Jembatan-Jembatan "Adu Nyali"


Jembatan dibuat untuk menghubungkan dua dataran yang terpisah. Walau mayoritas merupakan olah tangan manusia, ada kalanya alam turut campur. Misalnya jembatan di Gunung Tai, Cina.

Bentuk kontur daratan yang ekstrim berpengaruh pada bentuk jembatan yang dibangun. Hasilnya, banyak jembatan yang bikin 'deg-degan' bila kita berada di atasnya. Di bawah ini beberapa contoh jembatan paling 'gila' di dunia. Apa sajakah itu?



1. Immortal Bridge
Letaknya di Gunung Tai, Provinsi Shandon, Cina. Gunung ini salah satu dari lima gunung suci di Cina dan berhubungan dengan kelahiran, fajar dan renaisans. Jembatan ini terdiri dari tiga batu besar dan beberapa yang lebih kecil. Di bawahnya lembah dan ke arah Selatan ada jurang yang tampaknya tak berdasar. Jembatan ini terbentuk karena proses alami. Tidak ada yang tahu kapan terciptanya, kuat dugaan sudah ada sejak zaman es terakhir.



 2. The Old Bridge of Konitsa
Jembatan ini telah ada berabad-abad di Yunani membentang di atas sungai Aoos, sungai yang meluap setiap musim dingin. Coba perhatikan dengan teliti di bagian bawah jembatan, Anda dapat melihat lonceng kecil. Fungsinya sebagai penanda ketika bel berbunyi karena angin, berarti terlalu berbahaya untuk menyeberangi jembatan.



3. The Carrick-a-Rede Rope Bridge
Carrick-a-Rede Rope Bridge adalah jembatan tali dekat Ballintoy, County Antrim, Irlandia Utara. Jembatan ini menghubungkan dengan Pulau Carrick. Sebagai situs yang dikelola oleh National Trust, menjadi daya tarik wisata. Rentang jembatannya 20 meter dan tingginya 30 meter di atas bebatuan di bawahnya.




4. Royal Gorge Bridge
Sebagai salah satu daya tarik wisata dekat Canon City, Colorado, pernah memegang rekor sebagai jembatan tertinggi sebelum kalah oleh jembatan Beipanjiang di Cina. Rentang Royal Gorge 286 m, panjangnya 384 m dan lebarnya 5,5 m.



 5. Inca Rope Bridge
Jembatan ini ada di Lembah Apurimac, Peru. Cara pembuatannya sudah dikenal sejak jaman kekaisaran Inca. Dibuat dari serat alami yang ditenun menjadi tali yang kuat.




6. Sky Bridge, Pulau Langkawi.
Letaknya di Pulau Langkawi, Malaysia. Tingginya 687 m dari permukaan laut. Jembatan Sky merupakan jembatan paling spektakuler karena bentuknya yang melengkung sepanjang 136 meter dan lebar jembatan 2 meter.



7. Puente de Ojuela
Ojuela adalah sebuah pemukiman pertambangan kecil terletak di barat laut kota Durango, bagian utara Meksiko. Sekarang dikenal sebagai kota hantu akibat sudah ditinggalkan karena tidak lagi produktif. Jembatan ini dikenal sebagai "Puente de Ojuela" (Ojuela Bridge) oleh penduduk setempat. Dirancang oleh Roebling Bersaudara, yang juga merancang Jembatan Brooklyn.




8. Hussaini Hanging Bridge
Jembatan gantung yang ada di Pakistan Utara ini dikenal sebagai jembatan paling berbahaya di dunia. Rentangannya melintasi Danau Borit di atas Hunza. Kondisinya diperparah karena banyak papan yang hilang dan cocok sebagai penguji adrenalin bagi Anda yang gemar bertualang.


sumber : www.oddee.com
Posted by sandipras

32 comments:

Harista Agam said...

pertamax gan.. sapa tuh yang berani naik jembatan yang terakhir.. gilak -_-

Davidika Argo Selo Buwono said...

SAPA BERANI ADU NYALI DI SITU??????(PERTAMAX)

kabut gunung said...

jembatan keren

Audian said...

manteb!! wkwk

Nizardwicahyo76 said...

pertamaxx.....  ntu yg terakhir masih bisa dilewatin itu??

sukague.com said...

uji nyala hihii

http://www.sukague.com/

Kang Baz said...

Wkwkwkwkwk...Semua jembatan itu nggak ada apa2nya!
Sesungguhnya SEMUA manusia (Muslim maupun Non Muslim) PASTI akan melewati sebuah jembatan yg jauuuuuuuuuuh lebih mengerikan, mau ataupun tidak mau, suka ataupun tidak suka..

9. Jembatan As-Sirath
Jembatan satu2nya di akhirat. Panjangnya 1500 tahun perjalanan (500th menanjak, 500th mendatar, 500th menurun), lebarnya setipis rambut dibelah tujuh dan lebih tajam daripada pedang yg paling tajam. Tingginya?? Hmmm, jika seorang bayi dilemparkan dari atas jembatan, maka
akan sampai didasar jembatan setelah tua bangka, nah bayangin aja
sendiri seberapa tingginya tu jembatan.

Shirath adalah jembatan yang terbentang di atas neraka menuju ke surga,
semua manusia akan melewatinya sesuai dengan amalan mereka, ada yang
terjatuh ke neraka, ada yang melewatinya dengan cepat dan ada yang
melewatinya dengan lambat.

Wallahu a'lam bish-shawab...
Semoga kita semua diberi keselamatan oleh Allah Ta'ala ketika menyebrangi jembatan tsb...AMIN! ^__^

Medi_triyono said...

nice info... ow y,bos tolong keluarin info yang tentang UVO or ALIEN gtu.. hahahaha

Darco Lado said...

Setuju baged.. wkwkwkwkw

ali said...

merinding jon.....

Yosaprizal said...

Mantaps......

Ikmal Edi Nugraha said...

nekad banget yang pertama

Jack_jack said...

perumpamaan

Liyu said...

jembatan uji nyaliee tu hanya untuk orang
 yang tidak sayang pada nyawanya ,,,,,,'
siapa sihh orangg yang mau mendekat kan diri pada ilahii!!!??????
orang cari amal di dunia juga loem kenapa haruss cari perkara ,,,,
biarlah ku banyak banyak dulu cari amal di dunia..

tapi jembatan nya keren keren kok,,''"!

Liyu said...

apa kamu pernah k'akhiratt ????????
yang tahu jembatan itu ada pha gakk hanya orang orang yang pernah mencobanya.
apa kamu pernah mencobanya????

Oranghebat said...

Woy tentang jembatan as sirath ada di al qur'an

FeLie said...

Lebih serem jembatan suramadu,,,,,,kan baut pengikatnya banyak yang ilang dicuri ..........bisa runtuh setiap saat tucchhhh.........
wkwkwkw_

ali ciyhuy said...

pastinya
 

Skylady23 said...

duhhhhhhhhpengen k cna neih kpn za ksampaian

Hikari Hyoshiki said...

yuk ksna

Dedi Irawan said...

waduhh bener bener bikin adrenalin terpicu tu gan,,,
mantaaap.

bisma said...

waw ,,,,
takut klo kesana

Roismaytika said...

wow  jembatannya bagu subahanallah ya yang bikin diberi kelebihan sama allah berarti yang bikin 

ocang curut said...

gue baru buat jembatan dari kalimantan sampe ke amerika jadi kalau libur lewat situ

Lailalucky said...

subhanaiiah,,,,,unik bgtz yua jembatannya,,,,,,,,,,,,,,,,

al-kuran said...

walaupun jembatan as sirath ada di al-koran tapi kan belum ada manusia yang pernah ngelewatinya lalu kembali ke bumi lagi.
Jadi ane gak percaya jembatan itu ada.
Lagian ngapain jembatan disambung2 sama agama.

Vieri Muhammad Naufal Harianja said...

tau gimana si lu

Vieri Muhammad Naufal Harianja said...

UFO kali...

Vieri Muhammad Naufal Harianja said...

lebih keren jembatan kukar,,, baru 10 thn udh roboh, wkwkwkwk ANEH

Salsabila2805 said...

Ufo itu gk ada ,coba liat di al-quran yg ada di al-quran itu benar semua

M. Ridho Adidaya said...

amin amin aminnn.

aku cuma tau lebarnya..
tapi ga tau panjangnya perjalanannya, ga nyangka 1500 tahun

Jhonathan Barcelonista Atta said...

luar biasa ....di Idonesia ada kaga?

Post a Comment