous said...

keerrrreeennn!!!!
thanks for info««

TheAmayBandit said...

ih takuk gue liat nya serem om

Fahmi Radityamurti said...

Unik, atau

Bagusjumpjet said...

gue lebih seneng

oranghebat said...

Freak

oranghebat said...

Aneh

Mustopa09 said...

masih ada yang baru ga yua..

Mustopa09 said...

ooooo

Oyek_76 said...

subhanallah

Wew said...

Menurutku

Olm sudah ditemukan sejak dulu...
Tapi karena keberadaannya yang hampir punah dan jarang diketahui orang banyak, maka tidak diberitahukan secara luas (karena diburu agar menjadi hiasan ataupun koleksi)...
Bagi yang tahu keberadaannya, jangan beritahu siapa". Karena, kita harus menjaga kehidupan alam sekitar...

Dodot50 said...

banyakan mana ya jenis spesies dilaut ama di darat...???

pasti masih banyak hewan laut maupun darat ataupun tumbuh2an yg masih belum teridentfikasi oleh manusia..tpi sudah punah karena banya faktor sperti..alih fungsi hutan, pencemaran laut dsb...

Medan's Pedia™ said...

Promote please. Boleh dilihat-2 blog saya di http://www.medanspedia.blogspot.com/

Vee_evelyn said...

Betul ! kalo semua pada tahu, ntar bakalan ada pemburuan ilegal sama masyarakat sekitar. Yang ada malah ntar malah tambah punah gan, bukannya mereka hidup dengan aman. Save our world !

rina said...

tp kyknya setiap makhluk yang berkecimpung d laut, umurnya panjang2 ya...WOW

Fajrul said...

bentuknya aneh, apalagi no.1

Ikmal Edi said...

anggora rabbit unyu gan.. wkwk

Wew said...

BENAR!!!!!!!!!!!!!
100 untuk kamu nak (mulai gila nih)

Safaris said...

subhanallah ya allah.kebesaranmu

Theo Riady Al Assegaff said...

Subhanallah Giant Isopod keren+unik abis gan.

Halisa Rahma said...

hiyy, ngeri juga yaa..

NonBeliever said...

 tuh you sendiri ngasih tau lewat comment mana ada yg like lagi...orang justru tertarik sama comment yg like nya terbanyak...baru deh tuh pemburu ngliat comment ini trus tertarik...

Rhey said...

it's Miracle.,.
 

ade burhanudin said...

yang no 5 saya pernah tangkap di daerah karang bolong,ketika itu saya tanya kenelayan ga ada yg tahu tentang kepiting jenis itu...

Awalia Yusi Ramadhanti said...

Subhanallah...

maryhati said...

Waktunya bilang WOOOOWWWW

helmykkediri said...

Ihix. . .
Waow. .

ganes qodrat said...

waw amazing.

Anonymous said...

Wow ....

Post a Comment