Apa Kabar Dunia

Ayam Tanpa Bulu Telah Berhasil Dikembangkan oleh Para Ilmuwan

Seorang ahli genetika Israel, Avigdor Cahaner, menghasilkan genetik ayam tak berbulu pertama di dunia di fakultas genetika Rehovot Agronomy Institute dekat Tel Aviv, Israel.

Ayam dengan kulit telanjang diciptakan dengan perkawinan silang antara Ayam Broiler dengan spesies ayam yang memiliki leher tak berbulu.


Ide di belakang pengembangan ayam telanjang ini bertujuan menghasilkan spesies ayam yang lebih efisien, yaitu ayam yang bisa bertahan hidup di negara-negara beriklim panas, dengan kata lain ayam tak lagi butuh pendingin ruangan yang akan menghemat biaya pemeliharaan ayam potong.

Dan tentu saja, ayam ini tidak membutuhkan pencabutan bulu sebelum diolah, sehingga memangkas ongkos produksi di pabrik pengolahan.

Namun banyak yang menentang inovasi genetika ayam tak berbulu ini dan mengatakan bahwa perubahan tidak mendapat manfaat hewan, dan pada kenyataannya kemungkinan untuk membuat hidup ayam-ayam bugil ini lebih buruk.

Ayam jantan tidak mampu untuk kawin karena mereka tidak bisa mengepakkan sayapnya untuk keseimbangan, dan ini juga berefek pada ayam betina.

Karena ayam-ayam ini tak berbulu, ayam lebih rentan terhadap parasit, penyakit kulit, serangan nyamuk, variasi suhu dan sengatan matahari.


Profesor Avigdor Cahaner, membela ayam generasi bugil ini dengan mengatakan,
"Ini bukan ayam rekayasa genetika, itu berasal dari keturunan alam yang karakteristiknya telah dikenal selama 50 tahun, saya hanya membantunya untuk cepat tumbuh. Ayam broiler ini ayam normal, kecuali untuk fakta ia tidak memiliki bulu."

Para ilmuwan juga berharap generasi baru akan tumbuh lebih cepat karena tidak perlu menggunakan energi untuk menuumbuhkan bulu di tubuhnya, sehingga ayam akan memfokuskan makanan yang diserapnya untuk dijadikan daging sehingga ayam bisa lebih gemuk.




Berita tentang ayam berbulu pertama kali munculpada tahun 2002, dan sejak itu tidak ada lagi hal baru yang didengar. Kurangnya pembaruan di media tentang ayam khusus menunjukkan bahwa penciptaan Mr Cahaner itu tidak pernah berkembang biak secara komersial.


Inovasi genetika ayam tanpa bulu ini sebenarnya telah dilakukan sejak 2002, dan mininya berita perkembangan baru tentang ayam tanpa bulu ini menunjukkan genetika ayam bugil ini tidak bisa dikembangkan untuk pasar komersial.

Sumber :
danish56.blogspot.com
Posted by radhite

46 comments:

.1. said...

wah, kemaren liat di youtube tentang ayam ini

agak gimana gitu ya kalo di jadiin ayam potong..

Fahmi Radityamurti said...

Gaj tega ngeliatnya, apa gak kedinginan atuh?

Nurul Isti Ramadhani said...

Ayam memang di ciptakan TUHAN dengan bulu, karena Tuhan melihat manfaat dari bulu tersebut bagi ayam...

aneh2 aja para ilmuwan....

Teguh Bara said...

Astaghfirullah

Ikmal Edi Nugraha said...

hahaha BOTAK

ZevaDaiva said...

ya ampun!! manusia kadang2 keterlaluan ya!!

selalu mementingkan dirinya sendiri tanpa memikirkan mahluk hidup lain!! ckckck
tuh ayam hidup cuma sekitar bulanan, trus buat makan kita!! Nah itu, dibikin lebih parah hidupnya??
ayam hidup seakan hanya untuk mati!! ckckck
g tega w sama ayamnya

Setiapoernama said...

ayam pun bugil . . .
aneh-aneh aja . . .
itu pertanda bahwa manusia tidak punya lagi PRIKEBINATANGAN . . . . .

Steven Setiawan said...

Dah dimakan, dipotong, diambil telurnya, hidupnya cm sbtr, mati karena bkn faktor umur, sekarang di ilangin bulu2nya biar hemat produksi, artinya ayam cuma hidup buat dimakan gt? ga kasihan apa?

Dewajudi_x said...

emanglah orang israel ni be slalau menentang nikmatx allah,.,.,.

Oranghebat said...

yahudi ga pernah ada yang bener

azka said...

kasihan ayamnya, bulu kan banyak manfaatnya bagi ayam. kok diilangin sih,.tega banget.

Hadi Mas said...

Sudah ada dalam Qur'an tentang orang2 Israel....(Lihat AL Maidah 78)

Telah dila’nati orang-orang kafir dari Bani Israil dengan lisan Daud
dan Isa putera Maryam. Yang demikian itu, disebabkan mereka durhaka dan
selalu melampaui batas. (QS. 5:78)

Chintya said...

ilmuan ISRAEL gak punya hati, mereka hanya memikirkan keuntungan bagi kaumnya saja
kasihan mahluk hidup jika bertahan hidup seperti itu

Omi Holic said...

WKWkWKW...coba Si kolonel Sanders tau...dijadiin KFC pasti...hahahah

Itachi Yagami said...

kasihan..
T.T
gak tega liatnya

Itsukialvin said...

WHAT THE HELL !!!

Budi Raharja said...

gilaaa.. parah banget.. jadi ilmuwan kok yang diteliti masalah beginian -____-"
kayak kurang kerjaan aja deh, mending ciptain sesuatu yg lebih manusiawi dan bermanfaat gitu lhoo.
ckckckck

Hervinhp said...

ada2 aja.............kasian tuh mereka ...........mereka juga makhluk Tuhan.......

Alone said...

memang ga baik sih dilihat, tapi kita kan ga tau perasaan si ayam apa dia seneng apa nga,
ya gw rasa sih nga ya, soalnya tujuan utamanya emang komersil u/ dimakan.
kalo kita masih suka daging"an, jgn ngomong tentang prikehewanan...
udah lebih baik kita vote pulau komodo aja (ubah topik)
ketik komodo kirim ke 9818, gratis!! (kata pak JK)

aiem gest said...

coba manusia tanpa bulu, ga usah pake veeeet..wkwk

Dudung said...

kalo semua ayam gak ada bulu berarti gak ada "shutle kok" buat badminton....trus badminton pake apa????

f@ said...

jahat.. dan benar2 kejam.. jangan menciptakan tekhnologi yang cuma nguntungin manusia aja donk.. menderita tu ayam di gituin...

Triasyogi said...

ayam yang kueren...............
tapi kasihann juga lihatnya.............

spykid100 said...

ini hanya mementingkan keuntungannya saja dan tidak menghargai ciptaan-Nya

San_thaina said...

di thailand selatan ada tuh jenis ayam tanpa bulu,namanya ayam betong^^

Mengatasi Rambut Rontok said...

ada ada saja ilmuwan. Makannya aja jadi jijik.....

TandaAkhirZaman said...

Ayam diberikan bulu karena ada manfaatnya. eh ini malah dihilangkan. sbenernya ilmuwan itu cerdas atau sakit otak sih?

boni said...

enak juga sih.. klo di potong gak usah ribet2 nyabutin bulunya hehehe tp tetep aja aku gak setuju dgn idenya. 

AF said...

Kalo ilmuwannya jalan2 tanpa baju gimana ya... pasti sama kayak ayamnya.. , merah.. dan dilihatpun gak enak.. , ayam juga butuh hidup dan keindahan..

Rahman Habibi said...

proyek gagal....gk ada yg lebih sempurna selain yang telah diciptakan Tuhan.....

Chendollz_chubbz said...

Ayamnya cenderung terlihat seperti ayam yang sakit,,
Fungsi bulu itu kan banyak..untuk insulasi tubuh terhadap panas dan dingin, membantu menghangatkan tubuh, untuk terbang (nah, kalo nggak punya bulu nggak bisa terbang dan bertengger di dahan doong?? kan itu nyalahin kodratnya ayam), trus buku juga bisa untuk identifikasi penyakit, identifikasi defisiensi nutrien, identifikasi produksi telur dan juga umur ayam..

Erlindha Phutri Ryantari said...

ahahaha . . .
lucU bngt aymnya
n
aymx enggk msuk angin t?
atw kdingnan

Mesias Alfatehah said...

ternyata ilmuwan tidak hanya genius..tetapi kadang jg sangat IDIOT...

anonymous said...

badminton kan pake bulu bebek....  -____- !

Nniiaa_aaiinn said...

 kasian ayamnyaa

Yudha Bagaskara said...

Allah swt menciptakan sesuatu hal pasti ada manfaatnya, lah ini sesuka hati ngoprek2 ciptaan-Nya. 
hasil penelitian israel, gak heran sih

Anonymous said...

Yg ngebuat ayam jadi unik dan punya ciri khas tersendiri kan karena ada bulunya. Lha ini ?? Bulunya digundulin.. Wah.wah. Ckckck. Mendingan kan ciptain aja alat yang bisa mempercepat proses pencabutan pada bulu ayam. . . :-s

Fajarvikri2692 said...

ih yang bikin tuh ayam bugil gantian gua bugilin nh dikit lagi. binatang=manusia bedanya mereka tidak punya akal fikiran. tapi mereka bisa merasakan apa yang manusia perbuat ke dia. ya jelas aj tuh ayam gag mau kawin kan yang bisa menaring betina itu keindahan bulu ayam. biarin dah tuh penciptanya dikit lagi harus ngerasain bugil....
#tenang-tenang

Janma Pare said...

waaah...di buat Chiken Teriyaki aja di KNG Catering// twitter @KNG Catering

moga al-qassam said...

luar biasa, luar biasa tuk yg bwt penemuan ini aja ...
tapi sayang tuk hasil temuannya.

Kenneth101005 said...

itu yang pada kasihan makan ayam ngak ya ????

nobita smk said...

hahwhahwa,,, bener mbk nurul, para ilmuwan kan pada g' ngaji .....  ;D

arzip said...

setujuuuuuuu.....

syalala said...

aneh, seperti melihat daging ayam sedang jalan-jalan, ilmuwan yang aneh....

Nature said...

udah dikasih Tuhan bagus2 malah dirusakkan,penemuan gila tu!.nnti klw ayamnya ngebalas prlakuan ilmuwan tu bru tw!!.gk da kecintaan trhdp hewan!.gk ush lh diubah-ubah tu ciptaan dr Tuhan!.makin jelek jdnya n.yg alami2 ja lahh!

Lalan Made Wirautama said...

eta hayam karunya tirisen
    nu ngabuligirana teu tau diri

Post a Comment