Reinkarnasi Tang Jiangshan

Benarkah ada reinkarnasi? Dunia memang penuh misteri. Benar atau tidaknya, akan terus menjadi perdebatan.

Banyak cerita beredar tentang individu yang mengaku menjadi reinkarnasi dari seorang tokoh sebelum dia hidup. Seperti kisah berikut ini. Percaya atau tidak, kami kembalikan pada penilaian kamu.

 



Ada seorang anak, bernama Tang Jiangshan yang lahir pada tahun 1976 di Dong Fang, Kecamatan Gan Cheng, propinsi Hai Nan, China

Sewaktu berumur 3 tahun, tiba-tiba ia mengatakan kepada kedua orangtuanya: “Saya bukan anak kalian. Pada kehidupan lampau nama saya adalah Chen Mingdao, ayah kehidupan lampauku bernama San Die. Rumah saya di Dan Zhou, dekat laut.” Omongan ini kalau didengar orang lain bagaikan omong kosong, perlu diketahui, Dan Zhou terletak di utara pulau Hai Nan, berjarak 160 km dari kota Dong Fang.

Selain itu, Tang Jiangshan mengatakan bahwasanya dirinya dibunuh dengan menggunakan golok dan tombak di dalam aksi kekerasan pada masa revolusi kebudayaan, konon di bagian pinggangnya masih terdapat bekas luka bacok peninggalan kehidupan masa lalu. Yang membuat orang merasa takjub ialah Tang Jiangshan mampu berbicara dialek Dan Zhou dengan sangat fasih. Orang Dan Zhou berbicara bahasa Jun, berbeda sekali dengan dialek Hok Kian yang digunakan oleh penduduk kota Dong Fang.

Bayangkan, seorang bocah baru berumur beberapa tahun (balita), bagaimana bisa?
 
Pada saat Tang Jiangshan berumur 6 tahun, ia mendesak orang tuanya agar membawanya mengunjungi kerabatnya pada kehidupan masa lampau. Keluarganya tidak mau, maka ia mogok makan, akirnya sang ayah menurutinya, dan mereka pun pergi menuju tempat yang dimaksud. Yaitu desa Huang Yu, kecamatan Xin Ying – kota Dan Zhou.

Tang Jiangshan langsung menuju ke hadapan pak tua Chen Zan Ying, menggunakan bahasa Dan Zhou dan memanggilnya “San Die”, mengatakan dirinya bernama Chen Mingdao, yang pada masa revolusi besar kebudayaan oleh karena bentrokan fisik sehingga dibinasakan orang. Sesudah meninggal terlahir kembali di kecamatan Gan Cheng – kota Dong Fang, kini datang mencari orang tua kehidupan masa lampaunya.

Mendengar penuturan itu, Chen Zan Ying sejenak tertegun tak tahu bagaimana harus bersikap. Kemudian si anak kecil menunjukkan kamar tidur kehidupan masa lampaunya, dan menghitung satu persatu benda-benda pada kehidupan lampaunya. Menyaksikan semuanya ini dengan kenyataan pada masa lalu sama sekali tidak meleset, pak tua Chen Zan Ying saking terharunya berpelukan menangis dengan Tang Jiangshan dan memastikan ia memang adalah kelahiran kembali anaknya yang bernama Chen Mingdao.

Tang Jiangshan juga telah mengenali kedua kakak perempuan dan kedua adik perempuannya serta para sobat kampung lainnya, bahkan termasuk teman wanita pada kehidupan masa lampaunya: Xie Shuxiang. Semua kejadian ini telah membuat takjub kerabat dan tetangga Chen Mingdao. Sejak saat itu, “Manusia aneh dari 2 masa kehidupan” ini, Tang Jiangshan, memiliki 2 rumah dan 2 pasang orang tua. Ia setiap tahun hilir mudik antara Dong Fang dan Dan Zhou. Si tua Chen Zan Ying beserta keluarga dan orang-orang desa menganggap Tang Jiangshan sebagai Chen Mingdao. Oleh karena Chen Zan Ying tidak memiliki putra lainnya, Tang Jiangshan berperan menjadi anaknya dan berbakti hingga tahun 1998 ketika Chen Zan Ying meninggal dunia.

Kisah ini sempat dimuat beberapa media lokal, termasuk Majalah Femina Dunia Timur. Para editor majalah tersebut pada awalnya juga tidak percaya akan hal tersebut, namun melalui pemeriksaan berulang kali dan pembuktian lapangan, mau tak mau mengakui kebenaran tentang kejadian tersebut.


Sumber: koleksigambarunik.blogspot

Posted by sandipras

93 comments:

chronos guardian said...

wew.... keren banget klo beneran....

Sasori said...

PERTAMAX !!,Eh ?,misteri juga ya ? balita udah bisa ngomong kayak gitu

Rochmadqonquistadors said...

aq bsa gk ya kya gtu??

sayana said...

no coment

Ikmal Edi Nugraha said...

Reinkarnasi    .......... misteri ..........?

Sieghartares98 said...

Reinkarnasi ????????? Bukan Nya ALLAH Menciptakan Kita Hidup Hanya sekali.

Fahmi Radityamurti said...

Misteri kehidupan sangat banyak, beruntung kalau kita mengetahuinya secuil saja

Zaenalhapinudin said...

Hoax, jangan langsung percaya...

Medi_triyono said...

saya percaya reinkarnasi memang ada! mantap... hebat juga reinkarnasi yg masih ingat kehidupan masa lampau!

terserah ajalah said...

Reinkarnasi tuh dipercaya sama orang India ada filmnya judulnya Audrey Rose udah lama sih filmnya...

Dian_athian said...

menakjubkan!!
seharusnya klo dah terlahir k kehidupan baru, sudah tidak ingat kehidupan dulu,,
namun ini masih ingat persis sama!

Hoax ato ga, ini adalah misteri dunia yg tidak bisa di akalin otak manusia,,,

Oranghebat said...

kita lebih baik percaya al qur'an , jadi saya mengatakan ini hanyalah HOAX!!!!!....

Sadad said...

nice story, like it so much

Kang Baz said...

Laa ilaaha illallah! Saya 100% Tidak percaya!!!
Ruh orang yg sudah meninggal tidak akan bisa kembali ke alam dunia...kenapa?

KARENA...:
1. Seandainya ruh orang yg meninggal itu mendapatkan siksa kubur karena dosa2nya di dunia, maka ia tidak mungkin lepas dari malaikat2 yg bertugas menyiksanya.
2. Seandainya ruh orang yg meninggal itu mendapatkan nikmat2 kubur karena amal ibadahnya, maka ngapain susah2 balik lagi ke dunia? Siapa sih yg saking bodohnya mau balik lagi ke alam dunia setelah enak2 dapet nikmat kubur? haha...

TAPI...
Kalaupun kejadian seperti dalam artikel itu memang benar terjadi, maka itu bukanlah karena reinkarnasi. Tapi sesungguhnya itu adalah perbuatan jin/syaithan yg berusaha menakut-nakuti dan membuat bingung manusia2 yg lemah iman, sehingga mereka lebih percaya pada hal2 yg tidak jelas daripada kepada Al-Qur'an yg sudah pasti kebenarannya!!

Wallahu a'lam bish-shawab...^__^

Putu Sanpala said...

setiap agama memiliki keyakinan yang BERBEDA - BEDA

Znedyar said...

sekedar bertanya balik : lalu apakah ada buktinya orang yang mati masuk ke surga atau neraka untuk seterusnya ?

Bukti yang saya maksud adalah bukti yang bisa diteliti kebenarannya, seperti cerita ini. (Bukan petikan ayat-ayat)

Anonymous said...

Kadang heran juga sama orang yg sok ngerti agama, seolah-olah udah pernah ke neraka atau ke surga gitu, padahal pemahaman kamu juga "katanya", "konon ceritanya" please deh ini hanya sebuah wacana tentang "reinkarnasi" nga perlu sampai bawa bawa ke agama mana pun kaliiiii. Jijik saya kamu koment disini mengatasnamakan agama, yg mungkin kamu blom pahami dengen bener

Jimmy_delon said...

hoax pala kw itu.. mksd allah mu itu hidup hnya satu kali mgkn mksd na itu stlah kt meninggal kita g tw ap" lg.. d kitab mu itu g trtulis ad na kehidupan mendatang !! jd jgn blg reinkarnasi itu hoax !

Patrick JoRdan Lieberth said...

--" yang percaya and ngak percaya .ga ush d post .dalem hati aja ngomongnya .g ush ngmgin agama org laen .kyk hidup loe dah bener aja

Kang Baz said...

Sesungguhnya ayat2 Al Qur'an itu sudah merupakan bukti yg cukup bagi orang2 (muslim) yg beriman. Jikalau kita mau menelaah lebih mendalam, banyaak sekali hal2 yg diterangkan oleh ayat2 Al Qur'an sejak 1400an tahun yg lalu, yg bagi orang2 pada zaman itu adalah hal2 yg ghaib dan tidak bisa dicerna oleh akal. Lalu ternyata pada zaman sekarang terbukti kebenarannya melalui sains modern.

Surga dan neraka adalah temasuk hal2 ghaib yg tidak akan bisa dicapai oleh akal manusia yg paling pintar sekalipun, dan tidak akan bisa dibuktikan sampai kita benar2 melihatnya dengan mata kepala sendiri. Masalahnya jika kita telah benar2 melihatnya dengan mata kepala sendiri, maka itu tandanya sudah terlambat bagi kita tuk beriman kepada hal2 ghaib tsb (dalam hal ini surga dan neraka)

Wallahu a'lam...^__^

Satu hal lagi...
Saya tidak mempermasalahkan teman2 non muslim yg mempercayai reinkarnasi dan yg sejenisnya, silahkan percayai kalau itu memang sesuai dengan ajaran agama kalian.

Namun yg bermasalah adalah seorang yg (ngakunya) muslim tapi percaya kepada hal2 tsb, karena itu merupakan suatu bukti bahwa orang tsb tidak/kurang menelaah isi kandungan Al Qur'an dan hadits2 Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam, sehingga ia telah jauh dari aqidah Islam yg hakiki.

Lim Siau Khun said...

berbaktilh pd org tua

Fiqih Gak Ngawuer said...

kalau ada reinkarnasi, pastinya orang yg hidup kembali bisa menghafal smua apa yg telah dia lihaato mengenal nama org di masa lampau

henrye aan said...

kalau menurut agama A tidak ada yang namanya renkarnasi....
kalau menurut agama B reinkarnasi itu memang ada...

agama A mengatakan hoak kepercayaan agama B...
agama B mengatakan hoak kepercayaan agama A...

agama A mengatakan kepercayaan mereka yg paling benar dan yg lain salah...
agama B mengatakan kepercayaan merekalah yg paling benar dan yg lain salah...


Kesimpulan
kenapa kita mengurusi kepercayaan lain. harusnya kita urusi kepercayaan kita sendiri dan jangan mengatakan kepercayaan orang lain itu hoak. karena orang lain juga akan mengatakan kepercayaan kita itu hoak. kenapa kita tidak hidup saling berdampingan dan tolong-menolong tanpa mengolok-olok kepercayaan orang lain. di setiap agama pun tidak diperbolehkan menganggap diri kitalah yang paling baik. karena kita tidak tau apa-apa dan hanya tuhan kita masing-masinglah yang mengetahui mana yang benar dan mana yang salah. kita hanyalah manusia yang tidak mengetahui apa-apa tentang rahasia dunia ini setelah kematian. jadi percayailah kepercayaan kalian sendiri dan jangan mengatakan kepercayaan orang lain itu hoak. simpanlah saja dalam diri kalian sendiri. dan jangan sampai kita merenggangkan tali persaudaraan yang telah lama kita bangun.

Masyola Gusta said...

terlepas dari pandangan agama masing2,. ini bnar2 terjadi lho.

Rofie Herlambang said...

Jujur sulit banget diterima akal sehat, terlepas dari benar ato tidak (hanya Tuhan yang tau), kita bisa mengambil sisi positif dari peristiwa ini.
"Berbaktilah pada orang tua"
Bukankah rido orang tua akan menjadi rido Tuhan juga???
Gag usah ngeributin kepercayaan orang lain, semua punya alasan dan keyakinannya tersendiri. Kalo kalian menganggap ajaran kalian benar, silakan laksanakan dengan penuh tanggung jawab.OK???

William Akam Setiawan said...

sebenarnya, ini jangan disangkut pautkan dengan agama, posting / komen nya jangan mengandung sara dan mengejek antar agama, yg penting sisi positifnya seperti kata bung rofie, berbakti kepada orang tua. Mungkin ini adalah satu dari beribu misteri di dunia, maka jangan berkata hoax sebelum mengetahui kepastiannya

Wereare said...

munkin saja ini cuma bagian dari rencana tuhan untuk menunjuk kan kuasa nya

A Reza said...

BERFIKIR positif coy...
Kalo Allah berkata 'KUN' maka jadilah.,
jd d dunia ini gada yang gak mungkin...
Karna Allah lah yang maha tau....

Dedi Irawan said...

yahh mana ada reinkarnasi .. yang mati mah sudah ada alam tempatnya.

aq alfianto,@smksake said...

apa guna akhirat klo ada reinkarnasi...
G ush pda pcya...pcya pda alqur.an aja... Yg kya gni ma akal''an setan...

Egie said...

Silahkan bagi agama lain utk mempercayainya.
Bagi kami sbg muslim wajib mengingatkan saudara muslim lainya bahwa ini adalah TIPU DAYA SETAN.

Awan said...

Itu mungkin 'kharin' - jin yg tinggal d dlm tubuh org yg meninggal dulu,
Trus msk n nempel dlm tbh anak itu. Menguasai lisannya n matanya dll, krn situasinya kondusif. Sperti halnya paranormal yg tau sedikit ttg calon korbannya. Adanya bisikan antara jin paranormal n jin kharin yg tgal dlm tubuh korban. Itu hal biasa. Saya muslim dan saya faham akan hal itu dr Al-quran n Al-hadist. Mg2 bs mjd pencerahan bg saudara2-Q.

Kelompokc said...

setiap orang punya keyakinan yang berbeda-beda, tolong dihormati... mungkin apa yang diyakini dalam satu agama tidak sama dengan agama lain... bahkan agama pun bukan kebenaran yang absolut... kebenaran yang sejati itu milik Tuhan, bukan milik manusia

Sapuregel said...

namanya juga kehidupan....banyak kejadian yang tidak masuk diakal...itu semua kehendakNya..
Allahualam

Aini Fatin said...

bukannya kehidupan hanya terjadi satu kali dan akal kekal lagi setelah hari kiamat datang, atau sering disebut di akhirat.

Mahadhana said...

saya hindu. saya menganut paham reinkarnasi. sekedar sharing saja, menurut kepercayaan kami kita dilahirkan berulang kali. dengan tujuan untuk menebus dosa-dosa yang diperbuat di kehidupan sebelumnya. jadi ini menjelaskan kenapa ada orang yang lahir cacat, miskin, sakit-sakitan. ada juga yang lahir sehat, sejahtera, dan berwajah menarik. itu semua tergantung dari karma mereka di kehidupan sebelumnya. ini menjelaskan bahwa apa yang kita lakukan di kehidupan ini, semuanya akan kembali ke diri kita masing-masing.

kembali ke reinkarnasi, menurut ajaran agama saya, semua makhluk  hidup akan bersatu kembali dengan tuhan untuk mencapai kebahagiaan sejati.  namun, hanya yang suci dan telah menebus dosa-dosa serta telah melunasi hutang di dunia yang dapat bersatu dengan tuhan. atau yang lebih dikena ldengan Moksah.

sekian saja, hanya sekedar sharing kawan. salam damai selalu. :)

me said...

kepercayaan tu beda" ya !!
klo agama lain tuh ada yg bilang klo kita meninggal hrus masuk neraka untuk nebus kesalahan , trus di kasih kehidupan yg baru buat memperbaiki diri !!!
GA LANGSUNG MATI GITU AJA !! 

Anonymousnames said...

for muslim:

pendapat ane:

jangan langsung lari ke RUH..

Bisa aja cuman QARIN..

Wallahu a'lam

Assdf said...

jangan dipikirin bagi orang yang ngotot ama keyakinannya sendiri,, dan gak maw mengharagai perbedaan yang ada,. toh orang itu kan bukan tuhan,, mending santai aja ngadepin kebenaran yg ada,, yang pasty udah nyata ada rekarnasi ya maw gmna lagi coba.
tuhan''nya kalian aj gax ngributin hal gni,, kox kalian yang repot,, nie kan hukum alam,, ada lebih dari satu keyakinan didunia nie. ok

Assdfg said...

kita beragama berdasarkan keturunan dan bukan kebenaran yang mutlak, kita tau agama tu dari mulut kemulut, elektronik taupun kitab, tapi kita tidak pernah liat bgaimana wujud tuhan itu,,
mending jadi orang beragama mengikuti alur yang ada saja,. jangan seolah olah kita lebih tau dari tuhan,. tuhan aj diam dengan apa yang terjadi sekarang,.
cukup kalian ketahui aja bahwa perbedaan itu ada,. jangan ngotot seolah-olah cuman ad satu agama didunia ni

Itu said...

yang penting kebenaran udah terbukti,. bahwa renkarnasi ada

Jalanasterno6 said...

ini bacaan buatan manusia. manusia bisa salah bisa bener... jadi g usah ribut lewat jendela agama karena bukan tempatnya... jadi mending ke tempatnya trus teliti langsung...

Ganiroas said...

ya betul katanya jalanasterno6  saya setuju dengan pendapat nya

zzzz said...

heem...
emang bagi kita umat muslim emang benar dengan apa yang panjenengan sampaikan(aku sendiri juga g percaya)...tapi permasalahannya,yg baca artikel ini bukan hanya muslim...kita tidak percaya dengan reinkarnasi karena kita hanya pelajari kitab kita dan tidak percaya kitab mereka...begitu juga mereka hanya mempelajari kitab mereka dan tidak percaya dengan apa yg ada di kitab kita...lebih baik kita renungkan dalam diri kita masing-masing saja agar tidak membuat orang lain emosi...

kesimpulannya panjenengan niku salah tempat untuk comment yg berisikan seperti di atas...

Farid said...

sungguh saya sangat tidak percaya.....

Wong Ndeso said...

Yang pasti "Hanya Allah yang tau" ini hanyalah tanda-tanda kebesaranNya.. PEACE for All..

AiNoOjiSaMa said...

jawaban yg mantap gan

AiNoOjiSaMa said...

itu adalah perbuatan jin/syaithan yg berusaha menakut-nakuti dan
membuat bingung manusia2 yg lemah iman, sehingga mereka lebih percaya
pada hal2 yg tidak jelas daripada kepada Al-Qur'an yg sudah pasti
kebenarannya!! 

Profesor said...

Hanya ada satu agama yang paling benar?
Tapi agama i2 harus dibuktikn secra ilmiah dan ada tolak ukurx

Pamm said...

Jika Allah berkehendak apapun bisa terjadi, hanya DIA lah yang Maha Mengetahui dan Maha Bijaksana.... so ga usah ribut2 gan, kita jadikan wacana aja :D peace

Buluk said...

test post..

Darma said...

setuju bgt bang..
dari komen" sblm'a aja udh keliatan pada egoisnya, hanya bisa MENUTUP MATA,
jelek''in kepercayaan orang. kaya hidupnya udh bener aja tuh,

segala kemungkinan itu bisa terjadi, SETAN juga seneng kali liat org fanatik,

blie said...

that's right,
nyawa kita brasal dari tuhan dan akan kembali kepadanya jika semua pikiran perlakuan dan perkataan kita suci,

(menurut saya itu lebih tinggi lho drpd surga)

Solikhatun Atun said...

Nih ada link buat nambah wawasan. Dari sebuah buku tulisan seorang muslim.
Download ebooknya juga bisa

Sumber:Sebuah Ijtihad : Islam, Kristen dan Yahudi Mengakui Reinkarnasi?http://id.shvoong.com/humanities/religion-studies/2236932-sebuah-ijtihad-islam-kristen-dan/

Mridwansyah20 said...

semua itu kita yang menilai sendri..... disini,kita hidup berdampingan dengan agama" yng lain...... percaya tidak percaya............. itu hak kita.... balik ke diri kita masing"..............

Master X said...

YAng penting 


perbedaan bukan kita anggap seBAgai perpecahan
Tapi suatu macam ragam yang dapat mempersatukan kita sebagai Bangsa INDONESIA

nadi said...

wau..sulit dipercaya gan...

mampir balik ya gan, ada info terbaru nih klik...Letusan
Gunung Api Terdahsyat Dalam Sejarah

itsukialvin said...

saya pribadi ga percaya,
tapi saya percaya sama hal" ghaib,
ksimpulannya kita pendam saja dalam",
......................WAllahualam...............

ali said...

for muslim : ayo shalat! dekatkan diri kita kpd Allah... hidup di dunia hanya sebentar...

Keljrlkajrlka said...

LIKE:
SETAN juga seneng kali liat org fanatik
mantab

Nazzzta said...

gomball

Nazzzta said...

 HEY....hargai perbedaan kepercayaan org lain

Nazzzta said...

HARGAI PERBEDAAN..... GK USAH SOK KHOTBAH.......!!!!!!!!!!!!!!11

Bambang Irawan said...

anak itu dilatih oleh orang tuanya untuk menghafal teks hingga pasih untuk berbicara pada publik apabila nanti di tanya,untuk lebih meyakinkan lagi orangtuanya bekerja sama dngan orang kampung nya,saya tidak tau apa tujuan nya tpi klau saya boleh mengira- ngira tujuannya supaya banyak orang mempercayai agama mereka,sehinnga banyak yg memeluk agama yg mereka yakini itu
 

Verry_Huang said...

weleh"....loe kira film hollywood dilatih kayak gitu...itu trgantung masing" kpercayaan...kalo yg agama buddha emank ad yg namany reinkarnasi..bisa bnyk faktor, karna roh yg mati secara tidak wajar, keinginan hidup demi mnjaga ortunya yg masa lampau,dsb...tpi smua balek kmbali k ajaran kta msng"...^^

MERDEGA said...

INI COBAAN~~~~

rain said...

itu hanyalahh setan atau jin yang merasuki.. karna jin pada dasarnya mengikuti manusia..  sejak lahir... lihat quran dan hadiss.. donnggg... setan dan jin mengoda untuk mengoyahkan iman kita

Mikan said...

WOW *o* amazing
tapi sayangnya saya tidak percaya

yang percaya silahkan ^_^
tapi cuma ngasih tau aja,
kalau kalian mengaku beragama ISLAM tapi mempercayai reinkarnasi, selamat anda sudah resmi keluar dari ISLAM. wassalam ^_^

Victor_ol96 said...

comment yang berlebihan...

OL said...

sahabat2 yg dikasi tuhan, ini hanyalah sebuah artikel dan pengetahuan, jadi nggk sepatutnya untuk diperdebatkan. mungkn keunikan dari tulisan ini bisa kita jadikan pelajran buat hidup kita masing2..

Victor_ol96 said...

soo tau loe.....

Darara said...

Komennya...PANJAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAANG YAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA

Maspras2010 said...

dalam kehidupan lampau aku dikenal sebagai tukang makan, eh sekarang masih tetep aja tukang makannnnn

Koes_toro said...

orang dah mati dapat .hidup kembali, jika itu kehendak Allah SWT, maka pasti terjadi. Apakah masih ragu-ragu tentang adanya reinkarnasi?

Aldo Rivaldi said...

itu mungkn memang takdir

Enyspears said...

weeeeeeee...lha kq mlh ribut?

vee said...

Kl menurut Al-Qur'an, Allah itu menciptakan manusia punya 7 kembaran yg qt ga tw ada dmn aja.. Jd mnrtq ini b'laku wt kasus d atas..
Wallahualam..

yuk mari said...

dari marilah kita mulai komentar-komentar tentang agama.

SETAN? said...

bukannya kata alquran juga matahari tenggelam dan terbit mengelilingi bumi,.. jadi teori Heliosentris juga HOAX!! sori oot..

Wacth You Die said...

Tidak Ada Yg mustahil Bagi ALLAH.....tanya pada diri sendiri!!ga usah bawa" agama....!!anda dan saya sama"...manusia berdosa..jangan sok suci!!

Wacth You Die said...

 weeeeeww...komentnya...sok banget!!!kaya orang paling suci ae!!!

Wacth You Die said...

 wuih bahasane...alumni pondok mana mas??

Wew said...

sotoy

Astisuka said...

Sairam saya sangt percaya karena saya sebagai bunda Astisuka mengalami hal yang sama saya bertemu dengan putriku dimasa lamapau yang sekarang telah lahir dari keluarga Katolik . Kencana sari adlah putriku dijaman kerajaan Majapahit . Sekarang dia sdh menikah dan mempunyai anak namun tetap sakitnya adalah sakitku dan dukanya  adalah dukaku. Astungkara Hyang Widhi pertemuan ini sangat membahagiakanku.
Didalam meditasi aku melihat  ketika jaman kerajaan Majapahit aku ditinggalkan di Karang Hawu dekat istana Bundaku Ratu Kidul dalam keadaan hamil oleh Sang Senopati. Dirumah bambu ditemani dayang aku melahirkan putriku yang cantik jelita . Sayang cintanya kepada sang Ponggawa yang tidak bertanggung jawab membawanya menuju pintu mabunuh dir menggunakan tusuk konde sakti pemberian Ibu Ratu. Sakitkusebagai ibu membuatku nekad melakukan tapa Durga dengan melumuri darah putriku ketubuhku. Doaku supaya dapat  lahir bersama kelak/reinkarnasi. Bunda DURGA mengabulkan sekarang kami bersama dan sering berkomunikasi. Saya  memang bersalah karena memaksakan ikatan . Namun semua ini  menjadi hikmah yang berarti. Jay Ambe Durge , Om Nama Shiwaya.

Nama : Aditya Hesti Kuswoyo said...

hahaha... .. ngguyu tok we lah ..

Bl4ck said...

 huahahahahahahhaha

Bl4ck said...

 wooow what a story :)

Alice Blackstar said...

kereen... naisu inpoh... :D

Sherlock said...

hoax ini mah....
dicerita ini orang tua si anak trlalu "bodoh" dan lngsung mau di ajak anaknya prgi ke kota dan zhou....
mana ada ortu yg lngsung prcaya gtu ama prkataan anak kecil
psti ortunya bilang "imajinasimu tinggi, nak!" atau apalah
tpi di cerita ini gak ada ortunya bilang gitu...
anaknya mogok makan lngsung ortunya nurut...
trlalu aneh(hoax) critanya mnurut saya..

peace.... :)

nyaanya said...

 I Like its :)

nyaanya said...

gak ush sok tau u,
u kira pikiran u aja yg paling bener...
dunia ne bukan u ndiri aja yg hunii..BANYAK,

gak usah menilai sesuatu yg kita gak tau pasti kbenaranya..
*gaK boLeh jatoHin gitu,eMk org tua u gak bilang "nak,klo ngomon yang sopan yaa,jgn jelek2in org laen" ???????

*eMosi w.

Reyza Yana said...

daripada ribut-ribut mending jelek-jelekun Justin bieber yg udh hina Indonesia ^^

Horeeee said...

  Kejadian seperti dalam artikel sudah banyak kok... ada juga tuh bukunya kumpulan peristiwa bukti2 reinkarnasi, di Bali banyak juga cuma tidak didokumentasikan. Kalau mau ya tinggal search saja di Mbah Google.com

Reinkarnasi jauh lebih masuk akal daripada masuk neraka untuk selama-lamanya, bukannya setap hari kalian bilang : Tuhan Maha Adil ??? 

Banyak yang salah persepsi kalau ada Reinkarnasi maka tidak ada Surga / Neraka jadinya.
    Yang benar :Reinkarnasi ada, surga juga ada. Kenapa kita reinkarnasi? itu tergantung kita sendiri, kalau Karma (ibadah, amalan, tabungan kebaikan, pahala) kita cukup dalam reinkarnasi sekarang maka kita akan masuk sorga, kalau tidak cukup maka kita akan reinkarnasi kembali dengan kemampuan spiritual (sifat2 kita) yang lebih baik atau mungkin lebih buruk.

    Penjelasan yang lebih baik adalah sbb :

    Orang2 yg sudah mencapai pencerahan, ada rasa ketenangan, kedamaian dan kebahagiaan tanpa ego, dll. Kedamaian, kebahagian, cinta, dst. adalah sifat2 surgawi. Bila hal2 ini tetap dipelihara sampai saat2 kematian maka dia akan terbebas dari reinkarnasi kembali (menetap di surga), demikian sebaliknya.

    Selain itu banyak yang tidak tahu / tidak percaya reinkarnasi selalu memberikan pernyataan : reinkarnasi menjadi hewan atau tumbuhan, padahal kalaupun ada itu hanya kasus tertentu saja dan hanya bersifat sementara. Surga dan neraka juga ada di dunia ini, kalau kita bahagia maka itupun surga namanya, kalau kita hidup menderita ya neraka juga namanya.

Post a Comment