Apa Kabar Dunia

2012 Kiamat Dibatalkan!

Beragam bantahan dan penjelasan telah diberikan, namun memasuki tahun baru ini, masih saja ada orang yang bertanya: benarkah kiamat akan tiba pada 2012?

Isu kiamat 2012 dipicu berakhirnya kalender Bangsa Maya yang akan jatuh 21 Desember 2012. Di kalangan keturunan Maya pun ada yang mempercayainya. Mereka melakukan ritual menyambut "kiamat" dan menyiapkan peti mati yang diisi barang kenangan.


Namun, Leonzo Barreno, ahli Maya dari Saskatchewan, Kanada mengatakan, konsep 'kiamat' adalah interpretasi salah dari kalender hitung panjang (long count).

Dosen University of Regina itu menambahkan, tetua Bangsa Maya memberitahunya, 21 Desember tahun ini hanya bermakna sederhana, pergantian kalender baru.

Barreno, yang berimigrasi ke Kanada dari Guatemala 23 tahun lalu dilatih khusus oleh tetua Bangsa Maya untuk membaca kalender. "Ada dua sisi kisah yang berlawanan," kata dia. "Di satu sisi, kalender ini dihubungkan dengan datangnya kiamat. Lainnya, adalah versi dari suku Maya, yang jarang Anda jumpai di media, Sebab, mereka (wartawan) tak pernah mewawancarai kami, orang Maya."


Bahkan, dia menambahkan, orang Maya hanya terlihat lima detik dalam Film "2012" yang dibintangi John Cusack. Padahal film itu didasari apa yang diklaim sebagai prediksi Bangsa Maya.

"Saat saya tumbuh dewasa di kalangan Bangsa Maya, juga selama pelatihan, saya tak pernah mendengar kata "kiamat" dari para tetua dan pemimpin spiritual."

Bagi Bangsa Maya, Barreno menambahkan, 21 Desember 2012 adalah momentum kegembiraan, bukan sesuatu yang menakutkan. "Ini sesuatu yang klise," kata dia kepada CBC. "Ini pernah terjadi sebelumnya, menurut para tetua Maya, ini adalah kali kelimanya terjadi."


Untuk diketahui, prasasti Bangsa Maya di Tortuguero, Meksiko dianggap menyampaikan, Bolon Yokte -dewa yang berhubungan dengan perang dan dunia bawah akan turun pada 2012.

Namun, senada dengan Barreno, ahli Maya dari Jerman, mengatakan, persepsi 'kiamat' keliru. Ia yakin, 21 Desember 2011 hanya soal pergantian kalender yang berusia 5.125 tahun.

Apalagi, seperti yang diyakini Bangsa Maya, Bolon Yokte adalah figur yang terkait dengan perubahan. Banyak keturunan Maya yang juga menepis prediksi kiamat, dan menyebutnya sebagai 'ide Barat'.

Sumber: vivanews.com
Posted by patah

86 comments:

Yogi Hendra Kusnendar said...

pertamax

Anonymous said...

lhaiya. Kiamat aj kog diributin. Ckckck. . .

1st. . . :D

Pandjie As Painheart said...

Bahkan Malaikat aja kagak tau Kiamat itu kapan.. itu rahasia Sang Pencipta..
dasar orang gak da otak aja yang berlagak mendahului Allah..

Astaghfirullah..

Baconing said...

GOBLOK TEING, ILLUMINATE PALINGAN. 

Ctlve said...

He3h
http://tunjuk.in/komisivirtual 

oranghebat said...

allah menciptakan langit dan bumi pada hari jum'at , menciptakan adam pada hari jum'at dan mengakhiri langit dan bumi(kiamat) pada hari jum'at

21 desember 2012 kan hari jum'at!!!!!

"tidaklah datang kiamat kecuali secara tiba-tiba"

apa yang saya maksudkan pada hadits diatas adalah pertama tama orang ketakutan aaaaa kiamat sebentar lagi datang , tapi tambah lama akhh kiamat 2012 mah hanya mitos .

dan akhirnya semua orang pun tidak percaya kiamat datang 2012 termasuk saya pun tidak percaya.

berdasarkan hadits diatas kiamat datang secara tiba tiba , tapi 21 desember nanti benar hari jum'at , jangan jangan benar kiamat akan datang ?????
memang kiamat datang dengan sebuah tanda nyata (dajal)
mungkin perang melawan dajal tidak lebih dari satu minggu dan 21 desember terbitlah matahari dari barat.

jadi saya sarankan untuk tidak percaya pada kiamat 21 desember 2012 tapi jangan tidak percaya bahwa kiamat 2012 . 
marilah kita tingkatkan iman kita seakan akan besok kiamat sehingga kita bisa beribadah dengan khusyu

Oktynurliapratiwi said...

kiamat kapan datng ya hanya allah yg tau......

   huuuuuuuuhhh so tau  

Vieri Muhammad Naufal Harianja said...

tapi di 2012 emang ada beberapa kejadian yg sgt2 menggemparkan dunia nantinya...

Luiz_nazariodelima said...

ampun dah gue belum nikah..

itsukialvin said...

Kiamat...!?
dapet drimana? Film?
ada" aja
itu rahasia Allah swt slalu,

Icha Tisa Virgrieslequaries said...

Kiamat?
Itu kn rahasia Yang Maha Kuasa...Hanya Alloh yg tahu..

Kidz said...

kpn hr kiamat dtg???hanya Allah yg tahu,jika ad org yg tahu kpn dtgny org itu hanyalah pendusta.

Niea_yusuf said...

hoby amat bikin orng jd deg2an..tar kl dtng bnrn..kaga bsa bkin berita lg loh..!

mraisa said...

Mau kiamat atau belum, yang penting siap-siap aja...... 

Nugraha said...

sipppp....
 

derifa said...

kiamat yang tahu hanya Alloh semata. hanya orang BEGO yang mempercayai ramalan kiamat

Luvzie said...

gue juga...-__________-'

bzzzz said...

saya masih binggung sama bangsa yg meramalkan kiamat

sausan arista said...

aneh2 aja yg tau kan hanyalah sang khalik ALLAH malaikat ja gx taw masya allah emang kiamat datang kpn aja makb dari itu kita harus mempertebal iman kita moga2 kita msk surga dan disambut malaikat ridwan dan rasulullah

Opramida said...

mati ya mati.. gitu aja kok repot...

Secretpunk said...

tidak ada namany kiamat kl ergantian zaman kehidupan ada

XXX said...

Kiamat dibatalkan? Haha, belum ada panitianya kali tuh. Gkgk

Fajrul1996 said...

judulnya kok "...dibatalkan" emang kiamat acara

agama said...

gak da yang tau bro kapan kiamat tu tiba kecuali alloh
malaikat aza gak tau apalagi manusia seperti kita .
Murtad tu namanya

Eldin Yudisthira said...

Ingatlah kiamat itu ada 2, kiamat kecil yaitu kematian dan kiamat besar yaitu akhir dari dunia... Nah mana yang lebih dulu kita tak kan pernah tau tapi sebaiknya persiapkan diri seolah2 kita akan menghadapi kiamat kecil esok hari. Wallahuallam

Ahmadzainullutfi said...

sepengetahuan saya, bencana hebat yang "katanya" akan melanda di tahun 2012 tidak termasuk dalam tanda2 kiamat..

Ikmal Edi Nugraha said...

isu

rahman said...

setujuh bos...yg jelasx ada dalam al qur an kiamat itu hari jumat siapa tau jumat depan....aha aaa.....

Maman9955 said...

bagaimana mi itu klo kiamat..banyaknya utangku dan dosaku.kira2 bagaimana mengenai utang.apa bisa ji dleburkan....

Opit Rambe Manalu said...

kalopun kiamat, skarang brarti aku gak lagi di warnet, tapi lagi perang di lembah... aduh apa y namanya dah lupa aku, pokoknya yang di israel itu lah...

Hana Salsabila said...

Nabi Muhammad aj gak tau, malaikat gak tau, iblis pun gak tau, yg tau cm ALLAH semata.
Gosip itu mah...!

Eldin Yudisthira said...

cepat jo ngana bayar pe utang. tidak ada istilah lebur kecuali yg bersangkutan ikhlas :D

Zainhack20 said...

film kiamat sengaja dibuat untuk menakuti masyarakat, sehingga masyarakat panik dan mudah untuk di arahkan,ketika mendengar rumor kiamat tak jadi 2012 dengan keadaan tersebut "mereka" mudah memasukan konspirasi agar hati umat manusia tenang kembali dan tidak mengingat kiamat sehingga masi banyak yang melakukan kemaksiatan

Sandi Prastanto said...

krn judulnya aneh: "dibatalkan" jadi penasaran baca, kan? hehehe...

Damndarn said...

atau JANGAN2 negara2 barat bakal membuat kiamat buatan pada tnggal tsb, krn malu mereka udah buang omongan duluan

Waki Vegeance said...

dasar orang PEA gw suku maya otaknya sobek-sobek

Waki Vegeance said...

eh salah Post

dasar PEA gw tw suku maya otaknya sobek-sobek

03031992 said...

edan bnget to orang .....
msak kiamat dibatalkan...
mang dunia ne nenek kamu buat ap..
dasar yahudi gila ..
anjeng lo yahudi..

EGUNENERGIK said...

MAU APA KE YANG PENTING KAN YANG PUNYA ACARA UNTUNG UNTUNG

orang bego said...

sama.. T_T

HaZELLMENTAL said...

beultu om

Mjunaidi2292 said...

Pada Bego Lho Smua Hahahahhahahha

Alone said...

Yg pasti kiamat itu ada dan akan datang,,byk beramal ajj untuk mempersiapkan hari itu.

alone 'n alone said...

penting ya??

masih banyak dosa sih, makanya pada ribut", udahlah kalo emang jalanin hidup ini bener mau mati kapan aja ya it's ok bung..makanya banyak" sedekah, ngelakuin hal baik, ga usah ribut", ngebunuh atas dasar apapun, lunasin tuh utang. masih banyak yg harus lu pada pikirin daripada mikirin peti mati, mending mikirin dosa dulu deh ya..sapa tau sebelum 21 desember 2012 kimiat pribadi (ajal masing") udah dateng duluan kan, siapa tau? jangan sampe sih..haha

Sjecksule said...

permirsa, jagan mempercayai yang blum tentu terjdi kaloe tidak ad bukti ??

,,,,okk
kiamat di undur.
tidak akan terjadi kiamat,kloe allah blum murka pada uamat ny sohleh..

Putra Light74 said...

Emang na mreka TUHAN menentukan kiamat2 sgala...!!!!

Jefrymasal said...

alay gag sichh ??? hahaha

Pikaroo Ayuna said...

Hmm...bisa di masukin akal itu! Malu ampe bikin film segala,, 

Ichanichiro said...

setuju o,

Muhammad Dzulfiqar Al-Farizi said...

Ramalan konyol kaum Jahilliyah dan Watsani,kiamat akan terjadi klo Dajjal keluar,Islam vs Yahudi,Kaum Yajuj dan Majuj keluar,dll yg gk masuk akal.

Kiamat?Wallahualam

Anak Pembolos said...

YEYY DIBATALKAN!! BISA BOLOS NIH!!

Syahrian_miner said...

jgn tertipu  dgn perkataan yahudi.......

Ryafitria said...

haha,
,q prcy ko lo bkl ad kiamat,
walau kgx teu kpn???

Komangatmanadi said...

sikapi kiamat dengan bijak, klo yahudi anjing berarti kamu apa.....?????????? jawb sendiri, semua cipt auloh nabipun cipt auloh  tengs...

A-Deth said...

ehhh...

setau ane...

d thread yang lain pernah menjelakan kalau bangsa maya itu punah tanpa jejak...
hilang secara misterius, kok d situ muncul lagi tetua bangsa maya...???

Bond_bono said...

silahkan meyakini yg anda anggap benar...

Crewdide said...

kiyamat kontolll....

Bagas Saputra said...

HANYA SANG PENCIPTALAH YANG TAU.....................................KITA HANYA DITUGASKAN UNTUK BERIBADAH DAN MENCARI ILMU SAJA.......................

Hacker_meukek said...

mau kiamat kek, mau ngk kek.. Ngomonk2 udah sholatkah kita hari ini..?.. itu yg pentng.....!!! semakin banyak kita tahu semakin banyak kita ngk bisa..

Shafira Puspita said...

setuju banget ama omongan lu!!! two thumbs up!!!

Jerryfranzz said...

mantap....

Anasgilangpratama said...

IMAM MAHDI-DAJJAL-NABI ISA-MAJUJ DAN YAJUJ Itu semua akan keluar sebelum kiamat.....Dajjal akan muncul di dunia selama 40 hari...
_sumber Buku Dajjal_

Ndru_jhon said...

tu orng2 yg udah tobat sblum ny..dh ga jdi lgi tbat ny.....

Shafira Puspita said...

Suku maya kipa! Gyahaahaha

Beuracan said...

Qiamat itu bukan urusan manusia jahil, tapi harus anda yakin bahwa hal itu urusan Tuhan mu, jangan ramal yang bukan-bukan nanti bisa stroke dan sakit jantung

Anonymous said...

lucu ya,kiamat di batalkan. .
Wkwkwk. .

Maura Aziza said...

PleAse ,, dech! g usch nentuin datang.a kiaamat. Smuwha org g tw!

Andreasginda said...

no coment jaklah,,,,, cuma numpang liat coment anda2 .

Ade Wahyudi14 said...

jangan kiamat dlo ane blom nikah

Efendithouw said...

ehi pasiko 

Fiqih Gak Ngawuer said...

sama" belum nikah... *_*

Fiqih Gak Ngawuer said...

hanya isu semata buat dunia gempar karena kiamat!!!

Dee said...

 Kalo begitu.....semua cepetan nikah!

Tya setya said...

manusia tidak tau kpanpun terjdi kiamat..ramalan itu syirik,,
hanya ALLAH Yang Maha Tahu

Nuril said...

lebih mendekatkan diri kpd allah
 

Awalia Yusi Ramadhanti said...

Logikanya dunia sudah tua.. "lebih mendekatkan diri kepada ALLAH SWT"

MUPENG said...

 Yuk Nikah Bareng!!!!!!!!!

Muhammad Iqbal said...

 ALLAH bro...ALLAH,..bukan Auloh

Radja Syach said...

 Woi, Dajjal tuh ngak bakalan datang kalo kita terus membicarakan dia.
Malahan klo kita gk ngomongin tentang Dajjal lagi, Dajjal bakalan keluar.

"Marilah kita bicarakan Dajjal"

Cecepkzp said...

Yang bikin tema ini ngaco, lu merasa jadi tuhan ya berani bikin tema "Kiamat 2012 Di Batalkan" jangan meyakinkan kalo tidak yakin, gimana kalo kiamatnya ternyata besok??? tolong temanya diralat dong, belum pantas manusia bilang seperti itu... trims.

Ichinarayan said...

 wenak

Anonymous said...

kawin aja dulu, ngakak

jupie said...

tumbas kacang seng akeh plus kopi sak jeding gae sangu ndelok kiamat,,:D

Anonymous said...

Kiamatnya diundur..
Panitianya lagi sakit.. wkwkwkwkwk!

aguz qrevec said...

kiamat gak bisa di ramal, .atau di tentukan harinya, . hanya allah yg tau, .
gak percaya ama ramalan orang maya, . taik orang maya., bikin orang takut aja. .'fuck'

arieHYT said...

kocak nihh...
Kiamat pake segala dibatalkan...
Emang dunia baba u yang bkinn aph :)

Post a Comment