Desa di China ini, Mempunyai Hotel Yang Lebih Tinggi dari Menara Eiffel

Tidak mau ketinggalan dengan kota-kota yang lain, salah satu dari desa terkaya di China, Huaxi, telah membangun sebuah hotel pencakar langit setinggi 328m dengan biaya $ 470 juta, hal ini adalah indikasi yang jelas dari pertumbuhan ekonomi negara.

Hotel Longxi di desa Huaxi telah dibangun untuk merayakan ulang tahun ke-50 dari desa tersebut. Desa, yang terletak di timur China provinsi Jiangsu, telah menjadi daerah pedesaan pertama di dunia yang memiliki gedung pencakar langit sendiri.


Hotel ini menawarkan 800 kamar suite yang dapat menampung 2.000 orang, ruang pameran, sebuah restoran berputar, dan kolam renang di puncak gedung dan taman.

Sebuah patung banteng, terbuat dari emas padat yang dilaporkan mempunyai berat 1 ton, juga telah dipasang. Sapi Emas ini adalah bukti kekayaan desa, akan menyapa pengunjung di lantai ke-60 menara.


Hotel 74-lantai ini telah dibangun selama 4 tahun dan sekarang mendapat peringkat sebagai gedung pencakar langit tertinggi no. 15 di dunia, dan lebih tinggi dari Menara Eiffel di Paris (324m) juga Chrysler Building di New York (319m).


Setelah dulunya desa ini menjadi komunitas pertanian yang miskin, Huaxi meningkat drastis selama setengah abad terakhir setelah reformasi ekonomi China tumbuh, dari jumlah penduduk sekitar 1.600 hari ini telah berkembang menjadi 50.000 jiwa.

Jika statistik bisa dipercaya, maka setiap keluarga memiliki setidaknya satu rumah, dua mobil dan tabungan US $ 250.000 di bank. Para penduduk di desa terkaya di China ini menikmati perawatan kesehatan universal dan pendidikan gratis.






Sumber :
danish56.blogspot.com
Posted by radhite

28 comments:

Sandra_hebat said...

wow..padahal itu desa ya....hebat...

Fahmi Radityamurti said...

Hebat banget, di luar kontroversi lainnya

uchiha itachi said...

apa gak salah masuk rumah entar
rumah nya sama semua
kowkowkowkowkowkowkwokwo

Oranghebat said...

Kalo udah kaya kayak gitu kok masih disebut desa?

™aaaaaaa said...

bagaimana dgn indonesia?

ahalfa said...

sekalian aja jadi kota

Alfans said...

kapan indonesia bs spti itu jangan tanyakan pd presiden ato pejabat pemerintah karna mereka tdk akan bs mnjawabny tp tny pd diri kita sendiri

Dudung said...

Indonesia juga bisa bikin, cuma gak dananya 

Ridana putra said...

Indonesia tidak mungkin bisa membikin seperti itu, hal itu dikarenakan presiden SBY anjing yang goblok dan lamban seperti kerbau malas. Presiden SBY seperti babi sampah yang membuat bangsa indonesia tidak akan bisa maju.Dasar presiden SBY seperti kotoran anjiiiiiiing(Dari:RIDANA PUTRA,PT SANTOS PREMIUM KRIMER,SIDOARJO)

Putra Brebes said...

Ini akan terjadi jika Indonesia mau menghukum mati para koruptornya...tembak kepalanya kayak diChina. biar kapok!!
Tapi kapan..????

Anonymous said...

@atas wong yg nembak aja korupsi jd gmn mau di tembak?? Kalo di sana kan korupsi=mati. Kalo di sini korupsi=raja. Hahahahahaha. Bener gak? Tunggu koboi yg jd presiden baru koruptor di tembak mati. Hahahahahaha

Ikmal Edi Nugraha said...

besok TAMBUN yang mau kaya gitu...!

John smith said...

kasar banget lu

Rochmadqonquistadors said...

tul bngt
 

Rm. Januar Arifin W said...

Pada somplakk kali otaknya. disama2in dgn Indonesia. Lu pd jg yg gblok, mrusak smua fsilitas yg ada.. Di china mah org'a pinter2, ga gblok kya lu...

Orang Indonesia said...

desanya aja gini, gmna kota'a..?

Keziasintasharon said...

betul..

Riandanis said...

telepon umum di Indonesia aja ancur......klo dibangun gitu mah masih 1/1000 jadi dah ancur.

Wulansurya63 said...

 kapan kapan nyusul . kalo ada generasi muda yg maju dan lebih baik .
#ga alay

Singka2007 said...

apasih mata pencaharian penduduk desa ini??? hal ini perlu ditiru indonesia nih.... :)

null said...

Indonesia tidak mungkin bisa membikin seperti itu, hal itu dikarenakan rakyatnya lebih sibuk menghujat pemerintah ketimbang mulai berkarya (HAMBA ALLAH DAN BELUM BERKELUARGA)

Anonymous said...

Indonesia sebenarnya bisa,cm dananya disedot para koruptor2 keparat

aflaha said...

jadi presiden gak mudah tau, segala kesalahan bawahan jatuhnya presiden yang disalahin
bawahan kerja gak becus presiden yang di salahin
kalau kamu yang jadi presiden mungkin bakal digituin juga

Sieghartares98 said...

TErLALU KASARLOE

Danieltkd said...

aaaahhhh indo banyak korupsinya doang
 

Tris Wendy said...

indonesia banyak korupsi,duit abis sama nazaruddin adik gayus

aroel said...

KEREEEEEEEEEEEENNN

SEANDAAINYA SAJA ADA DESA SEPERTI ITU DI INDONESIA.

Joko Dewantoro said...

Memang betul. Indonesia bisa seperti itu apabila para koruptor-koruptor di hukum mati.....!!!!!

Post a Comment