Apa Kabar Dunia

Kodok Raksasa dari Afrika

Kodok yang biasa terlihat di Indonesia tak lebih besar dari tikus. Tapi ada kodok yang beratnya mencapai 4 pon atau hampir 2 kilogram. Itulah Kodok Afrika yang hidup di Mozambik.


Di foto ini terlihat si kodok sedang menelan tikus bahkan tikus itu masih tampak kepalanya di ujung mulut kodok. Tikus yang ditangkap kodok raksasa itu hanya sebanding dengan kaki Kodok Raksasa.


Mengerikan dan menjijikkan kelihatannya. Tapi itulah fakta di Afrika dengan kekayaan satwa dan fauna yang ekstrim dan unik.

Jenis kodok ini sering disebut Kodok lembu (bullfrog) Afrika yang bernama latin Pyxicephalus adspersus. Kodok ini juga dikenal agresif dan garang saat merenggut mangsanya.


Kodok raksasa ini bergigi tajam, warnanya hijau kehitaman mengkilat dan kakinya seperti kaki biawak. Ada sedikti warna kuning kemerahan di beberapa bagian tubuhnya.

Bayangkan saja betapa besar kodok ini sehingga mampu melahap ular kobra, tikus atau burung yang sedang hinggap di habitatnya. Berarti kodok ini mampu bergerak cepat dan sanggup menyerang siapa pun yang mengganggunya.


Wajar demikian, karena rahang bawah kodok raksasa itu memiliki semacam gigi yang disebut odontoid untuk menjepit dan mengunyah begitu mencaplok mangsa.

Selain tikus, makanan favoritnya adalah kadal, burung, bahkan ular berbisa sekalipun. Bahkan, konon pernah ada seekor kodok yang sanggup menghabisi 17 anak kobra sebagai santapannya.

Sumber: haxims.blogspot.com
Posted by patah

32 comments:

Wahyu4e said...

mengerikan

Ctlve said...

Biasa aja
http://tunjuk.in/komisivirtual

Ctlve said...

Biasa aja
http://tunjuk.in/komisivirtual

Ctlve said...

ab

Anonymous said...

ah payah ni ga ada nama spesies nya

Salsabila2805 said...

3rd lagi?,nice inpo

Lakonage said...

pung besar lai....

Teguh Bara said...

dijadiin celengan 

oranghebat said...

Beruntung tinggal di indonesia

Ivano said...

Bsar banget ...

khoe said...

waw,,kg brani gua megangnya jga. .

Hate said...

mantap nih, kasih kado ultah ini aj biar surprise ....lalallala
me : met ultah ya say
gf : so sweet... gede amat bungkusnya
me : kan ring udah pernah, earing jg sudah.... ktanya km pingin punya i pad
gf : thanks ya i luv u,cups2x...... 
me : buat km apa sich yg ngak... cepet buka say 
gf : ciaaaaaaaaaa  .... crop3x .......gigit palanya 3x
me : lo gw end ... dasar cew matre
WKWKKWKKWKWKKKWKWKKWKK        d(^_^)b

dani goblag said...

eh kodok,,,, eh kodok eh kodok
dipinggir kali,
GD skali.... takowek takowek ......

Luvzie said...

kodok dan goblag..sahabat lama...

begajulan said...

wah lemah banget, itu anak kecil aja berani..

Noname said...

 eh kodok jgn pikirin makan truz!!! diet sana!

Anonymous said...

parahnya lagi tajamnya gigi ni kodok sama dengan kaca, kalo mau tau rasanya d gigit ni kodok, tusuk aja tangan pake kaca heheheh...

gilang said...

editan photoshop tuh...
jelas bgt coba klian perhatikan baik2 byk yang janggal dri foto tersebut

Fajrul1996 said...

wew 

Yndree Smile said...

waks.........

Itsukialvin said...

wow ! + iyeek !

Alone said...

Kodok kutukan ntuuuh..

Frebyzio said...

kodok siluman tuch......!!!!

Teman sikodok said...

KUODOKNYA.....MUKANYA SEREMMMMM D:

Primaprasetyo said...

wah klau dimasak satu RT makan semua tu

Fikri_Bboy said...

gendeng

yon said...

Buset dah . . .
Gede banget nih kodok

merah said...

buset ma yg kcil z ane tkut pa gi yg sgede gitu

???????????????????????????????????

Iliya_rozan said...

menakutkannnn.... takut dikejar2.. hiii..

Khayi_cupzz said...

wow..

Faturrahmanaby said...

waaaa...

Jecky_zein said...

kodok kadut yang ada di tasikmalaya..
 

Post a Comment