Apa Kabar Dunia

Apakah Mahluk Planet Lain Sungguh Ada?

Cerita tentang keberadaan alien selalu membangkitkan rasa ingin tahu. Mulai dari pengakuan banyak orang melihat piring terbang, analisa arkeolog yang bingung dengan penemuan dari masa lalu yang melampaui 'kecerdasan' di jamannya, hingga akhirnya observasi ke planet dan bintang yang jauh.

Secara logika, cukup beralasan kalau mahluk asing kemungkinan besar ada. Tinggal menunggu, apakah sains bisa menjawab? Dan, faktor apa saja yang mendukung keberadaan alien dari planet yang jauh? Ini alasannya:



Seratus Juta Galaksi
Mungkin ada 100.000.000 galaksi di alam semesata kita, karena diperkirakan ada 50 milyar galaksi yang terlihat dengan teleskop modern. Setiap galaksi harus memiliki sejumlah bintang di dalamnya, sebanyak ratusan miliar. Sekarang kita semua tahu bahwa bintang-bintang memiliki sistem planet, karena kehadiran bintang yang tertangkap teleskop pasti mendeteksi keberadaan planet-planet di dekatnya

Sekarang, jika galaksi yang ada, dan setiap galaksi memiliki planet di dalamnya, maka ada kemungkinan planet untuk memiliki air atau beberapa bentuk kehidupan di atasnya (meskipun hanya sejenis organisme kecil). Astrofisikawan terus mencari kehidupan di planet lain.


Bermilyar Bintang
Meskipun mungkin tidak ada bukti yang pasti kehidupan di planet-planet selain Bumi, namun alam semesta kita terdiri dari triliunan bintang. Dan penelitian menunjukkan bahwa beberapa tahun terakhir setidaknya 50 persen dari bintang-bintang yang ada menunjukkan keberadaan planet di dekatnya.


Ada air di beberapa planet
Kita semua tahu pentingnya air bagi kehidupan. Nah, ternyata penelitian menemukan ada kelimpahan air dalam sistem surya kita. Misalnya, fakta membuktikan bahwa air mungkin mengalir di bawah shell Mars.

Kemudian pada Europa (bulan Jupiter) memiliki jejak samudera cair di atasnya. Bahkan Venus, sebagian peneliti percaya mungkin memiliki sedikit air di atmosfernya. Sehingga cukup banyak menjadi bukti kemungkinan adanya kehidupan asing.

Air di planet Mars Foto : Telegraph.co.uk

Ditemukan kehidupan di planet lain
Para ilmuwan telah menemukan kehidupan di setiap bagian dari bumi. Apakah mereka ditemukan di bawah, gelap dan dingin kedalaman lautan; tersembunyi di bawah es Antartika, atau di gurun kering seperti Gurun Atacama.

Sekeras apa pun kondisi alam, ternyata masih ada kehidupan. Kemungkinan yang sama juga dipegang teguh oleh ilmuwan, bahwa kerasnya alam di Mars atau Venus, masih mungkin ada bakteri yang hidup di sana. Penemuan-penemuan ini telah memungkinkan para ilmuwan untuk kembali meyakini ada kehidupan luar angkasa.

Banyak orang melihat UFO
Setidaknya 100.000 penampakan UFO / alien telah diakui oleh banyak orang selama 50 tahun terakhir. Sekitar 7% dari orang di dunia kita mengklaim telah melihat UFO dan bahkan alien.



Bahkan juru bicara militer juga yakin telah melihat mereka. Menurut banyak orang yang mengamati benda-benda langit untuk mencari tanda-tanda kehidupan, mereka masih mengaku percaya pada asumsi yang berlaku tentang kemungkinan peradaban asing yang ada.




Posted by patah

85 comments:

Anonymous said...

bensin

Will said...

percaya gak percaya, kar'na apa si yang gak mungkin buat tuhan,, 

Anonymous said...

pertamax

Fahmi Radityamurti said...

(mungkin) manusia cuman ada di bumi. Makhluk lain di selain bumi, apa punya teknologi lebih canggih daripada di bumi?

Auzy said...

tapi manusia tetap lebih istimewa (mungkin) :D  karena ditetapkan sebagai penguasa bumi, planet teristimewa diseluruh penjuru alam semesta yang telah ada ketika langit masih berupa asap. 

Alfinalfin2000 said...

kan di dunia ada triliunan bintan dan planet masa' cuma bumi doang sih yang ada penghuninya???

Triyono Achmadi said...

tidak ada yang dapat memastikan suatu hal, karena manusia hanyalah mahluk yang mungkin tapi serba mungkin. adanya mereka adalah kemungkinan-kemungkinan yang terus digali oleh para ilmuwan kita. kemungkinan mereka memiliki teknologi yang lebih canggih dari yang kita miliki adalah sangat mungkin, bahkan nenek moyang kita lebih canggih dari teknologi yang sekarang ada, melihat peninggalan-peninggalan yang mulai terkuak.

Moh Arif said...

subhanalloh
 

Risky1215 said...

 dari sekian miliar planet..masa bumi doank yg di huni...? >,< ..? menutu Q si percaya

Ceno Hikmanto said...

makhluk lain di planet laen mungkin ada, tapi bukan manusia. hmmm...Nabi Adam sama Hawa bukannya manusia pertama "di bumi" ???? 

Artefak05 said...

saya tetap tidak percaya ada makhluk lain.......selain di bumi......

Oranghebat said...

karena tidak ada mahluk yang lebih pintar dari manusia , bahkan zaman dulu seperti zaman india kuno dan atlantis yang katanya teknologinya lebih canggih daripada sekarang yang membuatnya juga manusia

Ikhwan_danu said...

saya juga, karna sesungguhnya alloh hanya menciptakan jin dan manusia sebagai makhluk utamanya, dan alloh menceritakan lewat alquran bahwa kehidupan hanya terjadi dibumi saja. Jika ada sesuatu yg terlihat "seperti" alien, saya yakin itu hanya upadaya dari jin/setan agar kita terupadaya olehnya. Kembalilah ke pedoman kita, yakini itu

Sugeng Pramono said...

Sungguh Maha Besar, Tuhan Sang Pencipta alam semesta, walaupun kita ciptaan paling mulia, sungguh amat kecil dibandingkan alam semesta yang ada. Namun sayang sekali, kadang secara tidak sadar kita berlagak seperti Tuhan, "menghakimi orang lain", sungguh tindakan tidak bearn

Hertzprung Russel said...

apakah yg disebut "BUMI" hanya planet kita yg tercinta ini?????? 

Fadly said...

wah.. kenapa picik bener pikiran org2 sekarang..
allah menciptakan sesuatu pasti ada alasanya bahkan tertera dalam ayat QS, dipikr aja alam semesta yg maha luas2 ini diciptakan hanya unk di-sia2 kan ..?? tanya kenapa..??.
kagak perlu ampe ke luar angkasa dibumi aja bnyk misteri2 yg blum bisa dipecahkan ampe sakarang slah satu nya lu taw gak apa yg terjadi di dlam perut bumi pada saat gempa bumi terjadi..??? sok istimewa niy (apalagi yg coment diatas)..
allah maha besar kagak ada satupun makhluk/manusia/jin dsb yg tau rencana2 nya/yg akan/telah terjadi termasuk keberadaan mkluk dri luar angkasa..

Muhammad Akbar Basit said...

klo bgitu tolong cariin sy ayat d Al-Quran yg menyebutkan bahwa Allah SWT. telah menciptakan makhluk yg lebih cerdas dibanding manusia

sy pikir Allah itu tidak prnh menyembunyikan ilmu sob, jd klo memang ad alien maka sdh ad disebutkan dalam AlQuran, dan kalaupun emang ada berarti mereka ngikutin agama apa sob
apa mereka ngikutin perintah Allah? klo jin sih udah jelas, ada yg ngikut perintah Allah dan ada yg tidak.
sungguh alien hanya jin, mereka adalah makhluk lain dari sisi yg lain, mereka hanya di bumi tapi berada d alam yg lain yg kpan saja bisa menampakkan dirinya.
dan satu lagi, Al-Quran itu bersifat universal dan tidak memandang tempat, kondisi, situasi, zaman, dan sebagainya, jadi buat apa kita ragu akan isinya?
jadi ingat kata-kata dri guru Matematikaku "Pelajarilah Al-Quran, karena Al-Quran itu adalah sumber dri segala informasi dan pengetahuna di alam semesta ini, tinggal bagaimana caram manusia untuk mengembangkan ilmu itu" :D

Makannana said...

dari mana anda tahu kalau "tidak ada mahluk yang lebih pintar dari manusia"?
apakah Tuhan cuma menciptakan manusia saja?

Tunggu saja perkembangan teknologi hingga nanti dunia yg jauh menjadi dekat

Antara_Think Logic said...

menurut saya, keberadaan makhluk lain di galaksi lain 100% PASTI ADA, coba deh kita amati galaksi kita ,1 galaksi bima sakti yang terdiri dari banyak planet ada 1 planet yg ada kehidupan, sedangkan katanya ada 100 JUTA galaksi, mungkin aja kan ada 100.000.000 planet dengan kehidupannya? melebihi 100% kemungkinan

Ayolah berfikir yang logis, pake nalarmu! jangan hanya berpedoman pada buku ato refrensi, pake otakmu untuk melogikakannya!

Ahmad said...

bener tuh kata bro fadly..
lebih baik dibaca lagi coment dia sebelumnya.. dia gak nyebutin ada ayat yg berisi " menyebutkan bahwa Allah SWT. telah menciptakan makhluk yg lebih cerdas dibanding manusia" melainkan
"allah menciptakan sesuatu pasti ada alasanya bahkan tertera dalam ayat QS"
lu gak nyambung bener sok agamis niy makanya baca sebelum coment...

Muhammad Akbar Basit said...

"allah menciptakan sesuatu pasti ada alasanya bahkan tertera dalam ayat QS"makhluk luar angkasa tertera pada ayat berapa surah yg mana? :D

Rizqi Akbar said...

saking dekatnya sampai tabrakan dunianya.
 

Fiqih Gak Ngawuer said...

good info tuch... :D

adiedun said...

kalo liat di discovery chanel/ chanel History , gw kadang suka ngeri gan..
di situ di jelasin apa dan bagaimana sejarah alien dengan logika2 yang menurut gw bener banget..
banyak yang berpendapat bahwa alien itu udah ada jutaan tahun yang lalu..mereka pernah hidup dan membantu peradaban manusia di bumi pada masa lampau ato bisa di sebut jga "ancient alien"..dan kenapa teknologi2 alien bisa sangat maju? karena BUMI termasuk planet yang baru di bandingkan dengan planet2 di luar sana yang sudah ada sejak miliaran tahun sebelum BUMI tercinta kita lahir..berarti secara logika,jika ada kehidupan di luar BUMI, kemungkinan besar mereka punya teknologi yang jauh lebih hebat dari teknologi yang kita punya saat ini...
jangankan nyari kehidupan di luar bumi, bahkan di bumi kita pun masih banyak kehidupan yang luput dari pantauan kita...berapa banyak jumlah spesies baru yang di temukan oleh ilmuan tiap tahun nya dan bahkan masih banyak lagi yang belum terungkap keberadaan nya..ALLAH MAHA KAYA DAN MAHA BESAR

adiedun said...

kalo liat di discovery chanel/ chanel History , gw kadang suka ngeri gan..
di situ di jelasin apa dan bagaimana sejarah alien dengan logika2 yang menurut gw bener banget..
banyak yang berpendapat bahwa alien itu udah ada jutaan tahun yang lalu..mereka pernah hidup dan membantu peradaban manusia di bumi pada masa lampau ato bisa di sebut jga "ancient alien"..dan kenapa teknologi2 alien bisa sangat maju? karena BUMI termasuk planet yang baru di bandingkan dengan planet2 di luar sana yang sudah ada sejak miliaran tahun sebelum BUMI tercinta kita lahir..berarti secara logika,jika ada kehidupan di luar BUMI, kemungkinan besar mereka punya teknologi yang jauh lebih hebat dari teknologi yang kita punya saat ini...
jangankan nyari kehidupan di luar bumi, bahkan di bumi kita pun masih banyak kehidupan yang luput dari pantauan kita...berapa banyak jumlah spesies baru yang di temukan oleh ilmuan tiap tahun nya dan bahkan masih banyak lagi yang belum terungkap keberadaan nya..ALLAH MAHA KAYA DAN MAHA BESAR

Dimas Pratama said...

IMO --> dalam Al - Quran ada ayat yang menjelaskan bahwa "Allah membagi manusia sama rata di langit dan Bumi"  << Intinya kayak gitu gan tapi kata-katanya berbeda. Sekarang kita lihat ada 100jt galaksi. setiap galaksi ada 50milyar bintang. 100jt x 50milyar = 5 x10 pangkat 18. anggap setiap bintang punya 1 planet. berarti jika bumi cuma satu2nya planet yg berpenghuni kemungkinannnya 1/5.000.000.000.000.000.000 dan kemungkinan - kemungkinan yang ada dalam pikiran saya itu :

1. Tidak ada kehidupan lain kecuali di planet bumi, alam semesta yang luas ini cuma membuktikan bahwa betapa besarnya Allah, yang telah menciptakan satu - satunya planet yang berpenghuni  diantara lebih dari 5000.000.000.000.000.000 planet.

2. Ada kehidupan lain di suatu planet tapi cuma bakteri-bakteri dan mikroba

3. Ada kehidupan lain di suatu planet tetapi mahluknya lebih bodoh dari pada manusia ( jadi manusia tetap yang paling mulia ) dan mereka derajatnya sama dengan binatang

4. Ada mahluk lain di suatu planet yang lebih pintar dari manusia dan mereka itulah "manusia itu sendiri". Allah menciptakan manusia dalam berbagai macam bentuk dan Nabi Muhammad SAW itu adalah Nabi yang diturunkan untuk semua umat manusia di alam semesta.
Intinya gitu, maaf karena saya nggak pinter buat nyusun kalimat

Nur 'aini Umi Abi said...

Intinya cuma Alloh sj yg tau & biarkanlah waktu yg menjawab

rina said...

 kalo menurut saya Allah menciptakan makhluk ciptaanNya tidak hanya manusia yg ada d alam semesta, bisa jin, atau syaitan, dan jika ada suatu makhluk yg tinggal d suatu planet anta berantah tidak menutup kemungkinan jika hal trsebut adalah benar, krn mlihat bgtu banyaknya galaksi2 yg tersebar d alam semesta, Namun makhluk tersebut mungkin bukan dinamakan sebagai manusia.. hal ini mungkin disebut sebagai Alien, Dan memang sebagai manusia perlu terus mengkaji, mengeksplore agar terus mencari pembenaran yg konkret.

Abcde said...

karena dimasa depan, manusia bisa menghidupkan manusia itu sendiri, jd apa yang tidak mungkin

Abcde said...

tidak ada yang tau muka ALIEN seperti apa. atas dasar apa alien membantu,, kalo bukan dari manusia itu sendiri, teknologi sudah semangkin berkembang,, sudah dipakstikan manusia itu sendiri yang akan merusak alam Semesta,. KARENA MANUSIA ITU SENDIRI TERLALU INGIN TAU.

T-bone said...

wah bener banget,.gw jga pernah nonton acaranya. bahaya kalo yang nonton kurang ilmu tentang agama. bisa2 malah melenceng. 

Ridhoihsan14 said...

mudah2 an mahluk dari planet lain itu baru buat sepeda onthel 

Sundeng_corey said...

Dalam Al-Quran kan cman utk makhluk yg ad dibumi kan...bkan utk makhluk dluar bumi...aq stuju bgt dgan fadly..utk ap Allah SWT menciptakan dunia yg maha luas klo trnyata cman bumi yg yg ad khidupan smentara dluar bumi mch bnyak yg tdak qt ktahui...dan smua tu bsa trjawab klo qt ud mati... qt tu di dunia nie kecil bgt...yg g tau ap2...mkana Allah SWT mmberikan qt otak utk brpikir dan mencari...

Seremonia said...

Adakah makhluk berkecerdasan selain manusia yang berasal dari planet
lain atau dari lokasi yang terdekat dari bumi atau sama, tetapi berbeda
jenis dari manusia ?



Saya lebih menyoroti konsekuensi dari beberapa makna saling terkait di
antara ayat Al Quran:



1. Langit yang tujuh, bumi dan semua yang ada di dalamnya bertasbih
kepada Allah. Dan tak ada suatupun melainkan bertasbih dengan
memuji-Nya, tetapi kamu sekalian tidak mengerti tasbih mereka.
Sesungguhnya Dia adalah Maha Penyantun lagi Maha Pengampun (QS. 17:44)



2. Allah-lah yang menciptakan tujuh langit dan seperti itu pula bumi.
Perintah Allah berlaku padanya, agar kamu mengetahui bahwasanya Allah
Maha Kuasa atas segala sesuatu, dan sesungguhnya Allah ilmu-Nya
benar-benar meliputi segala sesuatu. (QS. 65:12)



3. Maka Dia menjadikannya tujuh langit dalam dua masa. Dia mewahyukan
pada tiap-tiap langit urusannya. Dan Kami hiasi langit yang dekat dengan
bintang-bintang yang cemerlang dan Kami memeliharanya dengan
sebaik-baiknya. Demikianlah ketentuan Yang Maha Perkasa lagi Maha
Mengetahui. (QS. 41:12)



Dari ketiga ayat (sejauh pengetahuan saya, mungkin ada ayat lainnya …),
ditegaskan bahwa makhluk ciptaan Allah disebar di segala penjuru langit
dan rahmat ampunan juga diberikan Allah kepada penghuni ke tujuh langit
tersebut. Dan karena Allah juga menegaskan bahwa seperti itu pula bumi,
maka saya yakin bahwa, tujuh bumi, dan pada masing-masingnya juga ada
penghuninya dan berhak mendapatkan rahmat ampunan-Nya.



Yang jadi permasalahan adalah apakah masing-masing dari setiap level
bumi (yang ada tujuh macam bumi), berpenghuni seperti manusia atau
berbeda (yang juga berhak mendapatkan rahmat ampunan (yang berarti juga
berkesadaran -berkecerdasan seperti (atau lebih dari) manusia (karena ia
dapat berbuat dosa (yang dapat mengharapkan ampunan dari-Nya) ?



Tetapi kalau dikatakan ada penghuni berkecerdasan yang tidak hanya
berasal dari salah satu level bumi – berjenis manusia (salah satu dari
tujuh) lainnya, maka saya yakin ada. Ada penghuni yang berasal dari bumi
tetapi dari jenis yang berbeda, bumi ke 2, 3 atau ? Yang berarti
lokasinya tidak jauh di planet lain, melainkan di bumi sendiri tetapi
berasal dimensi yang berbeda.



Atau kalau dianggap berasal dari langit, maka berasal dari salah satu
dari langit yang tujuh. Dan Langit terdekat dihiasi oleh bintang,
menunjukkan lokasi kita di jagad ini. Lalu apakah ia berasal dari luar
bumi tetapi masih dalam satu jagad (yang terdapat bintang didalamnya),
atau berasal dari langit yang lain lagi.



Tetapi yang jelas (dari level manapun itu asalnya), menunjukkan bahwa
untuk tiap level bumi atau langit, ada penghuni yang bukan merupakan
penghuni yang telah mati, melainkan penghuni berkecerdasan dan masih
terkena kewajiban menjaga diri dari dosa. Dan adanya perbedaan level
tempat (tujuh langit & tujuh bumi), maka tentunya ada perbedaan
jenis pula dari makhluk berkecerdasan tersebut.



Sampai disini, jika “makhluk UFO”, “alien” diartikan seperti ini, maka
saya setuju, tetapi di luar itu perlu dijelaskan uraiannya untuk
disimpulkan lebih lanjut.

http://seremonia.co.cc

Seremonia said...

Tambahan:



4. Dan sesungguhnya kami mengetahui bahwa kami sekali-kali tidak akan
dapat melepaskan diri (dari kekuasaan) Allah di muka bumi dan
sekali-kali tidak (pula) dapat melepaskan diri (daripada)Nya dengan
lari. (QS. 72:12)

Telah jelas yang beribadah dan bisa meraih rahmat ampunan dari Allah
dari jenis manusia & jin, jadi "alien" harus masuk dari salah satu
dari jenis ini "jin" atau "manusia". Dan sebagaimana manusia, maka
demikian pula "alien" dari golongan jin tentu paling tidak harus ada
(atau berlaku untuk semua jenis jin ?) yang juga dapat bertempat tinggal
seperti manusia di bumi. Tetapi ini hanya masalah kapan terjadinya
"First Contact".

http://seremonia.co.cc

Indra Wan said...

aku percaya,apa yg gk ada di dunia ini

Sandal said...

semua itu munkin terjadi tapi kalau elien g yakin ada

wandi ja said...

situ Tuhan ya????
koq berani bgt bilang ngak ad yang lebih pintar dari manusia

lontoe said...

tau darimana, kalau bumi adalah planet teristimewa di alam semesta??

wawan said...

kalau Al-Quran kan cman utk makhluk yg ad dibumi berarti, Al-Quran itu bersifat tidak universal dan tidak memandang tempat, kondisi, situasi, zaman, dan sebagainya kan???
coba fikir dulu gan...

Anonymous said...

I love Alien
I love UFO
I Love them

Capunx said...

gw pernah baca tp lupa ga taw kutipan al-quran atau hadis, intinya Allah menciptakan 7 planet yang seperti bumi beserta isinya...sorry lupa inti nya gt ntr gw cari taw lg deh...ato agan" ada yg pernah baca juga?

Patraasmara hayi said...

Allah menciptakan manusia dgn citra-Nya. Qs

queenbee said...

saya percaya adam manusia pertsms di bumi.
kalo d planet lain??
tak tau saya..

queenbee said...

pernah baca kutipan seperti itu juga.
yang isinya bahwa Allah menciptakan 7 Makhluk
(maaf kalau salah)

queenbee said...

benar ada atau tidaknya itu diluar pengetahuan saya.

mungkin benar, mungkin tidak

yang pasti manusia menjadi sangaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaatt kecil. bahkan lebih kecil dari debu diantara beribu2 galaksi.

apa yang harus kita sombongkan???

Fadhlan said...

eemm...
gw tuh bingung ada atau tidak ada ya.?

dwiepy said...

iya bang...Allah maha segalanya...

dwiepy said...

benr bener..bu..

??? said...

WIS WIS WIS MARI SING PENTING ELING LAN WASPODO

ocang curut said...

ada, nonton aja film PREDATOR.

Heru Pantouw said...

kalo pengen tau lagi tentang alien nonton COSMOS!

Verry_Huang said...

saya jga orng beragama,kalo mnurut AGAMA emank bener kalo adam dan hawa tuh yg prtama....
tpi mnurut ilmu SAINS, bisa az khidupan di planet lain, trmasuk makhluk hidup dlam bntuk yg lain jg....so, who knows??everythings maybe" az...

Azismanggala said...

ku perna dengar jin yg ku temui berkata gag ada mahluk lain di jagad raya ini selain yg ada di bumi

Wawanstevai said...

alien tu emng ada,, tapi mnurut bku yg saya baca alien tu manusia yng memakai topeng, dan berteknologi tinggi dan berkaitan dengn segi tiga bermuda dan pulau atlantis yang hilng

Muhammad Dzulfiqar Al-Farizi said...

Jin kan tinggal di Langit tingkat 2

Muhammad Dzulfiqar Al-Farizi said...

Mungkin bukan cuma ada 1 bumi,jadi yg pasti manusia di turunkan ke bumi sebagai khalifah.

amou said...

alien tu bukanx muridx dajjal y?? baca de buku "dajjal sudah muncul dari khurasan" d situ d jelasin klo dajjal tu skarang bernaung d segitiga bermuda. n segitiga bemuda katax bisa pindah". inget kasus adam air? nth katax d laut sekitar jawa n kalimantan da pendapat da lubang "mendadak" yg nyerap. pa tujuan dajjal? mungkin utk menyiapkan kaumx utk nanti berperang dgn kita semua. alien teknologi canggih? menurut q jga y... kaum intelektual jaman dulu smuax d pengaruhi sama dajjal byr ikut kaumx. jadix hax tinggal manusia yg ga pinter. pernahkah agan mikir gambar suku inca, atlantis, serta piramida yg menyimpan keindahan beserta ilmux? sypakah manusia yg menciptax? kenapa pada ilang?

jadi.. intix alien tu menurut q muridx dajjal. q gasetuju alien da n d planet lain. Allah menciptakan jagat raya yg luas ni utk menunjukkan kebesaranNya. dan klo gasala d jelasin d Quran bumi tu adalah tempat yg paling baik. trus Allah hax menciptakan jin malaikat manusia. ga d sebutin makhluk lain.

maaf klo bahasax aga rancu. da tanggapan?

ASSIFIEM said...

Kalo ada, bumi udah kalah teknologinya, yg di situ aja uda ada UFO.

Dejavailand said...

gw  ragu alien tuh  ad. Soalnya :
1. Penampakan alien "hampir semuanya" di negara barat. Mana di  benua kita Asia jarang" ad laporan alien.
2. Kenapa kalo misalnya memang ada, Kenapa mereka harus  sembunyi" dari  kita para umat manusia. Apakah mereka takut ?atau mereka Sejenis setan yang keberadaanya  memang bukan untuk dunia kita?
3. Misalnya ad bukti bahwa "Alien" itu ada, pasti  selalu dirahasiakan oleh Pemerintha negara yang mempunyai  Bukti tersebut. Kenapa harus disembunyikan ? apakah mereka takut ketahuan bahwa alien ada? atau itu hanya Akal"an mereka  untuk menutupi sesuatu???

Saya pernah  baca atau melihat  bahwa  para ilmuwan tuh mencari "Alien" dengan cara seperti suara  dan gelombang radio yang disebarluaskan di luarangkasa  dan dengan cara meneropong dengan  teleskop, tapi kenapa tidak pernah direspons??? padahal menurut Argument diatas Alien itu  berteknolgi tinggi. masa nangkep gitu aj ga bisa. -_-

Lagian di Al-quran ga pernah diungkit" yang namanya alien

nobita smk on pesbuk said...

hmmmm,,  lha mas adiedun punya videona g' ?

trus klo mw download alamatna apa ?
terimakasih ...  ;)

Prima said...

itu adalah rahasia allah jadi biarlah para ilmuan mencari apa yang dia yakini mungkin ada rahasia allah yang tersembunyi tetapi kita juga harus punya keyakinan juga bahwa al quran pedomanbagi kta dan bagi semua umat manusia

Riska Razak said...

yang pasti, ga ada yang lebih mulia dan sepintar Rasulullah saw.

Riska Razak said...

tapi yang pasti, hanya manusialah mahluk yang paling sempurna...

skull&bones said...

Kalo teori2 ilmiah gk semua cocok ama teori agama, seperti tdk ada makhluk yg lebih pintar dari manusia,kalo misal alien terbukti ada bagaimana?alam semesta ini sangatlah luas,dan tentu ALLAH punya kuasa utk menciptakan makhluk apa saja dan dimana saja atas kehendaknya,bahkan mungkin makhluk yg jauh lebih cerdas dari otak manusia sekarang, semua itu hanya ALLAH yg tahu.

Ki Agus Achmad Zulfikar said...

Bila dilihat dari teknologinya, UFO sepertinya bukan
kemajuan teknologi yang sama dengan manusia.  Beberapa data yang mendukung
adalah:
-  Menjelaskan fenomena UFO muncul dan menghilang secara tiba-tiba.
-  Tidak mengikuti hukum-hukum fisika dalam dimensi manusia.
-  Adanya kontak secara telepati atau melalui mimpi dengan beberapa orang
yang merasa menjalin komunikasi (kontak) dengan alien.
-  Sering terjadi kasus alien abduction pada waktu korban tidur.
-  Mereka tidak bisa berinteraksi secara bebas dengan manusia karena
berbeda dimensi. Untuk berinteraksi di dimensi manusia, mereka membutuhkan
wadah (containers) manusia. Ini menjelaskan teori alien abduction dan pembuatan
hybrid, di mana terjadi juga proses “soul abduction”.


Berarti dapat dipastikan bahwa alien dan UFO
berasal dari dimensi lain yang berbeda dengan hukum didalam dimensi kita
termasuk aerodinamika maupun fisika.  Kalo dari dimensi lain berarti bisa
jadi itu jin… saya pernah mendengar cerita tentang peradaban jin oleh manusia
yang pernah masuk ke alam jin, dimana mereka mengatakan bahwa peradaban jin
lebih unggul 1000 tahun dari manusia.  Pada saat zaman nabi saja di dunia
jin sudah ada perangkat canggih seperti komputer di dunia kita.  Dimensi
lain yang dimaksudkan disini bukan di planet atau digalaksi manapun, tetapi
didunia lain yang tidak sama dengan kita.





Yang
jelas, Allah SWT tidak melarang kita untuk mempelajari apa yang ada didunia
ini… tapi sebatas yang kita mampu saja dan jangan berfikir lebih...
 

Dwirevaelya said...

ternyata kekuasaan Allah sangat besar yah ga ada manusia yg mampu menyaingi nya Ya Allah apakah ini teguran buat kami agar jangan terlalu menyombong kan diri?

Anonymous said...

kyknya alquran ama nabi muhamad hebat banget dan apa yg tdk dikatakan nya or ditulis di alquran artinya tdk benar or tdk ada. Btw kalau gtu dinosaurus boong yah sama pesawat antariksa jg kayaknya cm kartun or hoax soalnya saya cari di alquran ngak ada disebutkan tentang 2 hal td dan masih byk hal nyata yg tdk disebutkan. Hehehe open mind aja gan jgn jd org bodoh paradigma berpikirnya ntar malah dikira bukan manusia krn tdk cerdas hehe

MUHAJIR said...

Ada kemungkinan kalo ALIEN tersebut adalah sosok gaib yang memang telah ada sejak sebelum manusia (Adam)

Zäpthä said...

untuk sampai saat ini tidak ada bukti2 adanya alien yg bs dprtanggung jwbkan scara akurat...
mski ada kmungkinan khidupan di galaksi lain tpi buktinya beluum adaa....

sahasok said...

gw percaya ada nya mahluk di langit
Tertulis di al qur`an Bahwa allah menciptakan mahluk di bumi dan di langit~

Anonymous said...

baru masalah alien udh pada rempong gt. sungguh kaum nabi muhammad akan binasa karena perselisihan

ilham said...

Kemungkinan alien itu adalah jelmaan syaitan,.
tujuannya adalah agar manusia berpaling pada Allah dan percaya bahwa sains lah yg membuat semuanya,.

falun said...

 udah deh, lu kalau udah dibegoin orang gak usah ngomong, lu kan bego.

TebingTinggi said...

Masa sih ??

rina said...

klo gak salah mang ada ayat di al-quran yg menyebutkan ada makhluk lain selain bumi, atau bisa jd dari sekian banyak galaksi, sebenarnya ada bumi-bumi-bumi yang lainnya yang ada d alam semesta ini yang di huni oleh manusia. Walllahuallam

Jemblung_abadi96 said...

pada sok tahu semuaaaaaa....................alien tu kagak ada..................kagak usah mikir kejauhan gitu sooob....,ngapain mikiririn yg kagak penting....mikir cara nyari duit yang halal aja udah cukup..............mikir alien ada ato kagak tuh gak bakalan bikin kita kenyang soooob.....

Rio_most18 said...

 terus nabi kita juga sampai disana kan berartu????????

alone reborn 2 said...

manusia itu serba tidak tau, makanya karna kita udah dikaruniai akal dan pikiran, kita gunakan untuk selalu mencari tau, manusia diciptakan cerdas bukan untuk diem aja ngikutin arus.."ikan yang ngikutin arus cuma ikan mati sob!!"

biarin ajalah ilmuan nyari" begituan, ga ada urusannya juga kan sama lo" pada, ga ngerugiin lo" juga, kalo mereka nemuin sesuatu, dan diberitakan juga itu terserah lo" mau percaya atau nga, emang kalo mereka beneran nemuin alien, trus lu pada rugi gitu? udah urusin aja hidup lu masing", terserah mereka mau ngapain toh itu emang kerjaan mereka sebagai ilmuan, percaya ga percaya dikembaliin kediri lu masing", walopun menurut gw, ga guna banget diciptain milyaran galaxi yang didalemnya ada milyaran bintang, dan tiap bintang punya lebih dari 1 planet kalo emang ga ada isinya, ga ada manfaatnya atau kita sebagai manusia yang punya ilmu ga mau cari tau..

Kazuyasakurai said...

hahaha2....negara yang meneliti Ja Santai2 Saja,,Loh,ini Yang hanya Tinggal Menonton Dan menunggu banyak Kali Komentarnya,...Kita hanya Bisa menunggu,,Karena Tak dapat berbuat,,hahah2

joe lie said...

lebih baik kita berdoa kepada allah swt. agar kita semua selamat dari siksaannya biar allah swt yang menentukan alam semesta ini...dari pada kita bahas trus menerusss...allah sudah mengatur  ciptaan nya...alam semesta atau di bilang jagat raya...allah swt sudah mengatur ya..sebagai makluk hidup di bumi maka kita jaga tempat tinggal kita ini dengan baik dan mari kita berbuat baik sesama umat manusia...itu yang di ajar kan oleh allah swt.....inysa allah hidup kita akan selamat....saya mau bertaya kepada semua ya......pilih mna mau hidup di alam semesta ini selamanya atau mau hidup di surga selamanya......

DsQa Ilhamsyah said...

maaf saya pernah denger ada orang yg namanya Aliong dia jaga conter hp sampai sore lucu kan
 

Harisanto Bs said...

yang pasti, ga ada yang mulia dan sepintar sang Pencipta.

Harisanto Bs said...

 ya ga gitu2 amat sob.. jadi geli bacanya

joni azwar said...

Halaaah.. Ribet loe semua... pada sok tau..

Post a Comment