'Senjata' Baru Ilmuwan Hentikan Pemanasan Global

Ilmuwan Inggris membuat balon helium seukuran Stadion Wembley yang dikaitkan pada sebuah kapal yang diterbangkan pada ketinggian 20km.

Balon inilah yang disebut-sebut akan menjadi ‘senjata’ untuk menyelamatkan planet ini dari pemanasan global.


Ilmuwan ini menyelidiki apakah pipa air biasa mampu digunakan menembakkan partikel ke atmosfer dan mendinginkan Bumi.

Prototipe balon ini telah dibuat dan akan diterbangkan bulan depan dari lapangan terbang di Norfolk dalam percobaan yang menghabiskan dana GBP 200 ribu (Rp2,8 miliar).

Upaya ini dilakukan guna menyelidiki ‘rekayasa geo,’ proses kontroversial seputar percobaan manusia dalam memanipulasi iklim.

Ide di balik upaya ini adalah jutaan partikel bahan kimia akan difungsikan seperti cermin dan memantulkan sinar matahari untuk menghentikan pemanasan planet.

Balon ini dibuat ilmuwan di universitas Oxford, Cambridge, Bristol dan Edinburgh. Menurut keterangan mereka seperti dikutip Dailymail, sebanyak 10 balon akan menyebar, 10 juta ton bahan kimia itu akan berada di stratorfer tiap tahun untuk menurunkan suhu global 2 derajat Celsius dalam dua tahun.

Sumber :
inilah.com
Posted by radhite

32 comments:

sayaberitahu said...

mantap gan semoga bisa sukses proyeknya, dan bisa menyelamatkan bumi kita ini

http://www.sayaberitahu.com/

fadliad said...

nice info,,,,,

Fahmi Radityamurti said...

Pendapat ane: Kiamat bukan akibat pemanasan global, tapi pendinginan. Seperti kembali ke zaman es

Fadhil jamaluddin said...

kedua

Audian said...

lbih baik dicoba dari pada gk sama sekali..
yg penting rencananya udah betul" matang

Wily said...

gw yakin mreka pinter, tapi kan blm tau dampak negativenya apa. masalahnya kalo gagal bisa bahayain seluruh dunia tar,,  smoga lancar dan sukses untuk menurunkan demam si bumi

Diazo Nyctophilia said...

usaha yg bagus

Anonymous said...

Itu kan namanya aja yg pemanasan global tp kan nanti jd nya mungkin balik lagi ke jaman es. Siapa yg tau? Hanya yg maha kuasa yg tau. Semoga aja berhasl.i

Egi Mepa said...

bisa ni main layang" lagi
ga kepanasan lagi

anto ajah cukup said...

tunggu....!!!! bahan kimianya apa dulu nih????,... iya memang bisa memantulkan panas matahari,, tp dampaknya terhadap manusia apa??? ide ini bisa jadi senjata pemusnah massal loh.. ckckckck... mudah2an para ilmuan itu tidak tergesa-gesa...

Anonymous said...

Menurut ane..... kiamat t bukan karena pemanasan global serta jaman es..... tetapi karena wabah penyakit......... pemanasan global hanya mengurangi beberapa. Tetapi wabah penyakit bisa membunuh setengah dari umat manusia.

Ikmal Edi Nugraha said...

wah harus didukung nih

Mariatin Super said...

sgala sesuatu pasti 100% karena energi tidak dapa diciptakan dan tidak dapat di musnahkan, pas naik membutukkan 80 usaha pas turun memeberikan usaha berlebih 120 usaha pasti hasilnya 120-80= 100 bener g, jadi kesimpulannya dampak positif yang ditimbulkan selalu sebanding dengan dampak negatifnya

Harristeknik said...

Berikan applause untuk mereka yang telah menyumbang ide dan pengetahuan dalam menyelamatkan bumi yg jita cintai ini, tp jangan sampai wahnun

Ozon said...

pemanasan global karena menipis dan bolong nya ozon. ahli kimia kan bisa bikin ozon. kenapa gak bikin ozon yang banyak trus lepasin ke atmosfer aja????? 

andi amri said...

ada efek samping.a gak bagi kesehatan ?
soal.a i2 bahan kimia ber ton2

Ahli Matematic said...

????

Adhani Rahmat said...

waaah sip bgt tuh biar dunia ini gx panas bgt

Khairul Sani Jrs said...

kayaknya orang teknik kimia yang punya ulah ini, hobi kali memanipulasi.

abiem said...

Istilahnya ini kontrexin obat penurun panas bumi. Mantap lah!!

babimalay said...

gue rasa ilmian itu lebih berpengalaman daripada lu, jadi mereka pasti sudah memperhitungkan resikonya, jadi mending lu SHUT THE FUCK UP

Mimaandjc said...

dulu penemu CFC dapat nobel lho!

Polusi terjadi ketika kondisi udara bergeser dari keadaan normalnya.
Dg menambah lagi bahan kimia di atmosfer, ada begitu banyak kemungkinan buruk yg dapat terjadi.
So, is this experiment worth enough?

Yemima Kurnia said...

ozon yang tidak berada di tempat yang tepat dan fungsi yang tepat justru akan menjadi polutan brother

Dipo Oktama said...

ozon klo di bwah atmosfer bsa bahaya bgi kehidupan..........

junior bloger said...

kalian tuh sok tau bngt kyknya dri para ilmuan nya wkwkwk

Oranghebat said...

seandainya bahan kimianya berbahaya juga kan berada diatas atmosfer jadi manusia tidak terkena dampaknya

Oranghebat said...

ahh diam aja kamu , ilmuan lebih tau

R_gutama said...

dulu pernah ditembakan ozon ke atmosfir, tetapi tidak bertahan lama dan jatuh kembali ke bumi.

Fadhlan said...

ini dia yg di cari oleh dunia dan manusia

Funkylucky777 said...

tau dari mana?????

RanggaAdi said...

yang dinamakan kiamat ya gancur semua tanpa sisa. tinggal nunggu hari pembalasan aja

SETAN? said...

adakah hari kiamat?

Post a Comment